Tuai Kritik, Anime Mushoku Tensei Ditarik dari Bilibili - Chapteria --> -->

Tuai Kritik, Anime Mushoku Tensei Ditarik dari Bilibili

anime-mushoku-tensei-tuai-kritik

Platform streaming Tiongkok yaitu Bilibili pada hari Minggu (7/2/2021) terungkap menghapus dari katalognya empat episode dari adaptasi anime Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation.

Sementara itu, episode terbaru yang seharusnya rilis pada 7 Februari 2021 (efektif 8 Februari) yaitu episode kelima pun akhirnya juga tidak lagi ditayangkan di platform tersebut.

Kemudian, pihak Bilibili mengeluarkan sebuah pernyataan di mana mereka menyebutkan bahwa terjadi permasalahan teknis, di mana memaksa mereka untuk menghapus serial tersebut hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca juga: 7 Karakter Anime "Gue Banget" Bagi Para Wibu!

Di sisi lain, pengguna jejaring sosial seperti Weibo, Twitter, Line, dan Baidu memberitahukan sebuah fakta bahwa penghapusan serial tersebut terjadi karena ulah influencer Tiongkok bernama Lex Burner dan pengikutnya. 

Latar belakang menunjukkan bahwa reviewer terkenal ini melontarkan kritik yang cukup keras terhadap serial anime tersebut. 

Dalam salah satu videonya, influencer menyebutkan: "Ini adalah materi yang hanya disukai oleh orang yang sangat malang karena merekalah yang merasa diidentikkan dengan protagonis cerita. Sederhananya, Mushoku Tensei merupakan serial yang menampilkan hal yang biasa-biasa saja."

Setelah ucapannya itu, pengikut Lex Burner menyalahgunakan opsi yang ditawarkan platform Bilibili untuk melaporkan sebagai konten berkualitas rendah. 

Dihadapkan dengan ribuan keluhan, platform tidak memiliki pilihan selain menarik serial tersebut tanpa batas waktu hingga menunggu kontroversi mereda dan kemudian membuat keputusan yang lebih tepat.

Tentu saja, ada juga gerakan oleh pengikut setia serial anime ini agar bisa kembali ditayangkan ke platform tersebut. Mereka menyebutkan bahwa kritik yang dikatakan oleh influencer sebelumnya cukup dilebih-lebihkan. 

Sementara itu, serial anime ini diproduksi oleh Studio Bind, dan telah ditayangkan perdana secara resmi di Jepang sejak 10 Januari 2021 (efektif 11 Januari) yang lalu.

Sinopsis Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Tewas saat menyelamatkan orang asing dari kecelakaan lalu lintas, NEET berusia 34 tahun bereinkarnasi di dunia sihir baru dengan nama Rudeus Greyrat, sebagai bayi yang baru lahir. 

Dengan pengetahuan, pengalaman dan penyesalan dari kehidupan lampau, Rudeus bersumpah untuk menjalani hidup yang utuh dan tidak pernah mengulangi kesalahannya.

Kini, dia diberkahi dengan kekuatan magis yang luar biasa, serta mentalitas seorang pria dewasa, Rudeus dipandang sebagai potensi jenius oleh orang tua barunya. 

Segera, dia akan menemukan dirinya dilatih oleh para pejuang yang kuat, termasuk ayahnya, seorang pendekar pedang, dan seorang penyihir bernama Roxy Migurdia.

Namun terlepas dari penampilan luarnya yang polos, Rudeus tetap menjadi otaku yang sesat, menggunakan pengetahuannya yang luas untuk menarik hati wanita, di mana tidak pernah ia alami di kehidupan sebelumnya.

Baca juga: Latar Belakang Kisah 'Paul Greyrat' Mushoku Tensei Akan Terungkap dalam Game Terbaru

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel