Apa Itu Regular, Irregular, Ranker, Administrator di Tower of God? - Chapteria --> -->

Apa Itu Regular, Irregular, Ranker, Administrator di Tower of God?

Seiring berjalannya waktu, serial Tower of God ternyata semakin populer dan diminati oleh penggemar semuanya.

Tower of God merupakan manhwa yang ditulis dan diilustrasikan oleh SIU, serial ini dapat penggemar baca secara gratis dan legal melalui aplikasi bernama Webtoon.

Menariknya lagi, kalian juga dapat menikmati serial ini dengan cara lain yaitu dengan menontonnya mengingat Tower of God telah diadaptasi menjadi anime untuk Season 1 oleh Telecom Animation Film.

Bagi kalian yang baru mengenal serial ini, terutama dari anime maupun Webtoon, tentu kalian pasti pernah menjumpai beberapa istilah unik dan menarik yang ada dalam ceritanya.

Istilah tersebut meliputi Regular, Irregular, Ranker dan Administrator.


Agar penggemar yang baru saja mengikuti serial ini tidak kebingungan, pada kesempatan kali ini, kami telah membuat ulasan yang menjelaskan tentang apa itu Regular, Irregular, Ranker dan Administrator di Tower of God.

Penjelasan selengkapnya terkait semua itu dapat penggemar simak di bawah ini:

1. Regular

Regular merupakan istilah untuk menyebut individu yang terpilih dan diperbolehkan menaiki menara dan menjalani ujian di setiap lantainya.

Regular biasanya sengaja dipilih oleh Headon dengan seizin dari Raja Zahard.

Dalam sistemnya, Headon selaku Administrator Lantai 1, ia akan berkunjung ke suatu tempat di bagian Menara untuk memilih siapa saja yang layak dan memiliki potensi untuk menaiki menara.

Ketika suatu Regular telah memulai untuk menaiki Menara, mereka biasanya tidak dapat menjumpai keluarganya lagi, kecuali mereka yang berasal dari 10 Keluarga Agung.

2. Irregular

Irregular merupakan sebutan untuk mereka yang tidak terpilih tetapi dapat memasuki menara dengan kehendaknya sendiri. 

Irregular biasanya tidak dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh Headon dan Irregular datang dari luar menara.

Menurut Shibisu, Irregular adalah "mereka  yang mampu membuka pintu (menara) dengan kekuatannya sendiri"

Irregular tidak begitu terikat dengan hukum yang ada di menara sehingga terkadang para Irregular cenderung tidak diterima oleh orang-orang yang ada di dalamnya.

Para Irreguler selalu datang dengan keistimewaan dan gebrakannya masing-masing. Bahkan kebanyakan dari mereka mampu membawa perubahan besar di dalam menara.

Untuk mengetahui siapa saja karakter Irregular di Tower of God dapat penggemar baca di sini: karakter Irregular di Tower of God


3. Ranker

Ranker awalnya berasal dari Reguler yang telah mencapai titik puncak tertentu dari menara dan telah diberikan peringkat (rank).

Peringkat tersebut biasanya diterbitkan oleh Ranking Administration Office melalui perhitungan yang cukup matang dengan melakukan investigasi dan menggabungkan statistik, seperti kekuatan individu, pengakuan maupun penghargaan, dan pengaruhnya hingga saat ini.

Kekuatan dari Ranker sangatlah besar, yang mana terkadang sangat tidak sebanding dengan Regular biasa kecuali para Irregular yang terkadang diberekati keistimewaan dari segi kekuatan.

4. Administrator

Administrator atau dikenal juga sebagai Guardian di Tower of God merupakan seorang atau makhluk yang bertanggung jawab atas setiap lantai yang ada di manara.

Di serial Tower of God, diceritakan ada berbagai macam administrator, dan biasanya mereka memiliki bentuk yang berbeda-beda sekaligus dibekali kekuatan yang sangat besar dan lebih besar dari Ranker.

Meski kuat dan juga abadi, bukan berarti Administrator tidak dapat dibunuh.

Enryu merupakan salah satu karakter Irregular di Tower of God yang mampu membunuh Administrator, yang mana kini tempat pertarungan tersebut bernama Lantai Kematian.

Itulah penjelasan tentang apa itu Regular, Irregular, Ranker dan Administrator di Tower of God. Semoga membantu!

Harap dicatat bahwa istilah tersebut nantinya akan sering muncul dalam cerita, jadi kalian wajib sekali untuk mengetahuinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel