15 Jenis Teknik Pernafasan Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) - Chapteria

15 Jenis Teknik Pernafasan Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

CHAPTERIA.COM - Breath Styles atau terkadang juga disebut sebagai 'Teknik Pernafasan' di Anime Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)adalah suatu teknik yang digunakan bersama dengan gaya ilmu pedang yang dipraktekkan dan diajarkan oleh para pemburu Iblis secara turun temurun. 
15 Teknik Pernafasan Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)
Dengan adanya teknik Pernafasan, mereka mampu membuat penggunanya bertarung setara dengan kekuatan iblis, dan umumnya teknik pernafasan ini sering digunakan oleh para pemburu iblis untuk membasmi iblis (ditambah lagi dengan pedang khusus yaitu pedang Nichirin).


Teknik Pernafasan

Semua teknik pernafasan yang saat ini ada di serial Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) adalah cabang dari satu nafas terkuat yaitu Breath of the Sun (Nafas Matahari), teknik pernafasan Matahari tersebut adalah teknik pernafasan yang pertama kali diciptakan. Pengguna pertamanya bernama Yoriichi Tsugikuni.

Teknik Pernafasan memanfaatkan pola napas spesifik dan terkonsentrasi, yang meningkatkan kapasitas paru-paru pengguna dan jumlah oksigen dalam darah.


Peningkatan jumlah oksigen memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kemampuan fisik dan konsentrasi mental mereka ke titik di mana mereka dapat menyamai kekuatan Iblis. 


Napas terfokus juga mampu membekukan luka dari cedera parah dan memperlambat sirkulasi racun dalam aliran darah.



Pernapasan Fokus Penuh (Teknik Pernafasan Konsentrasi Penuh)

Keadaan di mana pengguna teknik pernafasan menghirup jumlah maksimum oksigen dalam pola napas khusus untuk meningkatkan kekuatan fisik dan mental mereka hingga batas maksimal. Ini sering digunakan oleh para pemburu iblis untuk sementara mempersiapkan serangan yang menentukan.

Pemburu iblis tingkat lanjut seperti Pilar, dapat secara konstan mempertahankan kondisi Napas Fokus Penuh (teknik pernafasan Konsentrasi penuh), bahkan saat tidur. 


Ada perbedaan kekuatan yang sangat besar antara seseorang yang bisa mempertahankan Pernafasan Fokus Penuh (teknik pernafasan konsentrasi penuh) setiap saat dan seseorang yang tidak bisa.




15 Jenis Teknik Pernafasan Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

Teknik Pernafasan di serial Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) yang telah terungkap sudah ada 15 jenis teknik pernafasan, untuk lebih jelas apa saja teknik pernafasannya, berikut 15 jenis teknik pernafasan di serial Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer):


1. Breath of the Sun (Teknik Pernafasan Matahari)

Yoriichi Tsugikuni - Teknik Pernafasan Matahari
Breath of the Sun (Teknik Pernafasan Matahari) adalah induk dari semua teknik pernafasan yang ada. dijelaskan di Manga bahwa: 

"Teknik Pernafasan Matahari adalah induk dari semua teknik pernapasan yang ada, maka teknik pernapasan lain hanyalah tiruan dan merupakan versi yang lebih lemah seperti nafas dasar Air, Api, Angin, Batu, dan petir. 


Beberapa nafas lain seperti suara, kabut, serangga juga merupakan percabangan dari 4 nafas dasar tersebut."


Pengguna teknik pernafasan Matahari pertama sekaligus pemilik anting Hanafuda adalah Yoriichi Tsugikuni. 


ia adalah saudara kembar / adik dari Michikatsu Tsugikuni (sekarang menjadi iblis Bulan Atas 1 (upper moon 1) dengan nama Kokushibou)



2. Breath of The Moon (Teknik Pernafasan Bulan)

Kokushibou - Breath of the Moon
Breath of the Moon (Teknik Pernafasan Bulan) adalah Teknik pernafasan yang asal-usulnya belum diketahui di luar fakta bahwa satu-satunya pengguna yang diketahui adalah iblis Bulan Atas Satu (upper moon 1) yang bernama Kokushibo (nama asli: Michikatsu Tsugikuni), yang juga salah satu dari Pemburu Iblis generasi pertama sama seperti Yoriichi Tsugikuni. 

Teknik Pernafasan Bulan memungkinkan pengguna untuk membuat banyak "pisau kacau" menyerupai bulan sabit ketika memotong sesuatu, yang panjang dan ukurannya bervariasi. 


Masih belum diketahui apakah teknik pernafasan ini masuk ke induk pernafasan matahari atau tidaknya, 


tetapi yang jelas, teknik pernafasaan ini pertama kali ditampilkan oleh Kokushibo (Michikatsu Tsugikuni), bisa saja ialah pencipta pertama dari teknik pernafasan Bulan seperti adiknya yang menciptakan teknik pernafasan matahari.



3. Dance of The Fire God (Hinokami Kagura)

Dance of the Fire God (Hinokami Kagura)
Dance of the Fire God (Hinokami Kagura) atau disebut juga sebagai Tarian Dewa Api adalah Teknik pernafasan yang hanya diketahui dan diajarkan oleh keluarga Kamado. 

Teknik Pernafasan Tarian Dewa Api diturunkan dari ayah ke anak di setiap generasi bersama anting hanafuda. 

Keluarga Kamado menggunakan teknik pernafasan ini dalam upacara ritual yang dilakukan setiap tahun, di mana pengguna teknik pernafasan harus melakukan Tarian Dewa Api dari matahari terbenam ke matahari terbit. 

Tarian ini terdiri dari 12 segmen yang diulang dari matahari terbenam hingga matahari terbit. Kamado Tanjiro belajar teknik pernafasan ini dari ayahnya yang bernama Tanjuro Kamado.

Sejauh ini, masih belum dipastikan apakah tarian dewa api ini adalah teknik pernafasan matahari ataukah memang terpisah. di fandom Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) sendiri, teknik pernafasan ini dicantumkan terpisah.


4. Breath of Thunder (Teknik Pernafasan Petir)

Breath of Thunder (Teknik Pernafasan Petir)
Breath of Thunder (Teknik Pernafasan Petir) adalah salah satu dari lima teknik pernafasan utama turunan yang langsung berasal dari Breath of the Sun (Teknik Pernafasan Matahari).

Sudah ada 3 karakter yang ditampilkan menggunakan teknik pernafasan petir yaitu Jigoro Kuwajima, Kaigaku dan Agatsuma Zenitsu.

Baca juga: 7 Teknik Pernafasan Petir Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)


5. Breath of Wind (Teknik Pernafasan Angin)

Breath of Wind (Teknik Pernafasan Angin)
Breath of Wind atau disebut juga sebagai Teknik Pernafasan Angin adalah salah satu dari lima teknik pernafasan utama turunan yang berasal langsung dari Breath of the Sun (Teknik Pernafasan Matahari). 

Sejauh ini hanya Sanemi Shinazugawa yang ditampilkan menggunakan teknik pernafasan ini. Sanemi Shinazugawa adalah kakak dari Genya Shinazugawa (lulusan seleksi akhir bersama dengan Tanjiro, Kanao, Zenitsu).


6. Breath of Water (Teknik Pernafasan Air)

Breath of Water (Teknik Pernafasan Air)
Breath of Water (teknik pernafasan Air) adalah salah satu dari lima teknik utama turunan langsung yang berasal dari Breath of Sun (Teknik Pernafasan Matahari). 

Pengguna dari teknik pernafasan air meliputi Sakonji Urokodaki, Giyu Tomioka, Kamado Tanjiro, Sabito, Makomo, dan beberapa murid Urokodaki yang mati dan tidak diungkap namanya.

Baca juga: 11 Teknik Pernafasan Air Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)


7. Breath of Flames (Teknik Pernafasan Api)

Teknik Pernafasan Api
Breath of Flames (Teknik Pernafasan Api) adalah salah satu dari lima teknik pernafasan utama turunan yang berasal langsung dari Breath of the Sun (teknik pernafasan Matahari).

Ada dua pengguna pernafasan Api yang telah ditampilkan yaitu Kyojuro Rengoku dan Shinjuro Rengoku.


8. Breath of Stone (Teknik Pernafasan Batu)

Breath of Stone (Teknik Pernfasan Batu)
Breath of Stone (teknik pernafasan Batu) adalah salah satu dari lima teknik utama turunan langsung yang berasal dari Breath of Sun (Teknik Pernafasan Matahari). 

Penggunanya yang telah ditampilkan saat ini hanyalah Gyomei Himejima.


9. Breath of the Mist (Teknik Pernafasan Kabut)

Tokito Muichiro - Teknik Pernafasan Kabut
Breath of Mist Style (Teknik Pernafasan Kabut) adalah teknik pernafasan yang berasal dari turunan Breath of Wind (Teknik Pernafasan Angin). 

Pengguna teknik pernafasan Kabut yang telah diketahui adalah Muichiro Tokito.


10. Breath of Flower (Teknik Pernafasan Bunga)

Breath of Flower (Teknik Pernafasan Bunga)
Breath of Flower (Teknik Pernafasan Bunga) adalah gaya teknik pernafasan turunan yang berasal dari Breath of Water (Teknik Pernafasan Air).

Pengguna Teknik Pernafasan Bunga yang diketahui adalah Kanae Kocho dan Kanao Tsuyuri. 

For your information: Kanae Kocho adalah kakak dari Shinobu Kocho. 


11. Breath of the Insect (Teknik Pernafasan Serangga)

Shinobu - Pillar Serangga
Breath of the Insect (Teknik Pernafasan Serangga) adalah teknik pernafasan yang bercabang dari Teknik Pernafasan Bunga, yang itu sendiri bercabang dari Teknik Pernafasan Air.

Teknik Pernafasan Serangga diciptakan oleh Shinobu Kocho, dengan teknik pernafasan ini, Shinobu mampu mengimbangi kurangnya kekuatan fisik untuk memotong kepala Iblis karena tipe tubuhnya.

fokus utama gaya pedang teknik pernafasan ini adalah dengan menggunakan tusukan, dan potongan dangkal untuk menimbulkan beberapa luka ke tubuh yang dimaksudkan target untuk menyuntikkan berbagai racun berbasis Westeria mematikan ke korban dengan menggunakan pedang yang dibuat khusus / dibuat untuk meracuni mereka (para iblis).


12. Breath of the Beast (Teknik Pernafasan Binatang Buas)

Breath of the Beast (Teknik Pernafasan Binatang Buas) - Inosuke
Breath of the Beast (Teknik Pernafasan Binatang Buas) adalah salah satu dari teknik pernafasan yang ada. diduga teknik pernafasan Ini berasal dari Breath of Wind (Teknik Pernafasan Angin). 

Teknik Pernafasan Binatang Buas ini diketahui digunakan oleh Hashibira Inosuke.

Baca juga: 11 Teknik Pernafasan Binatang Buas Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)


13. Breath of the Serpent (Teknik Pernafasan Ular)

Breath of the Serpent (Teknik Pernafasan Ular)

Breath of the Serpent (Teknik Pernafasan Ular) adalah Teknik Pernafasan yang berasal dari Breath of Water (Teknik Pernafasan Air). 

Ini adalah teknik pernafasan yang berfokus pada memutar dan menekuk pedang seperti bagaimana seekor ular merayap. 

Itu memiliki kemiripan dengan Breath of Love (teknik pernafasan cinta) milik Mitsuri, tetapi pedangnya lebih seperti pedang khas dengan pisau yang berbentuk seperti bagaimana ular merayap, sementara Mitsuri panjang, lembut, dan lebih seperti cambuk pemotongan.

Pengguna Teknik Pernafasan Ular yang sudah diketahui adalah Iguro Obanai.


14. Breath of Love (Teknik Pernafasan Cinta)

Breath of Love (Teknik Pernafasan Cinta) - Mitsuri Kanroji
Breath of Love (Teknik Perafasan Cinta), teknik ini diciptakan oleh Pilar Cinta yang bernama Mitsuri Kanroji. 

Teknik Pernapas Cinta itu sendiri awalnya bercabang dari Breath of Flames (Teknik Pernafasan Api). 

Bentuk dan teknik yang digunakan dalam Teknik Pernafasan ini hanya dapat berhasil dilakukan oleh Mitsuri karena bentuk tubuhnya yang unik, 

yang membuatnya sangat fleksibel dan lincah, tetapi masih memiliki kekuatan yang tidak manusiawi karena ototnya delapan kali lebih padat daripada normal manusia, 

memungkinkan dia untuk memberikan pukulan yang cepat dan kuat, tetapi masih bergerak tanpa hambatan karena tubuhnya tidak besar secara fisik.


15. Breath of Sound (Teknik Pernafasan Suara)

Tengen Uzui - Teknik Pernafasan Suara (Breath of Sound)
Breath of Sound (Teknik Pernafasan Suara) adalah turunan yang berasal dari Breath of Thunder (Teknik Pernafasan Petir). 

Teknik Pernafasan ini mengembangkan strategi pertempuran Skor, yang melibatkan Uzui (Pillar Suara) membaca gerakan lawannya dan mendekonstruksi mereka menjadi suara, dengan menganalisis ritme gerakan mereka seperti ini ia mampu memanfaatkan celah mereka untuk efek yang jauh lebih besar, mampu menyerang bukaan mereka mirip dengan membuat irama lagu. 

Dalam hubungannya dengan ini, ia menggunakan bom anti-iblis kecil tapi kuat, dibuat dengan bubuk mesiu khusus, yang terbukti mampu mengalahkan Iblis Bulan Atas secara singkat.

Penggunanya saat ini seperti yang telah diungkap hanya Uzui Tengen.


Kesimpulan 15 Jenis Teknik Pernafasan Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

Nah, itu dia 15 Jenis Teknik Pernafasan Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) yang telah terungkap, buat penggemar yang ingin memahami percabangan-percabangan dari teknik pernafasan, kalian juga dapat melihat gambar (diagram tabel) di bawah ini:
Percabangan Teknik Pernafasan Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)
Apabila ada informasi terbaru terkait jenis baru dari teknik pernafasan yang ada di serial Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) akan kami perbarui lagi di artikel ini.

0 Response to "15 Jenis Teknik Pernafasan Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel