Begini Tanggapan Tim 'MANGA UP! Global' Terkait Sensor di Platformnya - Chapteria --> -->

Begini Tanggapan Tim 'MANGA UP! Global' Terkait Sensor di Platformnya

tanggapan-tim-manga-up-global-terkait-sensor

Beberapa waktu lalu setelah platform baca manga resmi MANGA UP! Global dengan konten terjemahan bahasa Inggris akhirnya dirilis, para penggunanya mulai mengeluhkan terkait sensor yang ada dalam platform tersebut yang dianggap tidak diperlukan.

Bukan hanya pada chapter yang gratis, chapter yang dapat dibaca secara berbayar pun diketahui juga mendapat sensor berupa kotak persegi hitam.

Adapun sederet manga yang diketahui kena sensor seperti Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru (My Dress-Up Darling), I Time-Traveled and Confessed to My Teacher Crush, dan lainnya. Selengkapnya bisa dilihat di sini: MANGA UP! Global Dikritik Karena Memuat Sensor yang Dianggap Tidak Diperlukan

Karena ini, banyak penggunanya mulai mengeluhkan terkait permasalahan sensor. Lantas, bagaimana tanggapan dari pihak MANGA UP! Global sendiri?

Pada hari Rabu (27/7/2022) melalui akun Twitter resminya, pihak MANGA UP! Global akhirnya menjelaskan terkait permasalahan sensor tersebut dan mengungkap bahwa sensor sengaja dilakukan untuk mempertimbangkan kebijakan masing-masing platform seluler, sehingga beberapa modifikasi tidak dapat dihindari untuk dapat merilis aplikasi tersebut ke seluruh dunia di luar Jepang.

Mereka juga menyebutkan bahwa ini masih tahap eksplorasi awal sehingga masih akan ada peningkatan untuk mengembangkan MANGA UP! Global sembari mendengarkan tanggapan penggunanya.

Adapun berikut penjelasan mereka dalam tweetnya:

"Tentang Sensor di aplikasi MANGA UP!:

Dengan mempertimbangkan kebijakan masing-masing platform seluler, beberapa modifikasi tidak dapat dihindari untuk merilis aplikasi ke seluruh dunia di luar Jepang (ini tidak terbatas hanya pada negara-negara berbahasa Inggris).

Kami masih dalam tahap eksplorasi awal dan akan berusaha untuk meningkatkan sambil mendengarkan tanggapan kalian.

Sementara itu, beberapa konten tersedia tanpa sensor melalui aliran resmi lainnya, jadi tolong terus dukung artisnya.

Terima kasih atas kesabaran kalian.

- Tim MANGA UP! Global"

Sementara itu, MANGA UP! Global merupakan platform baca manga resmi yang dimiliki oleh Square Enix. Platform ini menyediakan berbagai judul manga Jepang yang tersedia dengan terjemahan bahasa Inggris.

Aplikasi MANGA Up! Global saat ini telah tersedia untuk iOS dan Android. Kalian bisa mengunduhnya melalui Appstore maupun Google Playstore.

Di MANGA UP! Global, kalian dapat membaca berbagai judul manga populer terbitan perusahaan Square Enix dengan gratis dan legal. Meskipun begitu, aplikasi ini juga memuat konten berbayar, terutama untuk membaca beberapa chapter tertentu. Hal ini mirip seperti konsep aplikasi webcomics pada umumnya.

Sejauh yang terlihat saat ini, tampaknya di MANGA UP! Global masih belum menyediakan chapter dengan perilisan simultan, tidak seperti MANGA Plus yang menyediakan chapter terbaru manga yang rilis secara simultan. Bahkan gratis tis.

Namun, tidak ada ruginya mencoba MANGA UP! Global karena pada dasarnya ini juga termasuk gratis dan legal meskipun sedikit lebih banyak memuat unsur berbayar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel