Skandal Runa Narumi Membuat Beberapa Penggemar Berhenti Dukung The Idolmaster - Chapteria --> -->

Skandal Runa Narumi Membuat Beberapa Penggemar Berhenti Dukung The Idolmaster

runa-narumi

Portal Jepang Myjitsu menerbitkan sebuah artikel pada hari Rabu (13/10/2021) yang mencatat bahwa beberapa penggemar The Idolmaster: Shiny Colors telah secara terbuka menyatakan keinginan mereka untuk berhenti mengikuti karakter Yuika Mitsumine maupun franchise The Idolmaster secara umum setelah skandal perselingkuhan yang dialami oleh pengisi suaranya saat ini, Runa Narumi.

Banyak penggemar di Internet mengatakan 'Saya akan berhenti mendukung Yuika Mitsumine' karena skandal perselingkuhan Runa Narumi, pengisi suara yang memainkan karakter dalam video game populer 'The Idolmaster: Shiny Colors'.

Di sisi lain, ada juga yang berpendapat dengan tenang, mengatakan bahwa "karakter dan pengisi suara harus dipertimbangkan secara terpisah", tetapi tampaknya ada keadaan yang tidak dapat dipisahkan begitu saja dengan mudah.

Tuduhan awalnya dibuat dalam bentuk video oleh YouTuber KoreKore (コレコレ), dan menimbulkan kecurigaan luas bahwa Narumi, yang menjalin hubungan dengan pemain video game Mokou, berselingkuh dengan pria lain. Meski namanya tidak disebutkan dalam video tersebut, namun sempat menjadi topik perbincangan bahwa Narumi itu bisa saja dari sederet foto yang beredar di internet.

Terlepas dari kebenaran tuduhan perselingkuhan, banyak penggemar tampaknya tidak yakin bagaimana untuk mengobati karakter Yuika Mitsumine karena adanya keributan ini. Di jejaring sosial sebagian penggemar mengungkap bahwa: "Sekarang sulit untuk mendukung Shiny Colors" dan "Karakter itu tidak ada hubungannya dengan aktris pengisi suara, saya tahu. Tetapi tidak mungkin untuk tidak memikirkan semua skandal ketika mendengar namanya".

Tentu saja, ada juga banyak orang yang menikmati "The Idolmaster: Shiny Colors" seperti sebelumnya, memperlakukan pengisi suara dan karakter sebagai hal yang terpisah. Kita bisa melihat di sana-sini pendapat bahwa "mari kita pisahkan karakter dari pengisi suara".

Namun, waralaba "The Idolmaster" memiliki sejarah awalnya dikonsumsi sebagai konten 2.5D. Artinya, selain animasi, penggemar juga menikmati konser langsung yang ditawarkan oleh aktris itu sendiri yang menyuarakan karakter favorit mereka.

Dalam "The Idolmaster: Shiny Colors", tujuan utama dari game ini adalah untuk melatih para idola sebagai produser, tetapi pertunjukan langsung oleh pengisi suara juga merupakan elemen penting untuk menghibur para penggemar. Dalam situasi seperti itu, banyak penggemar tidak akan dapat memisahkan pengisi suara dari karakter jika mereka tiba-tiba diminta untuk melakukannya.

"Sebagai permulaan, tidak hanya di serial "The Idolmaster", tetapi juga di banyak anime dan game idola seperti "Love Live!", Pengisi suara juga memainkan peran idola dalam setting kehidupan nyata. Bahkan tanpa membicarakan proyek "2,5 D", pengisi suara kini menjadi bagian tak terpisahkan dari karakter yang mereka perankan.

Sumber: Myjitsu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel