Mangaka One Piece, Eiichiro Oda Rekomendasikan Manga 2.5D Seduction - Chapteria --> -->

Mangaka One Piece, Eiichiro Oda Rekomendasikan Manga 2.5D Seduction

Mangaka One Piece yaitu Eiichiro Oda baru-baru ini terungkap merekomendasikan sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuu Hashimoto.

Manga yang direkomendasikan tersebut bertajuk "2.5D Seduction" atau dikenal juga dengan judul "2.5 Dimensional Seduction", di mana diterbitkan pertama kali di Shonen Jump+ sejak tahun 2019 yang lalu.

Baca juga: Kohei Horikoshi Rekomendasikan Manga Isekai, Ini Judulnya

eiichiro-oda-rekomendasikan-manga-25d-seduction

Alasan mengapa sang mangaka One Piece merekomendasikan manga karya Yuu Hashimoto ini kemungkinan besar adalah karena jalan ceritanya yang menarik, dan penggamaran karakternya yang unik.

Adapun sinopsis dari manga tersebut:

Serial manga 2.5D Seduction berpusat pada seorang presiden klub manga baru bernama Okumura. Dia diceritakan hanya peduli pada gadis dua dimensi tercintanya yaitu Lilliel dan tidak begitu memiliki ketertarikan pada gadis nyata yang dia anggap sebagai gadis 3D.

Suatu hari, seorang gadis bernama Amano Lilysa datang ke klubnya untuk bergabung. Amano mengungkap sangat tertarik dengan dunia manga, dan dia ternyata juga sangat tertarik dengan karakter Lilliel.

Bahkan tak hanya itu saja, dia sama sekali tidak terkejut saat melihat beberapa action figure dewasa untuk karakter lilliel yang terpajang di lemari klub, seandainya dia gadis normal, dia seharusnya akan pergi karena tidak tahan akan hal tersebut.

Mengingat mereka memiliki kesukaan yang sama, mereka akhirnya berbagi pendapat satu sama lainnya dan bersaing terkait siapa yang paling mengenal Lilliel.

Namun hasilnya, keduanya terungkap sangat menyukai dan mengenal Lilliel, sang karakter 2D yang mereka kagumi.

Karena sangat jarang ada seorang yang memiliki kesukaan sama, Amano akhirnya berbagi rahasia dengan Okumura, di mana dia menceritakan juga memiliki ketertarikan dalam bercosplay.

Tanpa basa-basi, Amano Lilysa langsung memamerkan dirinya di depan Okumura saat bercosplay. Mengejutkannya, karakter yang ia cosplay ternyata adalah Lilliel.

Meski Okumura sangat yakin dia tidak akan terpengaruh oleh gadis 3D, dia tanpa sadari langsung memerah terpesona dengan apa yang ada di depan matanya. Setelah itu, dia menganggap Amano sebagai gadis 2.5D.

Sekedar informasi tambahan, genre yang dimuat dalam manga ini adalah comedy, romance, slice of life. Bertema cosplay.

Bagi kalian yang tertarik, silahkan untuk membaca manga tersebut sesuai apa yang direkomendasikan oleh Eiichiro Oda. 

Harap diingat, jadilah pembaca bijak, karena manga ini dikhususkan hanya untuk kalian yang sudah cukup dewasa.

Baca juga: Manga Plus Kini Resmi Tersedia dalam Bahasa Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel