12 Posisi Bertarung di Tower of God [LENGKAP] - Chapteria --> -->

12 Posisi Bertarung di Tower of God [LENGKAP]

Siapa sih yang gak kenal Tower of God? 
Tower of God merupakan serial manhwa yang ditulis dan diilustrasikan oleh SIU.

Selain manwha, cerita dari serial ini juga telah diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh Telecom Animation film dan dirilis perdana sejak April 2020 yang lalu.

Tower of God menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Bam yang mengejar perempuan bernama Rachel ke menara.

Diceritakan, Rachel pergi ke menara karena ia ingin melihat bintang secara lebih dekat di atas sana.

Di dalam menara sendiri, Bam menjalani ujian yang cukup sulit pada awalnya dimana ia juga diharuskan untuk bertarung melawan yang lainnya.

Pertarungan yang Bam jalani awalnya bukanlah pertarungan kelompok hingga tiba waktunya setelah melewati berbagai ujian, ia diajarkan untuk bertarung secara berkelompok bersama teman-teman lainnya.

Para penguji ujian disana juga menjelaskan tentang apa itu pertarungan kelompok serta konsep posisi dalam pertarungan kelompok.

Bicara soal posisi pertarungan di Tower of God, ada 12 posisi yang perlu kamu tahu.

12 posisi tersebut mencakup:
5 posisi dasar atau umum (Basic Positions) dan 7 posisi spesial (Special Positions).

Semua posisi itu, setidaknya tetap memerlukan pengendalian Shinsu untuk bertarung, jadi bukan hanya Wave Controller saja.

Selengkapnya, berikut 12 posisi bertarung di Tower of God!

Basic Positions:

1. Fisherman

Posisi fisherman secara khusus biasanya berada di garis terdepan dalam suatu pertarungan.

Orang yang ada dalam posisi ini haruslah orang kuat, terutama dalam pertarungan jarak dekat dengan menggunakan peralatan senjata ataupun tanpa mengggunakan senjata.


2. Spear Bearer

Posisi spear bearer adalah posisi dimana seseorang dapat menyerang dari jarak yang cukup jauh dengan menggunakan senjata seperti tombak dan lainny dengan cara dilemparkan.

Posisi ini merupakan posisi yang wajib diisi oleh orang yang kuat dan memiliki keakuratan serangan yang tinggi mengingat apabila serangan dan keakuratan lemah, tentu tidak akan dapat mengenai target yang diincar.

3. Scout

Scout merupakan posisi yang biasanya diisi oleh seseorang yang mencari informasi tentang musuh kemudian informasi yang didapatkan tersebut akan disampaikan kepada seseorang yang memiliki posisi Light Bearer.

Seseorang yang memiliki posisi sebagai Scout terkadang juga membantu seorang fisherman dalam hal bertarung.

4. Light Bearer

Yang keempat ada posisi Light Bearer. Posisi ini biasanya diisi oleh seseorang yang bertugas menerima informasi dari Scout dan mengolahnya untuk membuat perencanaan matang sekaligus keputusan dalam hal bertarung secara berkelompok.

Apabila seorang Light Bearer telah membuat keputusan maupun perencanaan dalam hal bertarung, biasanya informasi tersebut akan langsung dibagikan atau diinformasikan kepada semua anggota tim melalui Lighthouse sebagai alat komunikasinya.

5. Wave Controller

Seseeorang yang ahli dalam mengontrol Shinsu biasanya ditempatkan pada posisi sebagai Wave Controller.

Mengingat Shinsu merupakan elemen yang sangat penting dalam pertarungan, seorang yang mengisi posisi wave controller ini terkadang juga dapat menjadi kunci penentu dalam kemenangan saat bertarung.

Special Positions:

6. Anima

Seorang yang memiliki posisi spesial sebagai Anima biasanya adalah seseorang yang mampu untuk mengendalikan makhluk hidup. Umumnya adalah Shinheuh.

Anima adalah salah satu dari posisi langka di Tower of God, jadi wajar saja apabila Anima termasuk sebagai posisi spesial.

Karakter yang terungkap mengisi posisi ini meliputi: Kepala Keluarga Lo Po Bia, Kaiser, Alphine, Hansung Yu dan beberapa karakter lainnya

7. Guide

Guide disebut sebagai posisi yang sangat diperhitungkan bahkan diberkati oleh Menara karena pengetahuannya akan jalan di dalamnya yang sangat teramat membantu dalam navigasi.

Posisi ini termasuk posisi spesial yang cukup langka dalam serial yang diceritakan di Tower of God.

Dengan adanya seorang Guide, kelompok tentu tidak perlu khawatir lagi jalan mana yang harus mereka tempuh mengingat para Guide biasanya mengetahui itu semua, bahkan jalan rumit sekalipun.

Mengejutkannya lagi, terkadang, Guide mampu untuk meramal masa depan dan mengubahnya.

Karakter yang terungkap adalah seorang Guide meliputi Hwa Ryun, Evan Edrok dan beberapa lainnya.

8. Defender

Defender merupakan salah salah satu posisi spesial yang memiliki fungsi utama untuk melindungi anggota tim termasuk Light Bearer maupun Spear Bearer dari serangan lawan.

Defender yang diketahui saat ini meliputi: Aka Williams dan Hendo Lok Bloodmadder.

9. Wonsulsa

Wonsulsa merupakan posisi spesial dimana seseorang dapat menciptakan Shinsu menjadi lingkaran sempurna yang diciptakan oleh pengguna wonsul itu sendiri.

Lingkaran sempurna wonsul biasanya juga dapat dinaiki oleh penciptanya, yang mana membuat penggunanya dapat bergerak lebih bebas di udara. Teknik ini bernama Blue Oar.

Selain dapat dinaiki, teknik wonsul juga memiliki fungsi lain, terutama untuk menyerang.

10. Dansulsa

Dansul merupakan posisi spesial dimana penggunanya mampu menciptakan daerah dengan tekanan shinsu yang sangat besar dari kejauhan, yang mana membuat lawannya kesulitan bergerak karena tekanan tersebut. Selain itu, serangan selanjutnya dapat dilakukan dengan tujuan menumbangkan lawan.

Karakter yang terungkap sebagai Dansulsa meliputi Hansung Yu dan Kurudan.

11. Hwayeomsa

Seorang Hwayeomsa biasanya memiliki kemampuan spesial yang cukup langka dimana penggunanya dapat merubah Shinsu menjadi api untuk digunakan dalam hal bertarung.

12. Jeonsulsa

Seorang Jeonsul atau disebut juga sebagai Jeounsulsa memiliki kemampuan khusus yang cukup menarik dimana penggunanya dapat merubah Shinsu menjadi listrik ataupun memberikannya sifat listrik.

Nah, itulah semua posisi bertarung yang sering digunakan di Tower of God, dari 12 posisi di atas, posisi mana yang menjadi favoritmu?!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel