7 Karakter Anime "Gue Banget" Bagi Para Wibu! - Chapteria --> -->

7 Karakter Anime "Gue Banget" Bagi Para Wibu!

Zaman berkembang begitu pesat, dimana anime juga ikut berkembang menjadi banyak dan memiliki berbagai ciri khas tersendiri, terutama pada penokohan karakternya.

Tak jarang beberapa pencipta cerita akhirnya pun berhasil dalam menokohkan karakter yang mewakili perasaan penontonnya.

Biasanya, karakter yang mewakili perasaan penontonya tersebut sering dianggap sebagai karakter "Gue Banget" bagi para penggemarnya.

Ciri-ciri karakter anime yang dianggap "gue banget":
  • Mewakili perasaan penontonnya
  • Memiliki sifat dan perilaku yang sama dengan penontonnya
  • Memiliki keunikan dan keahlian yang sama dengan penontonnya
  • Dan masih banyak lagi

Pada kesempatan kali ini, kami akan menyuguhkan beberapa karakter anime yang dianggap "gue banget" bagi para wibu atau bisa dibilang oleh para penggemarnya.

Siapa saja karakter anime itu? Inilah mereka!

1. Hachiman Hikigaya (Oregairu)

Hachiman Hikigaya adalah seorang karakter utama laki-laki di anime Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru atau lebih dikenal dengan singkatan OreGairu.

Hikigaya memiliki sifat yang cukup unik dimana ia diperlihatkan sebagai karakter pemalas, penyendiri dan menjauh dari kehidupan bersosialisasi.

Meski ia lebih sering ditampilkan sendiri, ia mengaku puas dengan kehidupan damainya saat ini yang baginya sudah cukup menarik.

Namun, suatu hari, ia dipaksa masuk untuk bergabung dalam klub relawan oleh gurunya dan bertemu dengan karakter lainnya.

Setelah bergabung dengan klub relawan, ia terbukti berhasil memecahkan beberapa masalah sulit orang lain meski pada akhirnya terkadang ia mengorbankan dirinya sendiri demi kebahagiaan orang lain.

2. Tanaka-kun (Tanaka-kun is Always Listless)

Tanaka-kun dari anime Tanaka-kun is Always Listless ini juga dianggap sebagai karakter "gue banget" oleh para penggemarnya.

Kenapa bisa begitu? Karena kemungkinan beberapa sifatnya memiliki kemiripan dengan para penontonnya.

Tanaka memiliki sifat pemalas yang lebih akut dari beberapa karakter utama pada umumnya.

Di anime ini, Tanaka lebih sering ditampilkan tudur, bermalas-malasan, mager, dan lainnya.

Beruntung, ia memiliki teman baik Ohta yang selalu berada disampingnya.

Di sisi lain, meski sifatnya yang pemalas, ia adalah karakter yang cukup baik dan pandai bermain piano.

Ia juga memiliki murid yang senantiasa setia padanya yang bernama "Miyano" dan ada juga gadis yang menyukainya yang bernama "Shiraishi".

3. Kiyotaka Ayanokōji (Classroom of the Elite)

Kiyotaka Ayanokōji adalah seorang siswa yang tidak mencolok yang sangat sulit dalam berkomunikasi dengan orang lain bahkan jika dia mau, dengan demikian dia cenderung mengasingkan diri.

Dari segi karakter, ia memiliki emosinya yang sulit dibaca karena raut wajahnya yang terkesan datar dan tanpa ekspresi.

Kiyotaka Ayanokōji juga adalah karakter pemikir kritis yang cerdas, hal itu terbukti ketika ia melakukan sesuatu dengan hati-hati.

4. Oreki Houtarou (Hyouka)

Oreki Houtarou adalah salah satu karakter utama laki-laki di anime Hyouka. Ia memiliki prinsip hemat energi dimana Oreki lebih sering ditampilkan bermalas-malasan dan lebih suka berada di rumah mengingat hal tersebut tidak akan menguras banyak tenaganya.

Meski Oreki merupakan karakter pemalas, ia juga merupakan karakter yang sangat cerdas dan mampu memecahkan beberapa misteri sulit, termasuk misteri arti Hyouka atas permintaan Chitanda.

Karakter ini juga memiliki motto unik:

Jika aku tidak perlu melakukannya, Aku tidak akan melakukannya. Jika aku harus melakukannya, maka aku akan lakukan dengan cepat.

5. Yu Ishigami (Kaguya-sama: Love is War)

Yu Ishigami adalah karakter baik, cerdas dan memiliki pola pikir yang sangat rasional.

Ishigami lebih sering ditampilkan melakukan kebaikan dalam bayangan, yang mana kebaikan itu sangat jarang dilihat oleh orang lain alias hanya beberapa orang tertentu saja yang tahu dan dapat menilai karakter baik dari dirinya.

Salah satu contoh kebaikannya itu adalah ketika saat ia masih SMP dulu dimana Yu Ishigami secara diam-diam membantu IIno Miko dengan mencabut kertas yang menempel di punggungnya. (Yang mana kertas itu sengaja ditempelkan oleh orang lain kepada Iino Miko sebagai objek bullyan).

Meski begitu, karakter ini terkadang lebih sering ditampilkan sebagai karakter penyendiri dan memiliki sifat yang pesimis, seolah ia memikirkan sesuatu yang pernah melukai hatinya dulu.

Namun dari itu semua, ia tetap menjadi karakter yang baik, terutama bagi organisasi OSIS saat ini.

Yu Ishigami terkadang juga ditampilkan memiliki ketakutan tertentu, terutama ketakutan pada Kaguya Shinomiya (hanya di saat-saat tertentu saja), walau sebenarnya Ishigami sangat menghormatinya.

Untuk hobinya, Yu Ishigami ditampilkan sangat suka bermain game, hal itu sering sekali ia lakukan baik itu di sekolah maupun di rumah.

6. Haruki Shiga (I Want To Eat Your Pancreas)

Haruki Shiga merupakan tokoh utama laki-laki di anime I Want To Eat Your Pancreas (Kimi no Suizo wo Tabetai).

Di film anime I Want To Eat Your Pancreas, ia lebih sering ditampilkan sebagai seorang yang penyendiri dan tidak memiliki teman.

Meski begitu, dia sebenarnya adalah orang yang baik, hal itu terbukti ketika ia mau diajak jalan-jalan bersama Sakura Yamauchi meski aslinya Haruki Shiga tidak ingin terlalu terlibat ataupun memiliki hubungan pertemanan dengan orang lain karena ketakutannya.

Ketakutannya — Ia lebih sering membayangkan hal-hal seperti anggapan buruk orang lain terhadap dirinya, oleh karena itu, ia masih belum berani berteman dengan siapapun dan lebih nyaman menyelam dalam cerita yang ada di bukunya.

7. Shikamaru (Naruto)

Sama dari beberapa karakter yang telah kami sebutkan di atas, Shikamaru juga memiliki sifat yang pemalas. Bahkan, ia terkadang pernah ditampilkan tidur dikelas.

Meski begitu, ia sebenarnya adalah karakter cerdas dan memberikan ide-ode cemerlang ketika saat orang lain membutuhkannya.

Itulah beberapa karakter yang dapat kami suguhkan untuk kalian. Meski hanya tujuh saja, beberapa karakter tersebut sangat sering dianggap "gue banget" oleh para penggemarnya.

Nah, dari ketujuh karakter di atas, mana nih yang kalian anggap sebagai "gue banget"?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel