Tokoh Politik Memanfaatkan Popularitas Kimetsu no Yaiba, Shueisha Ungkap Tidak Terlibat - Chapteria --> -->

Tokoh Politik Memanfaatkan Popularitas Kimetsu no Yaiba, Shueisha Ungkap Tidak Terlibat

tokoh-politik-memanfaatkan-popularitas-kimetsu-no-yaiba

Perlu penggemar ketahui, di Jepang baru-baru ini beredar sebuah poster kampanye yang menampilkan para tokoh politik tertentu, dengan memanfaatkan serial populer Kimetsu no Yaiba sebagai media promosinya.

Pihak departemen editorial majalah Weekly Shonen Jump akhirnya buka suara dan membuat pernyataan resmi melalui akun Twitter bahwa mereka tidak terlibat dalam kegiatan politik tersebut, termasuk iklan/poster politik yang baru-baru ini beredar luas di Jepang.

Baca juga: Gintama Adalah Alasan Mangaka Kimetsu no Yaiba Mengirim Karyanya ke Shonen Jump

Adapun pernyataan resminya kurang lebih seperti ini:

"【Perhatian】

Beberapa poster politisi menggunakan gambar "Kimetsu no Yaiba", tetapi Shueisha Co., Ltd. dan departemen editorial Weekly Shonen Jump tidak terlibat dalam semua ini.

 Departemen Editorial Weekly Shonen Jump"

Sesuai pernyataan di atas, pihak Shueisha maupun departemen editorial majalah Weekly Shonen Jump mengaku tidak terlibat atas semua kegiatan politik ini. 

Di sisi lain, ada seorang pengguna Twitter yang menanggapi itu sekaligus membocorkan poster yang dimaksud dan mengunggahnya. 

Ternyata tweet tersebut merujuk pada poster yang digunakan untuk mempromosikan Keisuke Mitsumoto dan Hirofumi Yoshimura dari Nippon Ishin no Ka.

Adapun poster tersebut dapat kalian lihat di bawah ini:

Poster tersebut menggunakan logo bergaya yang mirip dengan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, serta pola warna yang mirip dengan haori protagonis utama yaitu Kamado Tanjiro.

Selain kasus ini, sebelumnya ada juga kasus di mana maskot yang sangat mirip dengan Tanjirō diperkenalkan tahun lalu oleh polisi Hong Kong untuk memerangi penipuan. 

the-litte-grape-kimetsu-no-yaiba

Setelah menuai kritik, laporan media Hong Kong mengatakan polisi bersikeras "The Little Grape" adalah ciptaan asli mereka.

Baca juga: Mangaka Kimetsu no Yaiba Berencana Menulis Cerita Baru untuk Proyek Berikutnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel