Begini Tampilan Lencana Verifikasi Emas di Twitter - Chapteria --> -->

Begini Tampilan Lencana Verifikasi Emas di Twitter

lencana-verifikasi-emas-twitter

Di Twitter, lencana verifikasi biasanya memiliki penampilan ikon biru dengan logo centang di tengahnya. Warna biru tersebut merupakan warna identik yang sering digunakan oleh Twitter untuk menandakan akun yang telah diverifikasi secara resmi atau diakui sebagai akun resmi dari selebriti, organisasi, atau bisnis yang terkenal.

Namun, baru-baru ini, terjadi perubahan besar dari lencana verifikasi di Twitter, di mana selain biru tersedia juga warna lencana verifikasi lainnya yakni emas. Lantas, apa bedanya?

Hampir sama dengan lencana biru dulu dengan tanda centang di tengahnya, lencana verifikasi emas di Twitter diberikan kepada akun-akun yang telah diverifikasi oleh Twitter sebagai akun resmi dari selebriti, organisasi, atau bisnis yang terkenal. Lencana verifikasi emas tersebut akan muncul di profil akun tersebut, sehingga pengguna lain dapat dengan mudah mengetahui bahwa akun tersebut adalah akun resmi dari orang atau organisasi yang terkenal.

Sekali lagi, perlu dicatat bahwa lencana verifikasi emas di Twitter hanya diberikan kepada akun-akun yang telah diverifikasi secara khusus oleh Twitter, yang pasti benar-benar diakui. Untuk mendapatkan lencana verifikasi emas ini, akun tersebut harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Twitter.

lencana-verifikasi-emas-twitter

Perbedaan utama antara lencana verifikasi biasa (biru) dan lencana verifikasi emas di Twitter adalah pada warna ikonnya. Lencana verifikasi biasa berwarna biru, sementara lencana verifikasi emas berwarna kuning emas.

Selain itu, lencana verifikasi emas hanya diberikan kepada akun-akun yang telah diverifikasi secara khusus oleh Twitter, sementara lencana verifikasi biasa (biru) dapat diperoleh oleh akun-akun yang telah diverifikasi secara umum oleh Twitter, termasuk mereka yang membayar atau berlangganan Twitter Blue untuk setiap bulannya.

Lencana verifikasi Twitter ini sebelumnya telah disinggung sejak lama. Selain lencana verifikasi emas yang ditujukan untuk perusahaan, Elon Musk bahkan sebelumnya menyebutkan akan membuat lencana verifikasi abu-abu yang ditujukan untuk pemerintahan, meski realitanya saat ini yang digunakan masih Biru & Emas.

Di sisi lain, Elon Musk juga menyebutkan akan menghapus semua lencana verifikasi lawas dalam beberapa bulan ke depan karena cara pemberiannya dianggap sangat korup dan tidak masuk akal, artinya seorang yang telah mendapatkan lencana verifikasi biru sejak lama, masih ada kemungkinan lencana verifikasinya akan dihilangkan karena dianggap sebagai akun yang tidak terkemuka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel