Adaptasi Manga 'Another' Terbit di Indonesia - Chapteria --> -->

Adaptasi Manga 'Another' Terbit di Indonesia

Kabar gembira! Adaptasi manga “Another” yang diilustrasikan oleh Hiro Kiyohara dikonfirmasi terbit di Indonesia, atau lebih tepatnya diterbitkan oleh penerbit M&C!, kategori dewasa dengan label Akasha.

Adapun cover untuk volume pertama dari adaptasi manga Another dapat kalian lihat di bawah ini:

manga-another-terbit-indonesia

Adaptasi manga ini sendiri didasarkan pada novel orisinal karya yang ditulis oleh Yukito Ayatsuji dengan judul yang sama.

Baca juga: Seiyuu Mirai Kakehashi, Nasse di Anime Platinum End Diumumkan

Sinopsis:

Pada tahun 1972, Misaki, seorang siswa populer di kelas 3-3 Sekolah Menengah Utara Yomiyama, tiba-tiba meninggal di tengah tahun ajaran. Hancur karena kehilangan, para siswa dan guru bertingkah laku seperti Misaki masih hidup, menyebabkan kehadiran yang aneh di foto kelulusan. 

Pada Musim Semi 1998, Kōichi Sakakibara pindah ke kelas 3-3 Yomiyama, di mana ia bertemu Mei Misaki, seorang siswa pendiam yang tampaknya diabaikan oleh teman sekelas dan guru mereka. 

Kelas segera terjebak dalam fenomena aneh, di mana siswa dan kerabat mereka mulai meninggal dengan cara yang seringkali mengerikan. Menyadari bahwa kematian ini terkait dengan "Misaki tahun 1972", bencana tahunan yang melanda hampir setiap kelas 3-3 sejak 1972, Kōichi dan Mei berusaha mencari cara untuk menghentikannya sebelum membunuh lagi teman sekelas mereka ataupun mereka sendiri.

Kiyohara meluncurkan adaptasi manga ini di Young Ace milik penerbit Kadokawa sejak Mei 2010 – Januari 2012.

Sementara itu, novel original yang ditulis oleh Yukito Ayatsuji diterbitkan sejak 29 Oktober 2009 yang lalu oleh Kadokawa Shoten.

Selain adaptasi manga, serial ini juga telah mendapat adaptasi anime yang diproduksi oleh P.A. Works, yang mana dirilis sejak 10 Januari 2012 – 27 Maret 2012 dengan total penayangan sebanyak 12 Episode. Tak hanya itu saja, OVA Another juga telah diluncurkan pada 26 Mei 2012 dengan judul “The Other -Karma-“.

Baca juga: 8 Fakta Menarik Kohaku di Dr. Stone

Sumber: Gramedia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel