Berbagai Pesan Penghormatan untuk Creator Berserk, Kentaro Miura dari Para Tokoh Ternama - Chapteria --> -->

Berbagai Pesan Penghormatan untuk Creator Berserk, Kentaro Miura dari Para Tokoh Ternama

berbagai-pesan-penghormatan-untuk-creator-berserk-kentaro-miura

Seniman, penulis, dan pencipta lainnya telah menyampaikan belasungkawa dan reaksi mereka atas meninggalnya pencipta manga Berserk bernama Kentarou Miura baru-baru ini. Miura meninggal pada 6 Mei pada usia 54 tahun.

Creator Hajime no Ippo, George Morikawa, membagikan foto yang menampilkan gambar karakter Takemura dari serial manga Hajime no Ippo yang bertuliskan pesan penghormatan untuk Miura. Perlu kalian ketahui, Miura sebelumnya bekerja dengan Morikawa sebagai asisten.

Pesan tertulis Miura dalam ilustrasi berbunyi, "Kembali ke perguruan tinggi, saya bekerja dengan Anda sebagai asisten jangka pendek, dan saya khawatir kurangnya keterampilan saya akan menahan Anda. Saya belajar banyak hal, dan ini adalah permintaan maaf sekaligus ucapan terima kasih"

Morikawa menambahkan komentarnya atas kepergian Miura:

"Aku akan menjadi sedikit emosional, tapi biarkan aku mengenangnya sedikit. Ketika saya memulai serialisasi mingguan pertama saya tanpa seorang asisten pun, dia datang untuk membantu saya. Dia berusia 18 dan saya 19. Kami berada di sebuah perguruan tinggi seni, dan dia datang setelah kuliah dengan buku sketsa di tangan. Saya tidak tahu seberapa luas keterampilan menggambarnya, jadi saya menunjukkan beberapa karya saya dan menyuruhnya sedekat mungkin dengan ini. Apa yang dia tunjukkan pada saya sangat mencengangkan, dan jelas melampaui usianya.

Setelah dia menggambar lebih banyak, saya menjadi sangat tertarik padanya, dan kami hanya berhenti menggambar untuk membicarakan manga. Ketika saya memintanya untuk menunjukkan beberapa gambarnya di buku sketsanya, dan itu menghentikan hati saya dan membuat saya merinding. Di dalamnya ada gambar peri, merek tertentu, pendekar pedang yang memegang pedang besar; awal dari apa yang nantinya akan menjadi Puck and Guts, semuanya digambar dalam garis tebal. Itu terlalu berlebihan. "Ada apa ini?" Saya bertanya kepadanya. "Itulah yang ada di dalam kepalaku," jawabnya. "Saya ingin menjadi lebih baik, jadi saya pikir saya harus menggambarnya." Sudah berapa lama dia menyimpan ini di kepalanya ?, saya bertanya-tanya. Berserk sudah ada di sana, di gambar-gambar itu.

Berbulan-bulan telah berlalu, dan saya mulai membuat serial Hajime no Ippo, dan tidak lama kemudian Berserk dimulai. Miura berbagi beberapa cerita kesulitan dengan saya, tetapi saya yakin manga-nya akan menjadi hit. Kentarou-kun telah mencurahkan kekuatan dan kepercayaan dirinya ke dalam serialisasi yang telah lama ditunggu-tunggu ini. Dunia akan segera tercengang seperti saya ketika saya pertama kali melihat gambarnya. Dia memiliki keterampilan artistik yang sangat halus dan menggambar dengan segenap jiwanya, dan aku tidak memiliki apa-apa selain rasa hormat terdalam untuk setiap babak baru Berserk.

Kami hanya bekerja dalam waktu yang singkat, tetapi merupakan kebanggaan dan kehormatan saya bisa bertemu dengannya. Maafkan aku karena terlalu banyak bicara, Kentarou-kun. Suatu hari, saya akan pergi dan membaca bab terakhir dari Anda."

Selain itu, ada juga beberapa pesan dari lainnya:

Susumu Hirasawa, yang menyusun musik untuk adaptasi anime televisi tahun 1997 dari Berserk, menulis di situsnya:

"Miura tidak lagi ada di ruang fisik. Mulai sekarang, kami tidak akan dapat berbicara satu sama lain tentang masalah yang belum terselesaikan. Dia akan selalu menempati sebagian dari pikiranku terlepas dari ruang dan waktu. Miura. Sekali lagi, saya berharap kita bisa bergaul dengan sungguh-sungguh."

Dark Horse Comics, penerbit Berserk dan beberapa karya Miura lainnya di Amerika Utara, men-tweet:

"Miura-sensei adalah seniman ahli dan storyteller dan kami memiliki hak istimewa untuk menerbitkan beberapa karya terbaiknya, termasuk mahakaryanya, Berserk. Dia akan sangat dirindukan. Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga dan orang-orang terkasihnya."

Hiro Mashima, creator manga Edens Zero dan Fairy Tail, men-tweet:

"Berserk yang memungkinkan masa mudaku tetap bersamaku. Bahkan di usia saya, saya masih bersemangat dengan setiap volume baru yang keluar. Sekarang saya tertegun dalam kesedihan. Semoga Miura-sensei beristirahat dengan damai."

Dalam wawancara bersama dengan situs web Animate Times yang diterbitkan bulan lalu pada 14 April 2021, Miura dan creator manga Cestvs: The Roman Fighter bernama Shizuya Wazarai berbagi percakapan mengenai kedua manga berseri panjang mereka (Cestvs: The Roman Fighter telah berseri selama lebih dari 20 tahun, dan Berserk selama lebih dari 30 tahun):

Miura: "Apakah kamu tahu bagaimana cerita akan mengalir sampai akhir Cestvs?"

Wazarai: "Itu pertanyaannya, bukan? tertawa * Sekarang izinkan saya bertanya secara langsung, berapa banyak cerita Berserk yang telah Anda lalui sekarang?"

Miura: "Saya berencana untuk segera membungkusnya. tertawa * Hanya berpikir untuk membungkusnya tanpa memperluas cerita lebih jauh."

Wazarai: "Dan di sini saya bahkan belum menyelesaikan setengah dari ide cerita saya. Apa yang akan kita lakukan dengan diri kita sendiri?"

Miura: "Pada titik ini, itu hanya pertanyaan tentang kesehatan kita yang berkelanjutan, bukan?"

Wazarai: "Seperti, apakah hidup Anda akan habis sebelum Anda menyelesaikannya."

Miura: "Ya, mereka bilang manusia bisa hidup sampai 100 tahun sekarang, dan beberapa orang bisa terus bekerja tanpa masalah sampai mereka berumur 90, jika mereka berhati-hati."

Adam Deats, asisten sutradara di serial animasi fantasi gelap Netflix Castlevania, men-tweet:

"Kentaro Miura telah meninggal.

Saya tidak bisa mengungkapkan betapa pentingnya Berserk bagi kami sebagai sumber inspirasi untuk Castlevania. Seperempat dari tim kami mengambilnya untuk mendapatkan inspirasi. Itu mendefinisikan apa itu fantasi gelap bagi kami.

Saya hancur. RIP, Miura."

Rei Hiroe, pencipta serial manga aksi Black Lagoon, men-tweet:

"Saat aku bangun, Kentarou Miura sudah meninggal. Ahh .. Jadi Berserk tidak akan selesai ... Itu adalah fantasi yang solid dan manga yang hebat. Itu salah satu dari sedikit manga yang terus saya beli sejak dulu, jadi saya terguncang. Anda melakukannya dengan baik, semoga Anda beristirahat dengan damai. R.I.P."

Hebi-Zou, pencipta manga Heaven's Design Team, men-tweet:

"Ketika saya pergi ke Jerman, saya bertanya kepada siswa yang sedang belajar manga apa yang mereka sukai, dan jawaban yang paling umum dari siswa laki-laki adalah sama di seluruh universitas. 'Berserk!!' 'Berserk !!' Itu adalah manga yang dicintai di seluruh dunia, begitu pula penciptanya. Terima kasih banyak."

Penyanyi Yoshino Nanjo, yang menyuarakan karakter Sonia dan menyanyikan lagu tema "Issai wa Monogatari" bersama Nagi Yanagi di episode kedua tahun 2017 dari adaptasi anime televisi Berserk, men-tweet:

"Saya kaget mendengar berita itu. Saya berperan sebagai Sonia dan melakukan ED bersama Nagi Yanagi untuk Berserk, salah satu karya Kentarou Miura. Saya sangat senang bisa terlibat dalam pekerjaan yang luar biasa ini. Terima kasih banyak. Saya berdoa untuk kebahagiaan Anda di dunia berikutnya."

Akun Twitter resmi untuk game smartphone Dx2 Shin Megami Tensei: Liberation, yang berkolaborasi dengan anime televisi Berserk 2016-2017, men-tweet:

"Staf kami berpikiran sama dalam kesedihan kami atas berita kematiannya yang tiba-tiba. Kami sangat bersyukur bisa mewujudkan kolaborasi Berserk. Kami berdoa untuk kebahagiaan Miura di dunia selanjutnya."

Pencipta manga Vinland Saga, Makoto Yukimura menulis:

"Saya baru mengetahui tentang kematian Kentaro Miura. Pada saat yang sama, penggemar saya men-tweet tentang kesehatan saya. Terima kasih banyak. Saya akan menjaga kesehatan saya dan pasti akan menyelesaikan seri Vinland Saga. Saya sangat kaget. Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Itu adalah pekerjaan yang luar biasa. Saya pikir menggambar adalah hidupnya."

Pencipta Fire Force dan Soul Eater yakni Atsushi Ohkubo menulis:

"Dicintai lintas generasi, Berserk adalah Alkitab kelompok teman saya. Aku baru saja membaca seluruh manganya ... Rasanya seperti kemarin ketika teman sekelasku dan aku bergegas pergi menemui Miura-sensei di sebuah acara di Shibuya. Anda meninggalkan kami terlalu cepat!"

Itulah sederet pesan belasungkawa dari berbagai tokoh penting untuk Kentaro Miura. Harap kalian ketahui, pesan di atas, masih terbilang sebagian, karena masih ada pesan lainnya yang tidak dapat kami tulis di artikel ini.

Sumber: ANN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel