Author Oshi no Ko Akui Suka Melakukan 'Ego Search' - Chapteria --> -->

Author Oshi no Ko Akui Suka Melakukan 'Ego Search'

Situs web resmi Livedoor menerbitkan hasil interview dengan author Oshi no Ko (Aka Akasaka & Mengo Yokoyari) bersama editornya pada hari Senin (5/7/2021), di mana salah satu jawaban dari interview tersebut mengungkap bahwa ternyata Aka Akasaka & Mengo Yokoyari merupakan tipe orang yang suka melakukan "Ego Search".

Apa itu Ego Search? Singkatnya Ego Search merupakan suatu tindakan atau perilaku mencari nama diri sendiri di internet/media sosial untuk mengetahui siapa saja yang sedang membicarakan mereka.

Dengan pertanyaaan dari Livedoor: "Apakah kalian berdua termasuk tipe yang suka melakukan ego-search?"

Aka Akasaka & Mengo Yokoyari menjawab: "Ya, betul!"

Kemudian Aka Akasaka menambahkan:

"Pada dasarnya aku cukup santai dengan hal ini. Tapi ketika aku "diserang" tentang sesuatu yang sedang aku khawatirkan, secara tak terduga itu bisa mengganggu."

Sementara itu, Mengo Yokoyari juga menjelaskan bahwa dirinya lebih suka melakukan Ego Search di Twitter:

"Aku tipe orang yang cukup rentan dalam hal ini. Jadi aku lebih memilih tempat- tempat yang tidak sepenuhnya anonymous. Misalnya twitter, ekspresi tulisan di twitter lebih lembut dan tidak begitu menyakitkan. Haha.."

Aka Akasaka: "Ada saat-saat dimana aku ingin mengecek sesuatu"

Mengo Yokoyari: "Ya! Melihat seseorang menulis tentang diriku rasanya sungguh spesial. Tapi jika aku terus membaca sesuatu yang buruk tentangku justru berakhir penyesalan.".

Aka Akasaka: "Kita bahkan bukan seorang entertainer. Aku pikir ujaran buruk yang diterima idol benar-benar lebih parah dari yang kita alami."

Mengo Yokoyari: "Pasti. Dunia idol mungkin mustahil untuk orang-orang yang tidak punya mental kuat."

Aka Akasaka: "Ya, mungkin akan terbiasa seiring berjalannya waktu. Pada akhirnya kita tidak akan merasakan apapun. Seperti diriku, aku yang sekarang nyaris tidak merasakan apapun. Fitnah dan kebencian sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari."

Mengo Yokoyari: "Ah, betul sekali. Rasanya sekarang aku tidak terlalu terbawa perasaan (baper) seperti saat awal berkarir. Tapi di sisi lain aku merasa sedih, seakan sisi kemanusiaanku hilang"

Sementara itu, hal yang berkaitan tentang Ego Search sebenarnya juga telah diperlihatkan dalam seri manga Oshi no Ko, di mana salah satu karakternya yang bernama Akane Kurokawa terlihat seringkali mencari tahu tentang dirinya sendiri di media sosial untuk mengetahui tanggapan terkini para penonton terhadap dirinya.

Namun, ketika melakukan Ego Search, bukannya tanggapan positif yang ia dapatkan, melainkan tanggapan negatif. Tak hanya itu, bahkan dia mendapat serangan cyberbullying dari para netizen di media sosial dengan kata-kata yang sangat menyakitkan baginya.

Setelah sering mendapat tanggapan negatif seperti itu, Akane pun bahkan sampai berniat untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara bunuh diri. Beruntung, Aqua datang tepat waktu untuk menyelamatkannya.

Sumber: LivedoorONK ID

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel