-->

14 Fakta Menarik Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) - Pengguna Teknik Pernafasan Matahari!

CHAPTERIA.COM - Kimetsu no Yaiba atau dalam bahasa Inggris berjudul Demon Slayer adalah seri Manga Jepang yang diciptakan oleh Koyoharu Gotouge. 

Serial manga karya Koyoharu Gotouge ini telah mendapat adaptasi anime yang diproduksi oleh Ufotable dan rilis secara perdana pada 6 April 2019 yang lalu. Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) memiliki total 26 episode untuk Season 1.


Setelah selesainya penayangan Anime Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) untuk Season 1, seri manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) juga ikut kena imbas baiknya, seri manga ini perlahan mulai semakin diminati oleh semua orang karena ceritanya yang simpel, menarik dan mudah dimengerti. 


Tak hanya itu saja, Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) juga memiliki beberapa karakter yang luar biasa kuat, salah satunya adalah Yoriichi Tsugikuni.


Pada kesempatan kali ini, kami akan mengungkap fakta-fakta menarik tentang karakter Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) yang bernama Yoriichi Tsugikuni ini.



1. Pengguna Teknik Pernafasan Matahari (Breath of the Sun)

Yoriichi Tsugikuni Fan Art
Yoriichi Tsugikuni adalah seorang pengguna teknik pernafasan Matahari yang cukup terkenal dimasanya. Teknik pernafasan Matahari adalah teknik pernafasan terkuat yang pernah ditampilkan di Anime maupun manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer).


2. Mengenakan Anting Hanafuda

Penampilan Yoriichi tua dan Yoriichi muda
Yoriichi Tsugikuni adalah karakter yang selalu ditampilkan mengenakan anting hanafuda dari ia kecil hingga besar. Anting tersebut adalah pemberian dari ibunya.

Setelah tua, Yoriichi Tsugikuni tampak sudah tidak mengenakan anting hanafuda tersebut. Kemungkinan besar anting hanafuda miliknya sudah diwariskan ke orang lain.


3. Memiliki Saudara Kembar bernama Michikatsu Tsugikuni

Michikatsu (Kokushibo) dan Yoriichi
Yoriichi Tsugikuni memiliki saudara kembar laki-laki yang lebih tua darinya (kakak) yang bernama Michikatsu Tsugikuni. 

Setelah menjadi iblis, Michikatsu Tsugikuni merubah namanya menjadi Kokushibo (Upper Moon 1 / Iblis Bulan Atas 1). Michikatsu Tsugikuni adalah leluhur dari Muichiro Tokito (Pilar Kabut) dan Yuichiro Tokito.


4. Memiliki Tanda Sejak Dilahirkan

Yoriichi dan Michikatsu
Berbeda dengan kakaknya yaitu Michikatsu, Yoriichi langsung memiliki tanda (mark) sejak ia dilahirkan (sejak bayi).

Michikatsu sendiri baru memiliki tanda ketika ia telah bergabung menjadi pemburu iblis dan belajar mengenai teknik pernafasan, itu pun ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengaktifkan tanda miliknya.


5. Mampu Melihat Dunia Tembus Pandang

Muzan | Kimetsu no Yaiba chapter 187
Yoriichi Tsugikuni adalah orang yang pertama kali diketahui berhasil melihat dunia tembus pandang pada tubuh seseorang sejak ia kecil. 

Bahkan, ia mampu mengalahkan guru berpedang kakaknya sewaktu mereka masih kecil. Beruntung, pedang yang digunakan pedang kayu sehingga luka yang didapat gurunya hanya luka memar meski sedikit menyeramkan.


6. Pedang Nichirin Yang Berubah Warna Menjadi Hitam

Suyako muncul dalam ingatan Tanjiro | Kimetsu no Yaiba chapter 113
Tak hanya Kamado Tanjiro saja yang memiliki perubahan warna hitam pada pedang Nichirinnya, tetapi juga Yoriichi Tsugikuni. 

Meski berwarna hitam, ketika mode bertarung dengan serius, Yoriichi mampu membuat pedangnya berwarna merah (kemampuan inilah yang kemungkinan membuat para iblis termasuk muzan menjadi lebih lama untuk beregenerasi).

Sejauh ini karakter yang ditampilkan telah mampu membuat pedangnya menjadi berwarna merah adalah Kamado Tanjiro (dengan bantuan darah iblis Nezuko), Muichiro Tokito, Himejima dan Sanemi.


7. Istri dan anaknya Dibunuh oleh Iblis

Uta sewaktu kecil
Yoriichi Tsugikuni memiliki istri yang bernama Uta. Mereka hidup sejak kecil bersama, setelah dewasa mereka berdua akhirnya menikah.

Untuk mempersiapkan kelahiran anaknya, Yoriichi menuruni gunung untuk mencari bidan. Sayangnya, ketika ia kembali, istrinya telah terbunuh beserta anak yang ada dalam kandungannya.

pemburu iblis yang kebetulan adalah leluhur dari rengoku tiba dan meminta maaf karena tidak datang tepat waktu saat itu. Leluhur rengoku tersebut juga membantu memakamkan mereka.


8. Mulai menjadi Pemburu Iblis Semenjak Kematian Istri dan Anaknya

Yoriichi Tsugikuni
Setelah kematian istri dan anak yang ada dalam kandungannya, Yoriichi memutuskan untuk bergabung dengan organisasi pemburu iblis bersama dengan leluhur rengoku dan lainnya.


9. Orang Yang Mengajari Para Pemburu Iblis Tentang Teknik Pernafasan Dalam Berpedang

Yoriichi mengajarkan teknik pernafasan | Kimetsu no Yaiba chapter 178
Mengingat pemburu iblis tidak dibekali dengan teknik pernafasan, Yoriichi pun mulai mengajari mereka mengenai teknik pernafasan dalam berpedang.

Meski begitu, mereka tidak dapat mengikuti teknik pernafasan matahari dan pada akhirnya menciptakan percabangannya sendiri-sendiri, yaitu teknik pernafasan api, teknik pernafasan air, teknik pernafasan angin, teknik pernafasan petir, dan teknik pernafasan batu. (termasuk Michikatsu yang menciptakan teknik pernafasan bulan)


10. Pernah Bertemu Muzan dan Tamayo

Muzan dan Tamayo | Kimetsu no Yaiba chapter 186
Yoriichi Tsugikuni adalah satu-satunya pemburu iblis yang pertama kali bertemu dengan leluhur para iblis yaitu Muzan yang pada saat itu bersama Tamayo.

Ketika bertemu dengan Muzan, Yoriichi mulai mengetahui alasan kenapa dirinya dilahirkan, yaitu untuk menghabisi Muzan.

Meski begitu, Yoriichi tetap ramah terhadap Tamayo, ia mengetahui bahwa dirinya terpaksa menjadi iblis.


11. Orang Pertama yang Hampir Menghabisi Muzan dan Membuatnya Ketakutan

Yoriichi VS Muzan
Yoriichi adalah orang pertama yang hampir menghabisi kibutsuji Muzan dengan teknik pernafasan mataharinya.

Meski begitu, Yoriichi gagal menghabisinya karena Muzan melarikan diri dengan cara memecah dirinya menjadi bagian-bagian kecil dan meledak ke penjuru arah, meski beberapa bagian telah berhasil dihancurkan oleh Yoriichi.


12. Dikeluarkan dari Organisasi Pemburu Iblis

Kimetsu no Yaiba chapter 187
Setelah gagalnya Yoriichi membunuh Muzan, Yoriichi mendapati kabar mengejutkan bahwa kakaknya yaitu Michikatsu Tsugikuni telah menjadi iblis.

Yoriichi pun akhirnya disalahkan karena semua hal itu dari gagalnya menghabisi Muzan, membiarkan Tamayo melarikan diri, dan kakaknya yang menjadi iblis.

Bahkan, beberapa pemburu iblis sempat menyarankannya untuk bunuh diri sebagai bentuk pertanggung jawaban. Beruntung, Oyakata-sama / Pemimpin pemburu iblis saat itu yang masih berusia enam tahun menghentikannya. Yoriichi mendapat keringanan karena kebaikan pemimpin pemburu iblis, ia hanya dikeluarkan dari organisasi pemburu iblis.


13. Pernah Menolong Leluhur Kamado Tanjiro yaitu Sumiyoshi

Sumiyoshi
Yoriichi pernah diceritakan menolong leluhur kamado Tanjiro yaitu Sumiyoshi. Meski begitu, masih belum dijelaskan ia menolong terkait hal apa.

Buat yang belum tahu, Sumiyoshi adalah leluhur dari Kamado Tanjiro. Dari segi penampilan, mereka sangatlah mirip, begitu juga sifatnya.


14. Pertemuan Kedua dengan Sumiyoshi, Yoriichi Menceritakan Segalanya

Yoriichi bertemu Sumiyoshi

Setelah dua tahun lamanya, Yoriichi akhirnya menemui Sumiyoshi karena pada saat itu yang terlintas difikirannya hanya Sumiyoshi dan keluarganya.

Yoriichi lalu menceritakan segalanya kepada Sumiyoshi mengenai dirinya dari ia kecil hingga ia diluarkan dari pemburu iblis. Yoriichi sangat sedih karena ia tidak dapat menyelamatkan nyawa manusia.

Sumiyoshi pun juga ikut prihatin, beruntung, anaknya Sumiyoshi yaitu Sumire mampu menghibur Yoriichi yang pada saat itu sangat sedih dengan senyuman khas anak-anak.

Tanjiro yang pada saat itu berada dalam flashback ingatan leluhurnya juga ikut sedih dan berharap mampu menghiburnya. oh ya, point nomor 14 ini dapat penggemar ketahui dalam Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter 187.
1 2 3

0 Response to "14 Fakta Menarik Yoriichi Tsugikuni Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) - Pengguna Teknik Pernafasan Matahari!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel