Gambar Ulang Anya & Ayahnya Jadi Karakter Berkulit Hitam, Seniman Ini Dikritik! - Chapteria --> -->

Gambar Ulang Anya & Ayahnya Jadi Karakter Berkulit Hitam, Seniman Ini Dikritik!

gambar-ulang-anya-ayahnya-menjadi-karakter-kulit-hitam

SPY x FAMILY merupakan salah satu adaptasi anime paling populer tahun ini yang diproduksi oleh WIT Studio & CloverWorks, di mana ceritanya sendiri didasarkan dari manga yang sudah terkenal, ditulis dan diilustrasikan oleh Tatsuya Endo.

Semenjak penayangan perdananya pada 9 April 2022, anime ini terus-menerus mendapat tanggapan positif dari para penonton, sehingga mereka pun akhirnya menjadi bagian dari para penggemar SPY x FAMILY.

Saking populernya anime ini, bahkan banyak dari para seniman juga mulai menunjukkan kecintaan mereka terhadap SPY x FAMILY dengan membuat ilustrasi-ilustrasi imut, menarik dan memukai terkait para karakternya.

Namun, sesuai topik dalam artikel ini, di antara ilustrasi-ilustrasi memukau tersebut, ternyata ada juga ilustrasi yang mendapat kritik lantaran seniman tersebut sengaja menggambar ulang karakter SPY x FAMILY, Anya Forger menjadi karakter berkulit hitam, yang tentu dinilai negatif oleh para penggemar yang melihatnya.

Bahkan, setelah membuat Anya yang berkulit putih menjadi karakter berkulit hitam dengan rambut gimbalnya, ayah Anya yakni Loid Forger juga digambar ulang menjadi karakter berkulit hitam.

Adapun ilustrasi-ilustrasi tersebut dapat penggemar lihat di bawah ini:


Ilustrasi-ilustrasi di atas sendiri dibuat oleh seorang pengguna Twitter dengan username @SoulKingLives, seniman yang dikenal karena menggambar ulang karakter anime sebagai karakter berkulit hitam. Dia sebelumnya juga telah menggambar ulang beberapa karakter dari Jujutsu Kaisen, Tokyo Revengers, Ranking of Kings, dan masih banyak lagi.

@SoulKingLives membagikan gambar ulang Anya Forger sebagai karakter berkulit hitam di Twitter pada 18 April 2022, setelah itu Loid Forger pada 19 April 2022. Menanggapi ilustrasi berupa gambaran ulang tersebut, banyak dari para penggemar mengatakan bahwa menggambar ulang karakter anime sebagai ras yang berbeda adalah salah.

Sumber: Twitter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel