Shueisha Perkenalkan 'World Maker', Aplikasi Membuat Manga tanpa Harus Bisa Menggambar - Chapteria --> -->

Shueisha Perkenalkan 'World Maker', Aplikasi Membuat Manga tanpa Harus Bisa Menggambar

world-maker-aplikasi-membuat-manga-tanpa-harus-bisa-menggambar

Shueisha, bekerja sama dengan Shonen Jump Plus (Shonen Jump+) meluncurkan aplikasi smartphone yang sangat unik yang dikembangkan oleh pengembang Jepang Kayac Inc. bernama World Maker, sebuah aplikasi sekaligus layanan yang memungkinkan pengguna untuk membuat manga mereka sendiri tanpa harus bisa menggambar.

Penggunaan aplikasi tersebut sendiri tidak begitu rumit, pengguna hanya perlu menulis naskah (dialog, baris, kalimat), maka akan secara otomatis membagi skrip ke dalam bingkai (panel manga).

Kemudian, pengguna dapat memanfaatkan berbagai gambar yang telah disediakan dalam aplikasi. Setidaknya, ada lebih dari 600.000 gambar latar belakang, efek, dan karakter yang dapat pengguna gunakan untuk mengekspresikan diri dalam pembuatan manga.

Aplikasi ini akan dirilis dalam dua versi beta meliputi versi closed beta (beta tertutup) dan open beta (beta terbuka).

Dalam versi beta tertutup, hanya beberapa orang saja yang akan dipilih melalui undian yang dapat merasakan layanan ini. Perlu diketahui, beta tertutup ini tidak akan tersedia hingga 8 September 2021 dan mengharuskan mengikuti akun Twitter resmi World Maker hingga pendaftaran ditutup pada 5 September 2021.

Namun tidak ada yang perlu dikhawatirkan, beta terbuka akan diluncurkan pada 22 September 2021, dan akan tersedia secara global, tidak hanya di Jepang.

Dengan peluncuran aplikasi World Maker beta yang akan datang, Shueisha tidak hanya bertujuan untuk membuka layanan pembuatan manga kepada siapa saja yang memiliki smartphone, mereka juga bertujuan untuk menemukan bakat yang belum ditemukan berikutnya dengan kontes yang akan menampilkan Romy Oishi atau Shiro Usazaki yang mengilustrasikan entri pemenang dibuat dengan aplikasi unik ini.

Kontes yang diluncurkan oleh Shueisha dan Shonen Jump + bernama World Maker Name Award, di mana entri pemenang yang dikirimkan melalui media sosial aplikasi dan tagar resmi akan diilustrasikan oleh Romy Oishi atau Shiro Usazaki dan paket hadiah senilai ¥300,000, termasuk fitur di aplikasi Shonen Jump+.

Kontes berlangsung dari 8 September 2021 hingga 8 Oktober 2021 dengan pengumuman hadiah pada bulan Desember 2021. Panel juri diatur antara Oishi, Usazaki dan departemen editorial Shonen Jump+.

Sumber: Crunchyroll

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel