Manga Jujutsu Kaisen Akan Hiatus Setelah Chapter 152 - Chapteria --> -->

Manga Jujutsu Kaisen Akan Hiatus Setelah Chapter 152

manga-jujutsu-kaisen-akan-hiatus-setelah-chapter-152

Serial manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami yakni Jujutsu Kaisen diumumkan akan memasuki hiatus setelah perilisan chapter 152 karena kondisi kesehatan Gege Akutami selaku sang mangaka.

Para penggemar yang mengetahui kabar ini mulai menduga bahwa ini mungkin juga penyebab kenapa Gege Akutami menyelipkan draft kasar di manga Jujutsu Kaisen chapter 150 sebelumnya, karena kondisi kesehatannya yang memaksanya tidak dapat mengejar deadline mingguan.

Menurut informasi, hiatus akan memakan sekitar 1 bulan. Pengumuman ini diberitahukan melalui edisi ke-28 majalah Weekly Shonen Jump, di mana chapter 152 dari manga Jujutsu Kaisen juga dimuat di majalah edisi tersebut:

Pemberitahuan Hiatus Jujutsu Kaisen

 "Untuk pembaca kami.

 Terima kasih karena selalu membaca manga Jujutsu Kaisen.

 Karena kondisi fisik Gege Akutami yang kurang baik, Jujutsu Kaisen akan absen untuk beberapa waktu mulai edisi berikutnya dan seterusnya. Akutami ingin terus menulis, tapi setelah beberapa diskusi dengan departemen editorial, telah diputuskan bahwa lebih baik bagi Akutami untuk istirahat selama jangka waktu tertentu. Kami memutuskan itu adalah keputusan terbaik bagi mangaka untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Informasi lebih lanjut akan diberikan dalam edisi Weekly Shonen Jump mendatang. Kami mohon maaf kepada semua pembaca yang telah mengikuti kami, jadi kami menantikan dukungan Anda selanjutnya.

Dari Gege Akutami

Saya telah diminta oleh departemen editorial untuk mengambil istirahat dari pengerjaan seri, tapi saya tidak ingin memperlambat serialisasi mingguan Jujutsu Kaisen karena saya ingin menggambar akhir seri sesegera mungkin, dan hanya menahan jawaban saya.

Namun, saya tidak dapat memulihkan jadwal saya dibandingkan dengan mangaka lain ketika mereka mengambil satu istirahat. Jika tidak ada yang dilakukan tentang ini, hal yang sama akan terulang lagi dan lagi, jadi saya memutuskan untuk menerima tawaran dari departemen editorial.

Masa penundaan harusnya sekitar satu bulan. Bahkan jika saya mengatakan saya sakit, itu sebenarnya bukan penyakit serius. Kesehatan mental saya baik-baik saja, jadi jangan khawatir tentang itu. Saya benar-benar minta maaf karena harus membuat kalian menunggu. Setelah saya kembali, saya akan melakukan yang terbaik dengan serialisasi."

Sesuai yang dikatakan oleh Gege Akutami, pihak Jump telah menawarkannya untuk mengambil istirahat panjang, dan Gege Akutami awalnya tidak mau.

Akan tetapi, Setelah mempertimbangkannya, Gege akhirnya setuju untuk mengambil istirahat sekitar 1 bulan. Dia mengatakan masalah kesehatannya tidak begitu serius dan kesehatan mentalnya sama seperti biasanya.

Sumber: Weekly Shonen Jump Issue #28 (2021)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel