Cara Berhenti Berlangganan Premium di Bstation (Bilibili), Lengkap dengan Gambar - Chapteria --> -->

Cara Berhenti Berlangganan Premium di Bstation (Bilibili), Lengkap dengan Gambar

cara-berhenti-berlangganan-di-bstation-bilibili

Bstation atau dikenal juga dengan sebutan Bilibili merupakan sebuah platform streaming video/video sharing di China yang menyediakan berbagai macam konten video yang dapat pengguna tonton secara gratis, legal, hingga premium.

Untuk para otaku, khususnya anime lovers, Bstation juga menyediakan berbagai banyak anime yang dapat kamu nikmati dari yang gratis hingga berbayar (premium).

Apa saja anime-anime itu? Banyak! di antaranya termasuk One Piece, Bleach, Naruto, dan masih banyak lagi.

Untuk yang gratis, Bstation tidak akan memungut biaya apapun, karena itu benar-benar gratis. Kalian hanya perlu membuat akun saja sebelum dapat mengaksesnya, dan itu dapat dibuat dengan  sangat mudah.

Walaupun gratis, bukan berarti anime-anime di Bstation tidak terupdate dengan baik, bahkan bstation selalu menyediakan anime terbaru yang masih on going, dan mengupdate-nya sesuai jadwal perilisan di Jepang alias rilis simultan.

Selain konten gratis, Bstation juga menyediakan konten berbayar (premium), di mana pengguna bisa berlangganan dalam kurun waktu tertentu, bisa sekitar satu bulan atau selebihnya. Harga berlangganannya pun cukup terjangkau, dan metode pembayarannya juga sangat banyak sehingga mempermudah penggunannya.

Fitur premium/berlangganan sendiri dikhususkan untuk para pengguna yang ingin mengakses video/anime tertentu saja yang ternyata episode terbarunya dibatasi karena sifatnya memang untuk pengguna premium atau untuk komersial.

Namun, jangan khawatir, anime-anime gratis di bstation itu banyak yang bagus. Menurut kami itu lebih dari cukup.

Oh ya, untuk kalian yang sudah jarang menonton anime, dan akhirnya memutuskan untuk berhenti berlangganan di Bstation, kalian dapat di artikel yang tepat, karena di artikel ini kami akan membagikan caranya. Tanpa panjang lebar lagi, berikut langkah-langkah atau cara berhenti berlangganan di Bstation (Bilibili):

1. Buka Google Playstore

Jika kalian ingin berhenti berlangganan di Bstation, pertama yang perlu kalian lakukan bukan membuka aplikasi Bstation, melainkan adalah membuka aplikasi Google Playstore.

2. Pilih menu "Pembayaran & Berlangganan"

3. Pilih "Langganan"

4. Klik sekitar area gambar Bstation

5. Pada bagian Kelola Langganan, kalian pilih Batalkan Langganan.

6. Kemudian akan muncul pop-up seperti di bawah ini, di mana Bstation menyarankan sekali lagi bahwa pengguna bisa memilih pilihan "Jeda". Namun, jika kalian tetap ingin berhenti berlangganan, kalian bisa pilih "Tidak, terima kasih".

7. Pengguna akan ditanyai alasan kenapa membatalkan/berhenti berlangganan. Untuk jawaban ini bebas terserah kalian. Jika sudah memilih, klik lanjutkan.

alasan-berhenti-langganan-bstation

8. Muncul pop-up lagi di mana Bstation menegaskan pertanyaan apakah pengguna tetap ingin berlangganan atau tidak. Jika tidak, kalian bisa pilih "batalkan langganan" untuk berhenti.

tutorial-berhenti-berlangganan-bstation

9. Selamat! Kalian sudah berhasil berhenti berlangganan di Bstation, dan status yang semula aktif menjadi dibatalkan.

berhenti-berlangganan-bstation

Perlu dicatat bahwa meskipun kalian telah melakukan penghentian berlangganan dan ternyata kalian masih memiliki waktu tersisa dalam langganan kalian, kalian masih tetap bisa menonton video-video premium yang ada di Bstation. Hanya saja ketika waktu berlangganan habis, artinya akses kalian untuk konten premium juga sudah habis dan akan dibatasi lagi menjadi seperti akses pengguna gratis pada umumnya.

Nah, itulah cara berhenti berlangganan di Bstation. Semoga membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel