Fitur Google Chrome Terbaru Hemat Baterai & Memori, Membuat Browsing Lebih Lancar! - Chapteria --> -->

Fitur Google Chrome Terbaru Hemat Baterai & Memori, Membuat Browsing Lebih Lancar!

Pada 8 Desember 2022, Google mengumumkan bahwa perilisan terbaru dari Google Chrome yang akan datang di desktop akan memberikan fitur yang membuat penggunanya lebih hemat baterai sehingga browsing pun menjadi lancar dan cepat.

Google saat ini telah mulai memperkenalkan dua setelan kinerja baru, di mana Chrome menggunakan memori hingga 40% dan 10 GB lebih sedikit agar tab tetap berjalan lancar, dan menghemat daya baterai saat hampir habis.

Menurut informasi, Google akan meluncurkan mode Penghemat Memori dan Penghemat Energi selama beberapa minggu ke depan secara global untuk Windows, macOS, dan ChromeOS.

Sejak awal, Google sebenarnya telah merancang Chrome untuk kinerja yang berfokus pada kecepatan saat pengguna sedang melakukan browsing, dan kedepannya, hal tersebut akan segera bisa dilakukan.

Penghemat Memori memberikan pengalaman Browser berjalan lebih lancar

memory-saver-chrome

Mode Penghemat Memori membebaskan memori dari tab yang saat ini tidak digunakan sehingga pengguna tetap bisa menjelajahi situs web yang aktif di tab dengan sangat lancar dan aman.

Ini juga sangat berguna jika pengguna menjalankan aplikasi intensif lainnya, seperti aplikasi mengedit video atau bermain game. Setiap tab yang tidak aktif akan dimuat ulang saat pengguna membutuhkannya lagi.

Energy Saver (Penghemat Memori) memaksimalkan masa pakai baterai

energy-saver-chrome

Ketika menjelajah Web dengan Chrome dan tingkat baterai perangkat pengguna mencapai 20%, Chrome akan menghemat baterai perangkat dengan membatasi aktivitas latar belakang dan efek visual untuk situs web yang menggunakan banyak animasi dan video.

Pengguna selalu memegang kendali untuk mempersonalisasi kinerja Chrome untuk setelan ini. Saat ini diluncurkan untuk pengguna, pengguna akan dapat menonaktifkan salah satu fitur atau menandai situs web terpenting yang dikecualikan dari Penghemat Memori. Pengguna dapat menemukan kontrol ini di bawah menu tiga titik di Chrome.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel