8 Fakta Menarik Tentang Nezuko Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)! - Chapteria

8 Fakta Menarik Tentang Nezuko Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)!

CHAPTERIA.COM - Kimetsu no Yaiba A.k.a Demon Slayer adalah seri manga Jepang terkenal yang diciptakan oleh Koyoharu Gotōge.

Kimetsu no Yaiba menceritakan tentang Kamado Tanjiro, seorang anak laki-laki yang hidup bersama keluarga kecilnya yang cukup harmonis.

Semenjak ayahnya meninggal, Kamado Tanjiro menjadi tulang punggung keluarganya, ia bekerja sehari-hari sebagai penjual arang.

Sewaktu ia pergi dari rumah untuk menjual arang, hal tragis menimpa keluarganya.

Keluarganya dibunuh oleh Iblis, dan satu-satunya adik yang selamat hanyalah Kamado Nezuko. Namun, Nezuko diluar kendali dan menjadi iblis.

Bahkan, Nezuko hampir membunuh kakanya yakni Kamado Tanjiro karena hilang kendali, beruntung Pembasmi iblis muncul, ia adalah seorang pillar bernama Tomioka Giyu.

Giyu berniat untuk membunuh Nezuko yang hilang kendali, tetapi Tanjiro menghalanginya,

setelah itu Tanjiro menyerang Giyu, ketika Tanjiro kalah dan terluka, tiba-tiba Nezuko perlahan mulai sadar dan terkendali, ia bersikap lebih manusiawi dan melindungi Tanjiro.

Melihat kejadian aneh tersebut, Giyu akhirnya memutuskan untuk tidak jadi membunuhnya karena suatu alasan. Giyu meminta Tanjiro untuk membawa adiknya Nezuko menemui Urokodaki.

Oya, bicara mengenai Nezuko yang menjadi iblis, kami memiliki fakta menarik mengenai Nezuko lho.. Fakta ini sumbernya diambil dari Manga dan Anime.

Buat para penggemar yang sudah penasaran, berikut 8 fakta menarik tentang Nezuko Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer):


1. Nezuko Tidak Memakan Manusia

Nezuko tidak memakan manusia
Nezuko adalah iblis yang tidak memakan manusia, bahkan setelah melawan Iblis Bulan bawah nomor 5 yakni rui, Nezuko masih tetap tidak memakan manusia selama 2 tahun lebih. (hal itu diungkap oleh Tanjiro ketika dibawa oleh para Pillar ke tempat Kagaya Ubuyashiki selaku pemimpin pemburu iblis).

Nezuko mendapatkan Energinya dengan cara tidur. Jadi, ia tidak memakan manusia ataupun meminum darahnya.


2. Nezuko Mampu Mengubah Ukuran Tubuh

Nezuko mampu mengecilkan tubuhnya
Nezuko memiliki kemampuan unik yang belum ditunjukan oleh iblis umum lainnya yakni Nezuko mampu merubah ukuran tubuhnya, terutama ukuran untuk mengecilkannya.

Dengan kemampuan tersebut ia dapat masuk ke dalam Kotak yang selalu dibawa oleh Tanjiro.


3. Nezuko Mampu Menggunakan Kemampuan Darah Iblis

Teknik darah iblis Nezuko
Hal unik lainnya yang dimiliki Nezuko adalah ia mampu menggunakan kemampuan / teknik darah iblis seperti 12 Iblis bulan lainnya.

dengan darahnya, Nezuko dapat merubahnya menjadi ledakan maupun api. Kemampuan darah iblis Nezuko pertama kali ditunjukan ketika melawan Rui (Iblis Bulan Bawah Nomor 5).


4. Regenerasi Nezuko Sangat Cepat, Hampir Mirip Seperti Iblis Bulan Atas

Nezuko beregenerasi dengan cepat - Kimetsu no Yaiba chapter 83
Awalnya Nezuko ditampilkan dapat beregenerasi tetapi secara lamban, tetapi perlahan demi perlahan, ia mulai beregenerasi dengan cepat.

hal ini dapat di lihat di Kimetsu no Yaiba Chapter 83, Pada saat itu, Nezuko mengetahui kakaknya yakni Tanjiro dalam keadaan terpojok, Nezuko akhirnya memutuskan untuk melawan Iblis Bulan Atas nomor 6 bernama Daki untuk menolong kakaknya.

Nezuko bertarung dengan sengit, meski terus-terusan terpotong, Nezuko mulai beregenerasi dengan cepat layaknya iblis bulan atas, bahkan hal itu membuat Daki sangat terkejut.



5. Nezuko Memiliki Tanda Unik Layaknya Pemburu Iblis Terpilih (Meski Pada Dasarnya Dia Adalah Iblis)

Tanda unik muncul pada diri Nezuko
Ketika bertarung melawan Daki, Nezuko hilang kendali dan terlihat seperti bertransformasi ke wujud baru. ia ditampilkan memiliki satu tanduk dan memiliki Tanda ornamen layaknya daun disekujur tubuhnya.

Hal ini mirip seperti tanda pemburu iblis, tanda pemburu iblis biasanya muncul dalam keadaan terpojok, lebih tepatnya di wajah, akan tetapi untuk Nezuko di sekujur tubuhnya.


6. Nezuko Adalah Satu-satunya Iblis Yang Dapat Menaklukan Matahari

Nezuko menaklukan matahari
Berbeda dengan Iblis lainnya yang hanya dapat beraktivitas di kegelapan ataupun malam, Nezuko dapat hidup dikedua keadaan tersebut, bahkan dibawah terik matahari sekalipun, dia tidak akan terbakar.

Ini adalah fenomena yang sangat unik. Fenomena ini pertama kali terjadi di Kimetsu no Yaiba Chapter 126. (chapter yang cukup mengharukan, meski ia masih menjadi iblis).

Sebenarnya hal ini awalnya sudah diprediksi oleh Tamayo, Tamayo juga berasumsi bahwa Nezuko dapat menjadi manusia kembali, ia masih memikirkan caranya.

dengan semua kejadian ini, Nezuko adalah satu-satunya iblis alias iblis pertama yang mampu menaklukan Matahari.

Mengetahui ada Iblis yang dapat menaklukan Matahari, akhirnya Muzan mulai tertarik dengan Nezuko dan mulai menaruh perhatian padanya.

Muzan memiliki keinginan untuk abadi dan dapat hidup dalam terang maupun gelap, oleh karena itu, ia berniat untuk menangkap Nezuko dan memakannya.


7. Kemampuan Darah Iblis Nezuko Dapat Digabungkan dengan Pedang Nichirin Tanjiro

Kombinasi darah Iblis Nezuko dan pedang Nichirin Tanjiro
Kemampuan darah iblis Nezuko adalah membuat darahnya menjadi percikan api yang dapat membakar apapun.

pada Kimetsu no Yaiba chapter 112, kemampuan darah iblis Nezuko ternyata juga dapat digabungkan dengan pedang Nichirin Tanjiro, 

dengan kemampuan darah iblis tersebut, pedang Tanjiro akan terbakar dan mengeluarkan api, pedang yang awalnya warnanya hitam langsung berubah menjadi warna merah layaknya bara api.


8. Nezuko adalah Iblis Yang Menyayangi 'Manusia dan Iblis' Layaknya Keluarga

Nezuko menyayangi manusia
Nezuko adalah salah satu iblis yang menyayangi manusia layaknya keluarga, awalnya ia diberikan sugesti oleh Urokodaki bahwa 'semua manusia adalah keluarga, dan iblis adalah musuh'

Sugesti tersebut cukup ampuh, tetapi dari itu semua, ternyata Nezuko menyayangi manusia layaknya keluarga bukan hanya sekedar karena Sugesti yang diberikan oleh Urodaki melainkan karena kehendaknya sendiri.
Nezuko menyayangi iblis yang baik
Hal yang mengejutkan, Nezuko juga menyayangi iblis layaknya keluarganya seperti iblis baik yang bernama Tamayo dan Yushiro.

nah itu dia 8 Fakta Menarik Tentang Nezuko Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)! tunggu fakta menarik lainnya tentang karakter Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) hanya di Chapteria.com

0 Response to "8 Fakta Menarik Tentang Nezuko Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel