7 Jenis Rinnegan di Anime Boruto dan Naruto Yang Pernah Ditampilkan Dalam Cerita!

CHAPTERIA.COM - Rinnegan (輪 廻 眼, secara harfiah berarti: Mata Saṃsāra) atau dikenal sebagai mata yang paling mulia di antara "Tiga Dōjutsu terkuat", dua yang lainnya yaitu Sharingan dan Byakugan.
Pengguna Rinnegan
Rinnegan di dalam cerita Naruto diceritakan sebagai mata dewa yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Rinnegan ditandai dengan pola riak yang menyebar ke bola mata.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang jenis dojutsu Rinnegan yang pernah ditampilkan dalam cerita Boruto dan Naruto beserta penggunanya.


1. Rinnegan Biasa

Rinnegan
Rinnegan biasa adalah rinnegan yang memiliki penampilan dan bentuk pada umumnya. Rinnegan biasa tidak menampilkan tomoe dan hanya berupa mata ungu dengan pola riak yang menyebar ke bola mata.

Rinnegan model biasa pernah digunakan dan dimiliki oleh Uchiha Madara, Uchiha Obito, Uzumaki Nagato dan Otsutsuki Hagoromo.


2. Rinnegan Uchiha Sasuke

Rinnegan dengan enam tomoe
Rinnegan Sasuke memiliki bentuk yang hampir mirip dengan Rinnegan biasa, bedanya Rinnegan Uchiha Sasuke memiliki 6 Tomoe yang ada disekitar dalam mata, diduga kuat Rinnegan dengan enam tomoe milik Uchiha Sasuke ini lebih kuat dari kemampuan Rinnegan biasa.

Rinnegan Sasuke juga berwarna ungu dengan pola riak yang sama, yang membedakan hanya pada tomoe saja.


3. Rinnegan Otsutsuki Momoshiki Pertama

Rinnegan merah
Uniknya, Otsutsuki Momoshiki yang entah datang dari mana yang asal-usulnya tidak diketahui pun juga memiliki Rinnegan.

Rinnegan Otsutsuki Momoshiki memiliki pola riak yang sama dengan Rinnegan biasa, bedanya Rinnegan Otsutsuki Momoshiki berwarna merah sedangkan Rinnegan biasa memiliki warna ungu.


4. Rinnegan Otsutsuki Momoshiki Kedua setelah bergabung dengan Otsutsuki Kinshiki

Rinnegan kuning - Otsutsuki Momoshiki
Rinnegan Otsutsuki Momoshiki pun akhirnya ditampilkan berubah setelah ia bergabung dan memakan (bergabung) Otsutsuki Kinshiki.

Rinnegan Otsutsuki Momoshiki setelah bergabung dengan Otsutsuki Kinshiki sekarang berwarna kuning dengan pola riak seperti rinnegan biasa, namun juga memiliki kekuatan yang luar biasa.


5. Rinnegan Otsutsuki Urashiki Pertama

Rinnegan Biru - Otsutsuki Urashiki
Urashiki memiliki Byakugan, yang memberinya bidang penglihatan hampir 360 °, penglihatan x-ray, dan kemampuan untuk melihat melalui sistem jalur chakra (dengan dugaan titik buta kecil di vertebra toraks atas).

Tak hanya Byakugan, ternyata Otsutsuki Urashiki juga memiliki Rinnegan dengan warna yang cukup unik yaitu "biru" dengan pola riak di sekitarnya.

Otsutsuki Urashiki adalah pemilik Rinnegan berwarna biru pertama yang diketahui. ia juga dapat mengembalikan mata Rinnegannya ke dalam versi mata normal yaitu mata byakugan.


6. Rinnegan Otsutsuki Urashiki Kedua

Rinnegan merah dengan enam tomoe
Selain, memiliki Rinnegan biru yang cukup langka, Otsutsuki Urashiki juga dapat memperkuat mata Rinnegannya hingga berubah menjadi Rinnegan merah layaknya Otsutsuki Momoshiki dan memiliki enam tomoe layaknya Uchiha Sasuke.

Sejauh ini, karakter yang dapat menggonta-ganti bentuk Rinnegan yang pernah ditampilkan dalam Anime Boruto dan Naruto adalah Otsutsuki Urashiki saja.

Tak hanya itu, Otsutsuki Urashiki juga dapat membuat Rinnegannya menjadi berwarna kuning seperti Rinnegan kedua Otsutsuki Momoshiki setelah Urashiki memakan Rinnegannya sendiri. (Anime Boruto Episode 135)


7. Rinne Sharingan (Bonus)

Rinne Sharingan
Rinne Sharingan adalah level yang lebih kuat dari Rinnegan. Sejauh ini, pemilik Rinne Sharingan satu-satunya yang ditampilkan adalah Otsutsuki Kaguya. Kekuatan Rinne Sharingan juga di atas dari Rinnegan pada umumnya.

Rinne Sharingan memiliki bentuk seperti Rinnegan pada umumnya lengkap dengan riaknya. yang membedakan Rinnegan dengan Rinne Sharingan adalah pada warna dan tomoenya.



Rinne Sharingan memiliki warna merah dengan sembilan tomoe lengkap dengan pola garis riaknya.

0 Response to "7 Jenis Rinnegan di Anime Boruto dan Naruto Yang Pernah Ditampilkan Dalam Cerita!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel