Author Beserk, Kentaro Miura Diumumkan Meninggal Dunia - Chapteria --> -->

Author Beserk, Kentaro Miura Diumumkan Meninggal Dunia

author-berserk-kentaro-miura-meninggal-dunia

Author Beserk bernama Kentaro Miura diumumkan telah meninggal dunia pada 6 Mei 2021 karena menderita diseksi aorta akut. Dia meninggal di usia 54 tahun, dan keluarganya mengadakan kebaktian pribadi.

Miura merupakan seorang kelahiran tahun 1996, dia mulai serialisasikan manga Berserk pertama kali di majalah Monthly Animal House sejak 1989, dan serial beralnjut ke Young Anime Magazine sampai sekarang.

Manga berpusat pada Guts, seorang pejuang yang sangat manusiawi yang memegang pedang besar, saat ia mengembara di dunia abad pertengahan yang gelap yang dipenuhi dengan setan, bangsawan yang korup dan dekaden, dan kengerian lainnya. Setiap malam, dia diserang oleh iblis, tertarik pada kutukan yang dicap padanya setelah peristiwa traumatis. Dia berhasil melewati dunia dalam upaya untuk membunuh mantan teman yang berubah menjadi iblis, yang mengambil semuanya darinya.

Masih belum diketahui bagaimana manga ini ke depannya, mungkin nasibnya akan sama seperti manga Highschool of the Dead.

Semenjak pengumuman kematian Kentaro Miura, para penggemar, terutama penggemar Berserk merasakan luka yang mendalam atas kepergian sang mangaka/author tersebut.

Sumber: Oricon, Mantan web, Young Animal, Wikipedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel