Elex Media Gagal Terbitkan 'Grand Blue Dreaming' di Indonesia - Chapteria --> -->

Elex Media Gagal Terbitkan 'Grand Blue Dreaming' di Indonesia

elex-media-gagal-terbitkan-komik-grand-blue-dreaming-di-indonesia

Editor Elex Media dengan username (@comic_lxlc) pada 2 November 2020 yang lalu telah melakukan pemungutan suara di Twitter terkait seberapa banyak penggemar yang berkeinginan komik Grand Blue Dreaming untuk diterbitkan di Indonesia.

Pemungutan suara ini mendapat 74,5% dari para penggemar yang berkeinginan untuk membeli sekaligus mengoleksinya, sementara 25,5% tidak berkeinginan.

Meski begitu, jumlah yang menginginkannya lebih banyak dari yang tidak, sehingga membuat komik ini akhirnya memiliki kemungkinan besar untuk bisa terbit di Indonesia.

Namun, jangan senang dulu. Pada hari Rabu (25/8/2021) seorang pengguna Twitter dengan username @NthnPBJ mulai menanyakan terkait kabar terkini dari komik Grand Blue sekaligus menanyakan apakah komik tersebut saat ini sudah lulus sensor tidaknya.

Tak butuh waktu lama, Editor Elex Media pun menjawabnya, dan jawaban tersebut bukanlah kabar baik.

Pada hari yang sama yaitu hari Rabu, 25 Agustus 2021, Editor Elex Media menjawab bahwa komik Grand Blue Dreaming akhirnya batal terbit di Indonesia dikarenakan pihak Elex Media gagal bernegosiasi tentang sensor untuk komik tersebut.

Pada 9 Agustus 2021, Nia selaku salah satu editor di Elex Media sebelumnya juga telah memberikan sedikit tanda-tanda bahwa komik Grand Blue bakal gagal diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media.

Tidak sampai tahun depan, jawaban batal pun akhirnya telah diketahui oleh para penggemar pada 25 Agustus 2021, yang berasal dari jawaban akun Twitter editor Elex Media (@comic_lxlc) kepada salah satu penggemar yang menanyakannya.

Sementara itu, bagi kalian yang ingin membaca komik Grand Blue Dreaming secara legal, kalian masih dapat melakukannya dengan cara membeli melalui Google Play Books, hanya saja dengan terjemahan bahasa Inggris dan harga yang sedikit kurang terjangkau dibanding komik yang sudah terbit di Indonesia.

Walaupun begitu, itu bisa menjadi pilihan alternatif bagi kalian yang suka membaca komik dengan cara yang legal dan bijak. Pembeliannya pun juga sangat mudah, bisa melalui potong pulsa, e-wallet dan lainnya.

Sumber: Twitter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel