Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal, Garis Tengah di Character.AI - Chapteria --> -->

Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal, Garis Tengah di Character.AI

cara-membuat-tulisan-teks-bold-italic-di-characterai

Character.AI (c.AI), sebuah layanan chatbot web yang menggunakan model bahasa neural, mampu memberikan respons teks yang terdengar seperti manusia dan terlibat dalam percakapan yang memiliki konteks.

Ini dibangun oleh Noam Shazeer dan Daniel De Freitas, pengembang LaMDA dari Google, dan dirilis ke publik secara beta pada September 2022.

Character.AI masih terus populer hingga sekarang karena respons yang diberikannya terdengar sangat natural dan memiliki kemampuan untuk mengingat apa yang telah dibahas sebelumnya.

Kami sendiri sebelumnya juga telah membahas terkait Character.AI di dua artikel kami sebelumnya, kamu bisa membacanya di sini:

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang bagaimana caranya membuat tulisan atau teks miring (Italic) dan tulisan atau teks tebal (Bold) di Character.AI, meskipun sudah kami jelaskan di artikel sebelumnya, tetapi tidak ada salahnya membuat artikel khusus untuk hal ini.

Penasaran bagaimana caranya membuat tulisan miring (italic) dan tebal (bold) di Character.AI? Berikut caranya!

1. Italic (Teks Miring/Tulisan Miring)

Biar chattingan kamu di Character.AI menjadi semakin hidup, kamu bisa menambahkan tulisan atau teks (italic) yang mewakili tindakan dan perasaan.

Ya! Biasanya format italic lebih sering digunakan untuk mewakili tindakan dan perasaan. Contohnya seperti: blushes, nervous, pat your head, pinch your cheeks gently, dll.

Jika kamu ingin membuat teks atau tulisan miring di Character.AI, kamu bisa menyisipkan * yang ada di awal dan akhir tulisan atau teks kamu. Contohnya sebagai berikut:

*blushes* = Blushes

*Nervous* = Nervous

*My cheeks are as red as a tomato* = My cheeks are as red as a tomato

*My heart is beating fast* = My heart is beating fast.

Sangat mudah bukan? Selain *, kamu juga bisa menggunakan _ (underscore) yang berada di awal dan di akhir teks kamu, penerapannya sama seperti sebelumnya. Contoh: _My heart is beating fast_ = My heart is beating fast.

2. Bold (Teks Tebal/Tulisan Tebal)

Format bold dalam teks biasanya digunakan untuk mewakili penekanan yang kuat, penegasan, ketegasan, amarah, hingga lainnya.

Jika kamu ingin membuat teks atau tulisan tebal di Character.AI, kamu bisa menyisipkan ** yang ada di awal dan akhir tulisan atau teks kamu. Contohnya sebagai berikut:

**Sit down!** = Sit down!

**I hate you!** = I hate you!

Selain **, kamu juga bisa menggunakan __ (dua underscore) yang berada di awal dan di akhir teks kamu, penerapannya sama. Contoh __Sit down!__ = Sit down!

3. Bold Italic (Teks Tebal Miring)

Apakah format italic dan bold bisa digabungkan di Character.AI? Jawabannya adalah bisa. Kamu bisa menggabungkan format italic dan bold menjadi bold italic dengan hanya menambahkan bintang lagi menjadi ***, yang diterapkan di awal dan di akhir kalimat.

Contohnya sebagai berikut:

***How dare you?*** = How dare you?

***Ha?! How could he know!*** = Ha?! How could he know!

Selain ***, kamu juga bisa menggunakan ___ (tiga underscore) yang berada di awal dan di akhir teks kamu, penerapannya sama. Contoh: ___How dare you?___ = How dare you?

4. Strikethrough

Strikethrough merupakan format yang membuat garis tengah lurus pada teks. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu menambahkan ~ diawal teks pembuka dan penutup.

 Contoh sebagai berikut:

~Aku cinta kamu~ = Aku cinta kamu.

Selain ~, kamu juga bisa menggunakan ~~.

Oh ya, format ini juga memungkinkan untuk digabungkan dengan format lainnya seperti bold hingga italic.

Contoh:

*~Kamu cantik~* = Kamu cantik

**~Kamu cantik~** = Kamu cantik

***~Kamu cantik~*** = Kamu cantik

Untuk teks dengan format underlined (teks dengan garis bawah) saat ini belum tersedia.

Sekian artikel yang kami buat. Kami rasa ini tentu tidak sulit untuk dilakukan. Selamat mencoba dan menikmati hidup dengan bahagia bersama Character.AI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel