-->

14 Fakta Menarik Kokushibo Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

CHAPTERIA.COM - Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) adalah seri Manga Jepang yang diciptakan oleh Koyoharu Gotouge. Tak hanya versi manga, seri ini juga telah diadaptasi menjadi versi Anime yang digarap oleh Ufotable.

Anime Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) rilis secara perdana pada 6 April 2019 yang lalu. Anime ini berjalan hingga 26 episode untuk Season 1. Sekuel film dari Kimetsu no Yaiba juga dijadwalkan akan rilis pada tahun 2020 mendatang yang didasarkan pada manga mulai chapter 54.

Oh ya, pada kesempatan kali ini, kami akan menginformasikan informasi seputar fakta menarik terkait Kokushibo.

Mungkin buat yang menonton anime, pasti belum tahu siapa itu Kokushibo, akan tetapi untuk pembaca Manga, pasti tahu siapa itu Kokushibo.

Untuk kalian penggemar anime yang tidak ingin kena spoiler, sebaiknya jangan meneruskan untuk membaca artikel fakta menarik ini, buat yang tidak keberatan dengan adanya spoiler, langsung saja, berikut 13 Fakta Menarik Kokushibo Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer):


1. Salah Satu dari 12 Iblis Bulan (12 Kizuki)

Kokushibo (Upper Moon 1)
Kokushibo adalah salah satu dari 12 Iblis Bulan (12 Kizuki). 12 Kizuki terdiri dari 6 Lower Moon (6 Iblis Bulan Bawah) dan 6 Upper Moon (6 Iblis Bulan Atas).

Kokushibo adalah Upper Moon 1 (Iblis bulan Atas Nomor 1) yang diduga sebagai iblis terkuat di antara Upper Moon yang ada. ia ditampilkan memiliki penampilan seperti seorang pendekar pedang lengkap dengan pedangnya yang dapat beregenerasi, ciri khas iblisnya yang lain ada pada matanya yang berjumlah 6.


2. Orang yang Mengubah Kaigaku Menjadi Iblis

Kaigaku
Kokushibo adalah orang yang merubah Kaigaku menjadi iblis. Awalnya mereka tengah bertarung, akan tetapi Kokushibo memenangkan pertarungan dengan mudah.

Setelah itu, Kokushibo memberi tawaran Kaigaku untuk menjadi iblis, apabila ia menolak ia akan dibunuh. Kaigaku pun akhirnya menerimanya.

Setelah memasuki Dimensional Infinity Fortress Arc, Kaigaku masuk dalam jajaran Upper Moon, ia menjadi Upper Moon 6.


3. Nama Asli Michikatsu Tsugikuni

Michikatsu Tsugikuni (Kokushibo)
Sebelum menjadi iblis, Kokushibo (Upper Moon 1) dulunya bernama Michikatsu Tsugikuni. Semenjak menjadi iblis, ia menganggap dirinya yang dulu telah mati dan inilah dirinya sekarang dengan nama Kokushibo.

ia mendapat tawaran menjadi iblis oleh Muzan, kebetulan saat itu Muzan ingin menciptakan iblis dengan teknik pernafasan, selain itu dengan tawaran tersebut Michikatsu juga dapat berlatih keras untuk melampaui adiknya.

Alasan lain Kokushibo untuk menjadi iblis karena orang yang memiliki tanda biasanya akan mati disekitar umur 25 tahun, jadi waktu itu, ia merasa kurang cukup untuk mengasah kemampuannya, jadi tawaran tersebut sangat menarik baginya.

4. Saudara Kembar alias Kakak dari Yoriichi Tsugikuni

Michikatsu Tsugikuni dan Yoriichi Tsugikuni
Kokushibo atau dikenal juga sebagai Michikatsu Tsugikuni memiliki saudara kembar atau seorang adik yang bernama Yoriichi Tsugikuni. Tak seperti dirinya, adiknya terlahir dengan banyak diberkati anugerah yang luar biasa, seperti kekuatan fdan tanda. 

Adik Michikatsu Tsugikuni (Kokushibo) yaitu Yoriichi Tsugikuni merupakan pengguna teknik pernafasan matahari.


5. Pernah Membuatkan Seruling untuk Adiknya

Yoriichi senang diberikan seruling oleh kakaknya
Kokushibo pernah membuatkan seruling untuk adiknya Yoriichi. Sewaktu kecil, mereka berdua diperlakukan berbeda. Kokushibo diperlakukan seperti calon penerus keluarga sedangkan Yoriichi diperlakukan sebagai orang biasa dengan kamar sempit yang ia tinggali.

Mengingat adiknya pasti sangat kesepian dan tidak memiliki apa-apa, Kokushibo ingin memberikannya sesuatu yang menarik baginya, dan pada saat itu, Kokushibo membuatkannya seruling, dan adiknya sangat senang ketika menerimanya, bahkan hingga akhir hayatnya ia masih menyimpan seruling tersebut.


6. Kagum Sekaligus Iri kepada Yoriichi Tsugikuni

Yoriichi dan Michikatsu
Kokushibo adalah orang yang mengagumi Yoriichi Tsugikuni, disuatu sisi, Kokushibo juga sangat iri kepada Yoriichi karena diberkati dengan anugerah kekuatan yang luar biasa.

Sejak kecil Yoriichi yang baru pertama kali menggunakan pedang kayu berhasil mengalahkan guru dari Kokushibo dan Yoriichi saat mereka tengah berlatih.

Kokushibo pun kagum dengan kekuatan adiknya. Selain itu, posisi penerus keluarga juga terancam pindah ke adiknya. Kokushibo pun merasa iri. 

Tetapi, setelah ibu mereka berdua dikabarkan meninggal Yoriichi memutuskan pergi dari rumah karena mengetahui ia pasti akan dijadikan penerus keluarga. Sebelum pergi, ia berpamitan dengan kakaknya dan mengungkap akan menyimpan dengan baik seruling pemberiannya. 

Karena adiknya melarikan diri dari rumah karena tahu akan dijadikan penerus keluarga, Kokushibo lah yang akhirnya menjadi penerus keluarga. Disisi lain Kokushibo lega karena posisinya tidak diambil oleh adiknya, disisi lain ia juga iri terhadap adiknya.


7. Pernah Diselamatkan oleh Yoriichi

Yoriichi menyelamatkan Michikatsu
Ketika dewasa dan menjadi manusia dengan nama Michikatsu, Kokushibo pernah diserang iblis. Semua teman-temannya terbunuh hingga menyisakan dirinya. Kokushibo yang saat itu belum begitu ahli dalam ilmu berpedang terutama menggunakan teknik pernafasan pun hampir terbunuh oleh iblis.

Beruntung adiknya yang telah dewasa tiba dan membunuh iblis tersebut. Melihat adiknya yang tumbuh dewasa dan semakin kuat membuat rasa irinya menguap kembali.


8. Tidak Mampu Menguasai Teknik Pernafasan Matahari

Michikatsu Tsugikuni
Setelah ditolong adiknya, Kokushibo mulai meninggalkan rumah, istri, dan anak-anaknya dan memutuskan untuk menjadi pemburu iblis.

ia pun akhirnya berlatih ilmu berpedang dengan teknik pernafasan. Karena ia tidak mampu menguasai teknik pernafasan matahari seperti adiknya yang begitu sulit untuk dipelajari, Kokushibo menciptakan percabangan nafas baru dari nafas matahari, yaitu teknik pernafasan bulan.

Tak hanya Kokushibo, Yoriichi juga mengajari beberapa orang tentang teknik pernafasan, dan semuanya tidak dapat mengikuti teknik pernafasan matahari yang pada akhirnya mereka semua menciptakan percabangan sendiri seperti nafas api, air, batu, petir, angin dan bulan.


9. Pengguna Teknik Pernafasan Bulan

Kokushibo pengguna teknik pernafasan bulan
Seperti yang telah kami jelaskan pada poin nomor 8, Kokushibo tidak dapat menguasai pernafasan matahari, jadi dia mulai membuat percabangan nafas baru yaitu nafas bulan.

dan pada saat itulah, ia menjadi pengguna teknik pernafasan bulan yang cukup terampil, akan tetapi kekuatannya masih tetap di bawah dari adiknya.


10. Memiliki Tanda (Mark)

Mark (Tanda) Kokushibo
Semenjak masih menjadi Manusia, akhirnya Kokushibo telah mengaktifkan Mark (tanda) di dahi, leher hingga dagunya. 

Tanda Kokushibo aktif ketika ia sudah berlatih keras tentang teknik pernafasan dan ilmu berpedang, sedangkan tanda milik Yoriichi dimilikinya sejak ia lahir dan masih bayi. Tak hanya Kokushibo, pendekar pedang yang lain juga telah mengaktifkan tandanya.

Baca juga: Daftar Karakter Yang Berhasil Mengaktifkan Tanda (Mark)


11. Pengguna Jurus Terbanyak

Kokushibo memiliki jurus terbanyak
Kokushibo adalah pengguna teknik pernafasan bulan dengan jurus terbanyak, hal ini terbukti ketika ia menggunakan jurus ke 16 yang mana ini mengisyaratkan ada 16 jurus yang ia miliki.

hal ini sangat lumrah mengingat ia telah menghabiskan banyak waktu untuk mengasah ilmu berpedangnya terutama ketika ia sudah menjadi iblis dengan umur yang panjang.


12. Mampu Melihat Tembus Pandang

Melihat tembus pandang
Sama seperti Tanjiro, Kokushibo juga dapat melihat tubuh secara tembus pandang, akan tetapi levelnya masih tembus pandang biasa yang memungkinkan ia mampu memprediksi gerakan lawan.

Berbeda dengan Tanjiro, dunia tembus pandang yang ia miliki serasa mampu melihat gerakan secara lambat dan melihat tembus pandang lebih dalam.


13. Leluhur dari Muichiro Tokito dan Yuichiro Tokito

Leluhur Muichiro dan Yuichiro
Kokushibo adalah leluhur dari Muichiro Tokito dan Yuichiro Tokito. hal tersebut ia ungkap pada chapter 165, ketika ia melawan Muichiro.


14. Belum Pernah Bertemu Secara Langsung Dengan Tanjiro hingga Akhir Hayatnya

Tanjiro mirip Yoriichi
Banyak penggemar menduga bahwa akan ada pertarungan antara Tanjiro dan Kokushibo, akan tetapi pertarungan tersebut tidak pernah ada.

Kokushibo ditampilkan akhirnya terbunuh oleh flashback, sekaligus diserang habis-habisan oleh Himejima, dan Sanemi. Disisi lain, Kokushibo telah berhasil membunuh Muichiro Tokito dan Genya.

Oh ya, meski Kokushibo belum pernah bertemu Tanjiro secara langsung, Kokushibo menyadari ketika kematian menjemputnya bahwa Kamado Tanjiro seperti orang yang meneruskan teknik pernafasan matahari adiknya, Yoriichi Tsugikuni. Kokushibo juga terheran-heran kenapa teknik pernafasan milik Yoriichi masih ada, sedangkan Kokushibo lenyap bersama dengan waktu.

1 2 3

0 Response to "14 Fakta Menarik Kokushibo Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel