MANGA UP! Global Dikritik Karena Sensor yang Dianggap Tidak Diperlukan - Chapteria --> -->

MANGA UP! Global Dikritik Karena Sensor yang Dianggap Tidak Diperlukan

Semenjak memulai debut perilisannya, platform baca manga resmi Manga UP! Global milik Square Enix telah mulai menerima banyak kritikan dari para penggunanya.

Kritikan tersebut menyoroti tentang sensor yang diterapkan pada manga-manga yang ada di platform tersebut, yang seharusnya tidak diperlukan.

Bukan hanya pada chapter yang gratis, chapter yang dapat dibaca secara berbayar pun diketahui juga mendapat sensor berupa kotak persegi hitam.

Tidak layak rasanya sudah membayar tetapi malah membaca yang versi sensor sehingga pada akhirnya membuat situs tidak resmi mulai kembali menjadi pelarian berharga bagi penggunannya mengingat di sana tidak memuat sensor.

Adapun berikut contoh sensor di MANGA UP! Global yang kini telah beredar di Internet:

sensor-manga-up-global

sensor-manga-up-global-sono-bisque-doll


Aplikasi MANGA Up! Global saat ini telah tersedia untuk iOS dan Android. Kalian bisa mengunduhnya melalui Appstore maupun Google Playstore.

Akun Twitter resmi untuk MANGA UP! Global kini juga telah dibuka pada 25 Juli 2022. Adapun usernamenya adalah @MangaUpGlobal.

Di MANGA UP! Global, kalian dapat membaca berbagai judul manga populer terbitan perusahaan Square Enix dengan gratis dan legal. Meskipun begitu, aplikasi ini juga memuat konten berbayar, terutama untuk membaca beberapa chapter tertentu. Hal ini mirip seperti konsep aplikasi webcomics pada umumnya.

Sejauh yang terlihat saat ini, tampaknya di MANGA UP! Global masih belum menyediakan chapter dengan perilisan simultan, tidak seperti MANGA Plus yang menyediakan chapter terbaru manga yang rilis secara simultan.

Namun, tidak ada ruginya mencoba MANGA UP! Global karena pada dasarnya ini juga termasuk gratis dan legal meskipun sedikit lebih banyak memuat unsur berbayar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel