-->

6 Fakta Menarik Pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Yang Perlu Kamu Ketahui!

CHAPTERIA.COM - Kimetsu no Yaiba atau dikenal juga sebagai Demon Slayer adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Koyoharu Gotouge. Seri Manga Kimetsu no Yaiba sendiri telah mendapat adaptasi anime yang diproduksi oleh Ufotable.
6 Fakta Menarik Pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Yang Perlu Kamu Ketahui!
Dalam ceritanya, Kimetsu no Yaiba tak hanya menceritakan tentang perjuangan Kamado Tanjiro yang berusaha mengubah adiknya menjadi manusia kembali, tetapi ia mau tidak mau juga harus menjadi pemburu iblis dan mempelajari teknik pernafasan karena untuk merubah adiknya menjadi manusia ia perlu menggali informasi lebih dalam dan mengetahui caranya. 

Selain itu, dengan menjadi pemburu iblis, ia dapat membalas dendam atas kematian keluarganya.

Urokodaki adalah guru Tanjiro yang mengajarinya tentang teknik dasar pernafasan air, ia juga adalah orang yang bertanggung jawab atas Tanjiro dan Nezuko.

Selain menjelaskan tentang teknik pernafasan, Urokodaki juga menjelaskan tentang pedang Nichirin yang sangat berguna untuk melawan Iblis.

Oh ya bicara soal pedang nichirin, Urokodaki dan Hotaru Haganezuka pernah menjelaskan informasi penting terkait pedang nichirin, dan pada kesempatan kali ini, kami juga akan mengungkap beberapa fakta menarik terkait alat tempur yang biasa para pemburu iblis gunakan ini.

Tanpa basa-basi, berikut 6 fakta menarik tentang pedang Nichirin:


1. Bahan Baku Pedang Nichirin Hanya Bisa Didapat dari Gunung Tertinggi

Scarlet Ore
Apabila penggemar menonton Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Episode 5, dalam episode tersebut dijelaskan bahwa bahan baku utama dari pedang Nichirin didapat dari gunung tertinggi yang paling dekat dengan sinar matahari sekaligus sering terpapar matahari. Pasir dan bijih besi merah tua merupakan bahan-bahan yang cukup bagus dan dapat menyerap sinar matahari.


2. Senjata yang Dapat Membunuh Iblis

Nichirin adalah senjata untuk membunuh iblis
Pedang Nichirin adalah satu-satunya pedang yang dapat membunuh iblis dan membuatnya tidak dapat beregenerasi apabila pedang tersebut ditebaskan tepat mengenai lehernya. Pedang Nichirin sangat terbukti ampuh dan selalu digunakan oleh para pemburu iblis dari waktu ke waktu.



3. Pedang Nichirin Dapat Berubah Warna Sesuai Gaya Pernafasan Penggunanya

Pedang Nichirin berubah warna sesuai teknik pernafasan penggunanya
Fakta unik lainnya mengenai pedang nichirin adalah pedang nichirin dapat berubah warna sesuai dengan teknik pernafasan penggunannya.

Sebagaimana contoh perubahan warna yang telah diungkap berdasarkan teknik pernafasan seperti:
Pernafasan Petir: Kuning, pengguna: Agatsuma Zenitsu.
Pernafasan Kabut: Putih, Pengguna: Tokito Muichiro
Pernafasan Api: Merah, pengguna: Rengoku Kyojuro
Pernafasan Ular: Ungu, pengguna: Iguro Obanai
Pernafasan Cinta: Pink, pengguna: Kanroji Mitsuri
Pernafasan Bunga: Pink muda, pengguna: Kanao Tsuyuri, Kanae Kocho
Pernafasan Seranga: Biru Lavender, pengguna: Shinobu Kocho
Pernafasan Binatang Buas: Nila-Abu-abu, Pengguna: Inosuke Hashibira
Pernafasan Angin: Hijau, pengguna: Shinazugawa Sanemi
Pernafasan Batu: Abu-abu, pengguna: Gyomei himejima
Pernafasan Air: Biru, pengguna Tomioka Giyu

dan yang terakhir ada pedang nichirin yang berubah berwarna menjadi hitam, masih belum diketahui fakta sebenarnya terkait hal ini, tetapi pengguna yang telah diketahui adalah Kamado Tanjiro dan Yoriichi Tsugikuni (ch. 113).


4. Setiap Pemburu Iblis, Memiliki Pembuat Pedang Nichirinnya Sendiri

Pembuat pedang milik Kamado Tanjiro
Setiap pemburu iblis, memiliki pembuat pedang nichirinnya sendiri-sendiri, seperti Kamado Tanjiro yang pedangnya selalu dibuatkan oleh Hotaru Haganezuka, dan Inosuke yang pedangnya selalu dibuatkan oleh Kanamori, meski pada ujungnya, Inosuke akan memberikan sentuhan akhir pada pedangnya dengan batu.


5. Tak hanya Digunakan oleh Pemburu Iblis, Tetapi Juga Iblis

Kaigaku
Ternyata, pedang nichirin tidak hanya digunakan oleh pemburu iblis, tetapi juga iblis. Iblis yang telah terungkap menggunakan pedang Nichirin adalah Kaigaku. Sedangkan milik Kokushibo masih belum dikonfirmasi mengingat bentuknya yang berbeda dan dapat beregenerasi.


6. Tak hanya Dalam bentuk Pedang, Nichirin Dapat Berbentuk Senjata Lain

Senjata Nichirin Himejima Gyomei
Tak hanya dalam bentuk pedang, Nichirin juga dapat dibentuk sesuai keinginan penggunannya seperti yang digunakan oleh Pilar Batu yaitu Himejima Gyomei yang memiliki senjata berbeda yang terbuat dari Nichirin yang cukup unik.

Itulah 6 fakta menarik mengenai pedang Nichirin yang telah ditampilkan di Anime maupun di manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer). Semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Fakta Menarik Pedang Nichirin Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Yang Perlu Kamu Ketahui!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel