Super Cub: Koguma Melanggar Undang-Undang Lalu Lintas di Episode 6 - Chapteria --> -->

Super Cub: Koguma Melanggar Undang-Undang Lalu Lintas di Episode 6

koguma-super-cub-melanggar-undang-undang-lalu-lintas

Tidak dapat disangkal bahwa adaptasi anime yang ceritanya berdasarkan dari light novel karya Tone Koken dan Hiro yakni "Super Cub" memberikan kesan yang sangat nyata bagi para penontonnya.

Bahkan, banyak dari penggemar merasa sangat tertarik untuk menonton anime ini karena menggambarkan kehidupan sehari-hari seseorang perempuan SMA dengan sebuah motor Super Cub tua yang kini merubah hidupnya, yang awalnya hampa menjadi lebih baik dan berwarna.

Dalam cerita, banyak sekali penjelasan tentang cara kerja Super Cub, dan pihak produksi bahkan membuat animasi sedemikian rupa detail sekaligus menggunakan Super Cub asli untuk melakukan semua perekaman suara.

Namun, sedetail apapun suatu karya, ternyata ada beberapa kesalahan mendasar yang tentu bisa saja terjadi. Salah satunya adalah perihal mendasar tentang: "peraturan lalu lintas".

Situasi ini disadari oleh seorang pengguna Twitter dengan username @yamsan0, yang menyatakan bahwa: "Episode 6 Super Cub. Cerita dan latarnya bagus. Namun, saya kecewa dengan adegan di mana Koguma dan Reiko mengendarai skuter bersama. Semua baik-baik saja karena Koguma sudah memiliki SIM, tapi dia melanggar hukum karena dia seharusnya harus menghabiskan lebih dari setahun sebelum dia bisa membawa penumpang. Mengetahui bahwa Honda bekerja sama dalam produksi, saya bertanya-tanya apakah mereka tidak menyadarinya."


Pernyataan tersebut sepenuhnya valid, karena portal Japanistry telah menerbitkan penjelasan dalam artikel berjudul "MENDAPATKAN LISENSI SEPEDA MOTOR DI JEPANG" (sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia). 

Dalam paragraf terakhirnya dijelaskan: "Anda harus menyadari bahwa Anda tidak diperbolehkan membawa penumpang dalam waktu satu tahun setelah Anda baru saja mendapatkan lisensi sepeda motor Anda (tiga tahun sampai Anda dapat membawa penumpang di jalan raya). Membawa penumpang di bagian tengah jalan raya ibu kota (shutoko) umumnya dilarang untuk semua orang, terlepas dari pengalaman dan usianya."

Di sisi lain, serial anime Super Cub telah disiarkan secara perdana di Jepang sejak 7 April 2021 lalu. Berdasarkan situs web resminya, anime ini dikonfirmasi akan memiliki total penayangan keseluruhan sebanyak 12 episode.

Anime Super Cub dapat penggemar tonton secara gratis dan legal melalui channel Youtube resmi "Muse Indonesia" setiap hari Rabu, pukul 22:30 WIB dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Genre: School, Slice of life.

Studio: Studio Kai

Sinopsis:

Ceritanya berpusat pada Koguma, seorang gadis SMA di Yamanashi. Dia tidak memiliki orang tua, teman, atau hobi, dan kehidupan sehari-harinya sangatlah hampa. 

Suatu hari, Koguma mendapatkan sepeda motor Honda Super Cub bekas. Ini akan menjadi pertama kalinya dia mengendarai sepeda motor ke sekolah. Kehabisan bensin dan menghindari tabrakan menjadi sumber petualangan kecil bagi kehidupan Kagura. Ia puas dengan kehidupan barunya, hingga teman sekelasnya, Reiko, memberitahunya bahwa ia juga punya sepeda motor.

Sumber: Twitter, Japanistry

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel