Apa Itu Eternal Sleep (Tidur Abadi) di Solo Leveling? - Chapteria --> -->

Apa Itu Eternal Sleep (Tidur Abadi) di Solo Leveling?

eternal-sleep-solo-leveling

Jika kalian merupakan penggemar yang senantiasa membaca manhwa Solo Leveling, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Eternal Sleep dalam serial tersebut.

Eternal Sleep (익면 증) atau dalam bahasa Indonesia berarti Tidur Abadi adalah sebuah penyakit mengerikan yang muncul saat Gate terbuka.

Penyakit ini biasanya mengidap pada manusia yang tidak bisa menangani kekuatan sihir yang pernah ada yang dipancarkan oleh banyak hal.

Jadi, jika ada seseorang yang sangat lemah terhadap paparan kekuatan sihir, bisa jadi seseorang tersebut akan mengidap Eternal Sleep (Tidur Abadi).

Baca juga: Daftar Anggota Ahjin Guild di Solo Leveling

Kebanyakan, orang yang mengidap Eternal Sleep awalnya akan memiliki gejala tertidur secara tak terduga sewaktu-waktu, dan tidurnya pun juga tidak sebentar, bahkan bisa berjam-jam, ataupun berhari-hari.

Bagi pengidapnya, tentu hal ini sangat menganggu untuk kegiatan sehari-hari mereka.

Seperti namanya juga yaitu Eternal Sleep (Tidur Abadi), skenario terburuk jika seseorang telah dikonfirmasi mengidap penyakit ini akan membuat seseorang tersebut mengalami tidur dengan waktu yang sangat lama hingga tidak terbangun lagi. (bukan berarti mati).

Sejauh ini, dalam dunia medis, obat untuk menyembuhkan penyakit ini pun juga belum ditemukan sama sekali. 

Namun, dengan item khusus berupa potion yang dimiliki oleh Sung Jin-Woo yaitu "Holy Water of Life (Air Suci Kehidupan)", penyakit Eternal Sleep akhirnya berhasil disembuhkan.

holy-water-of-life-solo-leveling

Holy Water of Life (Air Suci Kehidupan) sendiri dikenal sebagai potion yang dapat menyembuhkan segala penyakit. Selain Eternal Sleep, tentu potion ini juga dapat menyembuhkan penyakit lainnya.

Setelah Sung Jin-Woo memberikan potion ini kepada Ibunya yang mengidap Eternal Sleep selama bertahun-tahun, ibunya yang awalnya kelihatan pucat akhirnya sehat dan dapat bangun kembali.

Para tenaga medis yang bertanggung jawab merawat ibu Sung Jin-Woo terlihat sangat terkejut mengetahui hal tersebut mengingat dia merupakan orang pertama yang akhirnya terbangun dari Eternal Sleep. Bahkan, ketika obatnya belum ditemukan.

Sayangnya, item Holy Water of Life hanya dimiliki oleh Sung Jin-Woo, dan jumlahnya sangat terbatas.

Di sisi lain, karena item berupa potion ini juga sangat mujarab dan terbatas jumlahnya, tentu Sung Jin-Woo tidak berkeinginan untuk membocorkannya kepada publik. Karena bisa saja disalahgunakan.

Baca juga: 2 Karakter yang Mengalami Tidur Abadi di Solo Leveling

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel