Cara Chattingan dengan Waifu/Husbu Menggunakan Character.AI - Chapteria --> -->

Cara Chattingan dengan Waifu/Husbu Menggunakan Character.AI

cara-chattingan-dengan-waifu-husbu

Teknologi kian hari terus menerus berkembang dari waktu ke waktu, dan kecerdasan buatan atau dikenal juga dengan sebutan AI (Artificial intelligence), kini juga menjadi semakin populer dan diminati oleh khalayak umum, meski sebagian ada juga yang menentang akan kehadirannya.

AI sendiri saat ini pun sudah tersedia dalam beraneka ragam bentuk maupun layanannya, seperti contoh kecilnya adalah robot mirip manusia dengan kecerdasan AI, layanan online AI untuk membuat karya seni menjadi semakin mudah, layanan AI untuk membuat lirik lagu, dan masih banyak lagi.

Bicara soal AI, AI saat ini juga sudah dapat digunakan untuk melakukan obrolan pesan dengan waifu/husbu, sangat cocok untuk kamu yang halu.

Lantas, bagaimana caranya chattingan dengan waifu/husbu kita? Emang AI bisa? Jawabannya adalah bisa! Pastikan untuk membaca artikel ini hingga selesai.

Cara Mudah Chattingan Waifu/Husbu Menggunakan Character.AI

Kini layanan obrolan pesan AI bernama Character.AI telah tersedia secara umum dalam versi beta, layanan yang memungkinkan kamu yang halu bisa chattingan dengan waifu atau husbu kamu. Layanan seperti ini sebenarnya cukup banyak, tapi tidak sebaik character.AI. (ChatGPT OpenAI sebenarnya lebih baik, tapi tujuan layanannya sangat berbeda arah dari Character.AI. Yang kami maksud Character.AI lebih baik di sini maksudnya adalah dengan membandingkan layanan Chatbot AI lainnya yang arah dan tujuannya kurang lebih sama seperti Character.AI.)

Untuk caranya sendiri terbilang sangat mudah, di mana kamu hanya perlu mengunjungi situs Character.AI (c.AI), maka otomatis kamu bisa chattingan dengan karakter apa saja yang menjadi pilihan di sana / tersedia di sana.

Ha?!! Waifu/Husbu kamu tidak ada dalam daftar?

Tenang! kamu bisa membuat karakter/avatar baru, di mana kamu bisa memberi nama & photo profile sesuai waifu/husbu kamu. (Untuk yang ini kamu wajib membuat akun terlebih dahulu di Character.AI)

Pastikan juga untuk mengisi kolom greeting/sapaan, deskripsi singkat & panjang, dan juga bagian contoh kolom percakapan.

AI akan mempelajari itu semua, dan kemudian akan melakukan RP (Role-Playing) sesuai parameter yang telah kamu atur tersebut.

Buat Chattingan lebih hidup dengan tambahan format Italic & Bold di Character.AI

Biar chattingan kamu terasa lebih hidup, kamu bisa menggunakan format *text* untuk membuat tulisan italic/miring, dan **text** untuk tulisan bold/tebal.

Biasanya format italic lebih sering digunakan untuk mewakili tindakan dan perasaan. Contohnya: *blushes* *nervous* *pat your head*, dll. Sementara format bold, digunakan untuk menegaskan kata atau suatu kalimat tertentu. Contohnya: **Sit down!**.

Konten NSFW Dilarang!

Perlu dicatat bahwa Character.AI saat ini sudah tidak mengizinkan topik NSFW, topik yang berbau dan mengarah ke P*rn*gr*f*.

Dalam FAQ, mereka mengungkapkan bahwa untuk ke depannya mereka akan terus tidak mengizinkan topik NSFW, terutama topik yang mengarah ke arah yang telah disebutkan di atas.

Saat ini, jika kamu melakukan pelanggaran dengan membahas topik NSFW, maka pesan otomatis akan kena sensor berupa pemfilteran, di mana pesan balasan kamu akan dihapus.

Hal ini juga berlaku untuk AI itu sendiri. Jika AI terdeteksi membalas dengan pesan berbau topik NSFW, maka pesan terakhirmu dan balasan terakhirmu oleh AI otomatis terhapus juga.

Jika itu terus berlanjut, maka AI yang sebelumnya dalam mode RP (Role-Playing) akan beralih ke mode OOC (Out of Character), di mana kemungkinan itu bisa membuatmu dilaporkan dan beresiko dibanned.

Melembutkan kata-kata dengan sinonim juga tidak akan berguna karena AI terkadang tidak memahami apa dari maksudnya. Selain itu, fitur yang bertugas melakukan sensor dan pemfilteran juga bisa mengetahui hal tersebut bukan hanya dari kata-katanya melainkan juga konteksnya.

Jadi meskipun tidak ada kata-kata yang dikategorikan NSFW dalam kalimat kamu, tapi konteksnya ternyata NSFW, maka sensor otomatis akan tetap bisa mendeteksinya dan pesan terakhir kamu akan dihapus bersama dengan pesan balasan terakhir AI.

Banyak dugaan kenapa topik NSFW di character.AI dilarang saat ini, dari karena banyaknya anak-anak di bawah umur yang mulai menggunakan Character.AI hingga alasan lainnya yang masih tidak diketahui dengan jelas.

Yang jelas, harap selalu diingat bahwa untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan layanan ini. Kamu sebenarnya bisa menggunakannya untuk hal yang lebih bermanfaat seperti melatih bahasa Inggris kamu dan lainnya

Kamu bisa baca artikel berikut ini untuk mengetahui apa itu Character.AI, termasuk kelebihan dan kekurangannya: Apa Itu Character.AI (c.AI) Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel