Serukan Boikot Anime Mushoku Tensei, Influencer Ini Akhirnya Kena Sanksi - Chapteria --> -->

Serukan Boikot Anime Mushoku Tensei, Influencer Ini Akhirnya Kena Sanksi

influencer-yang-menyerukan-boikot-mushoku-tensei-akhirnya-diberi-sanksi

Pada 7 Februari 2021 yang lalu, platform streaming Tiongkok yaitu Bilibili terungkap telah menarik semua episode dari serial anime Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation dari katalog siarannya.

Mereka mengungkap bahwa terjadi permasalahan teknis, di mana memaksa mereka untuk menarik atau menghapus serial tersebut hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Namun, sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa alasan sebenarnya platform Bilibili menarik semua episode anime Mushoku Tensei tersebut adalah karena seorang streamer sekaligus influencer Tiongkok bernama Lex Burner.

Baca juga: Daftar Anggota Komite Disiplin di The Beginning After The End [LENGKAP]

Lex Burner secara sengaja memanfaatkan popularitasnya dengan memberi kritikan terhadap serial anime Mushoku Tensei, di mana dia akhirnya juga berhasil menghasut para pengikutnya untuk melaporkan serial tersebut dan membuat ulasan buruk.

Karena inilah, platform Bilibili tidak memiliki pilihan lain selain menarik semua episode dari serial anime Mushoku Tensei hingga batas waktu yang tidak ditentukan. (termasuk episode terbaru tidak ditayangkan).

Meski begitu, semua permasalahan tersebut akhirnya perlahan membaik, di mana Bilibili telah mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa sanksi telah diterapkan terhadap Lex Burner.

Pernyataan, yang belum diterjemahkan seluruhnya, menyatakan: 

"Lex Burner secara konsisten membuat pernyataan yang tidak pantas selama siarannya, menghasut gerakan sipil, serangan terhadap pihak ketiga, pelecehan terhadap pengguna lain dan kekayaan intelektual lainnya, menyebabkan kontroversi yang berat. 

Sebagai pengguna dengan jutaan pengikut, itu dianggap tidak mewakili standar platform kami. 

Oleh karena itu, kami telah menetapkan bahwa Anda telah melanggar ketentuan penggunaan Bilibili, dan akan dijatuhkan sanksi sebagai berikut:

1. Bilibili, sebagai perusahaan, akan mengambil tindakan hukum terkait terhadap Lex Burner atas pelanggaran ketentuan kontraknya.

2. Sebelum resolusi yudisial, itu akan ditangguhkan dari platform.

3. Penghargaan yang diberikan atas kinerja mereka di tahun 2020 akan ditarik.

4. Partisipasi Anda dalam "Program Insentif Kreator" telah dibatalkan, jadi Anda tidak akan menerima remunerasi finansial mulai sekarang"

Sementara itu, serial anime ini diproduksi oleh Studio Bind, dan telah ditayangkan perdana secara resmi di Jepang sejak 10 Januari 2021 (efektif 11 Januari) yang lalu.

Sinopsis Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Tewas saat menyelamatkan orang asing dari kecelakaan lalu lintas, NEET berusia 34 tahun bereinkarnasi di dunia sihir baru dengan nama Rudeus Greyrat, sebagai bayi yang baru lahir. 

Dengan pengetahuan, pengalaman dan penyesalan dari kehidupan lampau, Rudeus bersumpah untuk menjalani hidup yang utuh dan tidak pernah mengulangi kesalahannya.

Kini, dia diberkahi dengan kekuatan magis yang luar biasa, serta mentalitas seorang pria dewasa, Rudeus dipandang sebagai potensi jenius oleh orang tua barunya. 

Segera, dia akan menemukan dirinya dilatih oleh para pejuang yang kuat, termasuk ayahnya, seorang pendekar pedang, dan seorang penyihir bernama Roxy Migurdia.

Namun terlepas dari penampilan luarnya yang polos, Rudeus tetap menjadi otaku yang sesat, menggunakan pengetahuannya yang luas untuk menarik hati wanita, di mana tidak pernah ia alami di kehidupan sebelumnya.

Baca juga: Manga Attack on Titan di Malaysia Kena Sensor, Para Titan Pakai Celana Pendek

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel