7 Fakta Menarik Uzui Tengen, Pilar Suara di Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) - Chapteria --> -->

7 Fakta Menarik Uzui Tengen, Pilar Suara di Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Uzui Tengen?

Karakter dengan gaya yang sangat elok ini merupakan salah satu karakter menarik yang cukup penting dari serial populer Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) ciptaan dari Koyoharu Gotouge.

Karakter ini telah memulai debutnya di anime Kimetsu no Yaiba pada episode 21 (Season 1), dan di manga Kimetsu no Yaiba pada chapter 44.

Baca juga: 3 Teknik Pernafasan yang Serangannya Berbentuk Naga di Kimetsu no Yaiba

Meski sudah diceritakan di manga sampai selesai, kabar baiknya, karakter ini nantinya akan diceritakan kembali dalam serial anime Kimetsu no Yaiba Season 2 yang dirilis tahun 2021.

Bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja fakta menarik Uzui Tengen ini di anime Kimetsu no Yaiba season 2, kalian dapat menyimak beberapa fakta menarik yang kami suguhkan di bawah ini:

Awas spoiler!

1. Pilar Suara

uzui-tengen-pilar-suara-kimetsu-no-yaiba

Untuk fakta yang pertama, kebanyakan dari kalian semua pasti sudah mengetahuinya mengingat sebelumnya telah diceritakan di season 1.

Yups! Uzui Tengen merupakan salah satu karakter dari 9 Pilar (Hashira) yang ada di Kimetsu no Yaiba, dan dia menjabat sebagai Pilar Suara. Meski kenyataannya di manga dia akhirnya pensiun setelah kehilangan salah satu lengannya.

Kenapa bisa disebut sebagai Pilar Suara? ya karena jurusnya juga merupakan Teknik Pernafasan Suara.

2. Pengguna Dua Pedang Nichirin

dua-pedang-nichirin-uzui-tengen

Tidak seperti kebanyakan pemburu iblis lainnya, Uzui Tengen (dan Inosuke) merupakan beberapa di antara karakter yang diketahui menggunakan senjata berupa dua pedang nichirin yang unik untuk bertarung melawan iblis.

Dengan senjatanya itu, Uzui Tengen mampu menghasilkan kekuatan yang luar biasa nan memukau saat menggunakan Teknik Pernafasan Suaranya.

3. Sebelum Menjadi Pilar Suara, Dia adalah Shinobi

uzui-tengen-shinobi

Sebelum Uzui Tengen memulai untuk bergabung dan menjadi bagian dari Pemburu Iblis sampai menjadi pilar, faktanya dia dulunya adalah seorang Shinobi.

Hal tersebut diketahui ketika Tengen menyatakan kepada lawannya yaitu Iblis Bulan Atas Nomor 6 (Upper Moon 6) bernama Gyutaro. 

Kemampuannya sebagai Shinobi selalu ia terapkan ketika telah menjadi Pilar Suara.

4. Memiliki Ciri Khas yang Sangat Elok

gaya-elok-uzui-tengen

Tengen adalah orang yang sangat eksentrik, selalu ingin melakukan tindakan "secara flamboyan". Di sisi lain, dia juga berpenampilan dengan gaya yang ia anggap sangat elok.

Meski terkesan seperti orang yang songong pada awalnya, karakter ini terbukti juga memiliki sisi kepedulian yang sangat tinggi terhadap orang lain ataupun rekannya.

Dia juga menunjukkan sisi yang lebih baik terhadap Tanjiro setelah misi mereka selesai dan mulai menerimanya lebih banyak seiring berjalannya seri.

5. Memiliki Tiga Istri

3-istri-uzui-tengen

Yang membuat iri para penggemar Kimetsu no Yaiba, Uzui Tengen ternyata memiliki 3 istri, dan semuanya adalah kunoichi. Adapun namanya istrinya meliputi Hinatsuru, Suma dan Makio. 

Faktanya, ketiga istrinya tersebut memiliki kemiripan dengan sifat yang dimiliki oleh trio utama Kimetsu no Yaiba. Sifat Hinatsuru mirip seperti Tanjiro yang penyabar, Suma seperti Zenitsu yang cengeng, dan Makio seperti Inosuke yang blak-blakan dan agresif.

6. Termasuk Pilar yang Sadar Diri

uzui-tengen

Selama pertempuran dengan Gyutaro, ia membandingkan dirinya dengan rekannya Hashira, (Muichiro Tokito, Gyomei Himejima, Kyojuro Rengoku) karena mereka memiliki bakat alami. Dia juga berpikir bahwa dia tidak mampu mengasuh orang lain seperti Shinobu.

Setelah kehilangan salah satu lengannya dan berhasil mengalahkan Upper Moon 6 (Gyutaro dan Daki) bersama Tanjiro dan lainnya, Uzui Tengen akhirnya memutuskan untuk pensiun menjadi Pilar Suara, akan tetapi tetap membantu yang lainnya jika waktu dibutuhkan tiba.

7. Memiliki Dua Penampilan yang Berbeda saat Masih Menjadi Pilar Suara dan Setelah Pensiun

uzui-tengen-pensiun

Uzui Tengen memiliki penampilan berbeda saat masih menjadi pilar Suara dan setelah pensiun. 

Sesuai gambar yang kalian lihat di atas, saat masih menjadi Pilar, Uzui mengenakan seragam Pemburu Iblis seperti lainnya, hanya saja dengan rambut yang ditata rapi dan penampilan uniknya seperti biasanya yang sangat elok.

Setelah pensiun, Uzui tampil lebih santai dengan rambut yang terurai dan hiasan kepala yang menutupi mata kirinya (mengingat matanya terluka saat bertarung melawan Iblis Bulan Atas nomor 6 (Upper Moon 6)).

Itulah 7 fakta menarik Uzui Tengen, si Pilar Suara dalam serial Kimetsu no Yaiba. 

Baca juga: 7 Iblis Tercantik di Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel