Rekomendasi Manhwa 'The Real Lesson' yang Ada di LINE Webtoon - Chapteria --> -->

Rekomendasi Manhwa 'The Real Lesson' yang Ada di LINE Webtoon

The Real Lesson merupakan serial manhwa baru yang ada di LINE Webtoon, di mana rilis pertama kali di naver dengan bahasa Korea pada 1 November 2020, dan di LINE Webtoon dengan terjemahan bahasa Indonesia pada 5 Januari 2021.

Manhwa ini ditulis oleh Chae Yongtaek dan diilustrasikan oleh Han Garam. Chae Yongtaek sebelumnya juga menulis karya lain yaitu Reawaken Man. 

Sementara itu, judul asli dari manhwa The Real Lesson dalam bahasa Korea adalah 참교육 (resmi), dan untuk judul bahasa Inggris adalah True Education (tidak resmi).

Baca juga: 10 Fakta Menarik Rachel di Tower of God

Sinopsis:

Setelah undang-undang larangan memukul para siswa disahkan, semakin banyak dari mereka memanfaatkan kesempatan ini sebagai salah satu cara untuk mengancam guru di sekolah.

Karena adanya undang-undang ini, para siswa merasa dilindungi dan sangat berani sekaligus semena-mena terhadap guru. Bahkan, apabila ada guru yang menegur, mereka tidak akan segan-segan menuntut.

Sebab itu, banyak guru yang dituntut oleh orang tua siswa, bahkan guru baik yang berani menegur siswa di antaranya ada yang diceritakan meninggal karena tidak bisa melawan karena adanya undang-undang merepotkan ini. 

Semenjak itu, sekolah menjadi tempat yang sangat kacau dan para pengajar yaitu guru seperti tidak ada harga dirinya lagi. Tak hanya itu saja, para murid yang paling lemah akan menjadi bahan bully-an, yang tidak tahan terhadap perlakuan itu bahkan diceritakan sampai bunuh diri.

Namun suatu hari, munculah seorang pria yang tanpa rasa takut memukul para murid yang bertingkah layaknya preman di sekolah bermasalah itu. 

Di mana tempat membaca The Real Lesson secara resmi?

Kalian dapat membaca manhwa The Real Lesson terjemahan bahasa Indonesia secara resmi di LINE Webtoon. Akesnya pun juga terbilang mudah, kalian bisa mengunjungi websitenya langsung: webtoon, ataupun menginstall aplikasinya melalui Google Playstore.

Selain itu, kalian juga dapat mengunjungi situs web Naver dengan konten bahasa Korea, tetapi memiliki lebih banyak chapter yang sudah rilis.

Baca juga: Apa Itu Regular, Irregular, Ranker, Administrator di Tower of God?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel