Oshi no Ko & Kaguya-sama: Love Is War Ternyata Satu Universe, Selisih Beberapa Tahun - Chapteria --> -->

Oshi no Ko & Kaguya-sama: Love Is War Ternyata Satu Universe, Selisih Beberapa Tahun

oshi-no-ko-dan-kaguya-sama-love-is-war-satu-universe

Akun Twitter resmi manga Kaguya-sama: Love Is War dengan username @kaguya_comic mengungkapkan pada hari Kamis (26/8/2021), bahwa seri manga Kaguya-sama: Love Is War ternyata berlatar di dunia yang sama dengan seri manga yang dikerjakan oleh Aka Akasaka lainnya yang bertajuk Oshi no Ko.

Meski berada dalam universe yang sama, Oshi no Ko & Kaguya-sama memiliki selisih waktu beberapa tahun yang tidak dijelaskan secara spesifik.

"[Oshi no Ko] ada dalam rangkaian waktu beberapa tahun setelah "Kaguya-sama", dan tampaknya anggota organisasi siswa juga akan menjadi anggota masyarakat."

Dengan tweet yang dipublikasikan tersebut, dapat disimpulkan bahwa Oshi no Ko dan Kaguya-sama berada di universe yg sama dengan selisih waktu "beberapa" tahun.

Setelah pernyataan tersebut keluar dari akun Twitter resmi manga Kaguya-sama: Love Is War, beberapa penggemar mulai berspekulasi bahwa karakter Oshi no Ko bernama Frill Shiranui mungkin saja memiliki keterkaitan dengan karakter Koromo Shiranui dari serial Kaguya-sama: Love Is War.

Bahkan, penggambaran dari cara keduanya saat masuk kelas juga cukup mirip satu sama lainnya:

shiranui-oshi-no-ko-kaguya-sama

Sementara itu, Aka Akasaka mulai serialisasikan manga Kaguya-sama: Love Is War di (Kaguya-sama wa Kokurasetai) sejak 19 Mei 2015 yang lalu. Volume pertama dirilis pada 18 Maret 2016.

Meski status manga Kaguya-sama: Love Is War masih on going (alias masih berjalan), Aka Akasaka secara tak terduga memutuskan untuk membuat serial manga baru lainnya bertajuk Oshi no Ko, bekerja sama dengan Mengo Yokoyari sebagai ilustratornya.

Sekedar informasi, Mengo Yokoyari merupakan seorang mangaka perempuan yang terkenal dengan manganya yang bertajuk Kuzu no Honkai, di mana mulai diserialisasikan sejak 25 September 2012. Volume pertama dirilis pada 19 Februari 2013, sedangkan volume ke-8 sekaligus terakhir pada 25 Maret 2017.

Bersama-sama, keduanya mulai serialisasikan manga Oshi no Ko di majalah Weekly Young Jump pada 23 April 2020. Volume pertama dirilis pada 17 Juli 2020.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel