Makoto Shinkai Jelaskan Bagaimana Bisa Memasukkan 'PreCure' dalam Tenki no Ko - Chapteria --> -->

Makoto Shinkai Jelaskan Bagaimana Bisa Memasukkan 'PreCure' dalam Tenki no Ko

Tenki no Ko atau dikenal juga dengan judul Weathering with You merupakan film anime yang disutradarai oleh Makoto Shinkai.

Film anime ini pertama kali ditayangkan di bioskop Jepang sejak 19 Juli 2019 yang lalu, di mana ceritanya berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Hodaka yang akhirnya bertemu dengan sesosok gadis manis bernama Hina Amano yang mampu menghentikan hujan yang terus-terusan mengguyur kota Tokyo.

Selama penayangan film anime tersebut, ada juga adegan menarik yang memunculkan dua cosplayer yang mengcosplay karakter dari anime Pretty Cure (PreCure).

Baca juga: Perbandingan Logo Jujutsu Kaisen versi Elex Media, VIZ dan Scanlation

makoto-shinkai-memasukkan-precure-dalam-tenki-no-ko

Bagi kalian yang sudah menonton film animenya, pasti kalian juga melihatnya sendiri bahwa ada dua cosplayer yang mengcosplay karakter dari PreCure.

Tak hanya itu, sebenarnya ada juga cosplayer karakter lainnya meliputi Aqua dari KonoSuba!, Hatsune Miku, dan bahkan kaijuu legendaris, Godzilla yang diperlihatkan muncul di konvensi yang mirip dengan Comic Market (Comiket) dalam film anime Tenki no Ko.

aqua-konosuba-muncul-di-tenki-no-ko

Makoto Shinkai pun akhirnya buka suara dan menjelaskan bagaimana dirinya dapat membawa karakter PreCure (sebatas cosplay) yang sebenarnya milik Toei muncul di film Toho.

Makoto Shinkai beri penjelasan pada Juli 2019 selama acara radio "MC Plus" bahwa: 

"Tenki no Ko adalah film Toho, dan Pretty Cure (PreCure) yang dikenal semua orang dimiliki oleh Toei. Kebenaran pahit adalah bahwa ada beberapa penghalang yang tidak mungkin dilintasi."

Entah bagaimana, Shinkai akhirnya berhasil mengatasi tantangan tersebut dan mendapatkan izinnya:

"Dengan izin Toei, saya akhirnya bisa menampilkan cosplayer karakter Pretty Cure (PreCure)".

Alasan Shinkai memilih agar Pretty Cure (Precure) ditampilkan dalam film Tenki no Ko bermuara pada argumen sederhana: dia adalah seorang fanatik. 

"Saya suka PreCure, jadi saya sangat ingin memasukkan itu ke dalam film. Meskipun saya mungkin telah bertindak terlalu jauh hanya untuk sesuatu yang saya suka!"

Shinkai juga mencatat bahwa cosplayer Cure Black disuarakan tidak lain oleh Kana Hanazawa, tetapi tidak terdaftar dalam kredit.

Tentang Tenki no Ko (Weathering with You)

Tenki no Ko (Weathering with You) merupakan film anime yang diproduksi oleh Genki Kawamura bersama perusahaan produksi CoMix Wave Films and Story Inc. 

Toho mendistribusikan film anime tersebut, dan Makoto Shinkai dikreditkan sebagai penulis naksah cerita asli sekaligus sebagai sutradaranya. 

Selain film anime, Tenki no Ko juga telah diadaptasi menjadi novel dan manga.

Sinopsis:

Tenki no Ko (Weathering with You) merupakan sebuah film yang berpusat pada seorang anak laki-laki bernama Hodaka yang meninggalkan rumahnya di pulau terpencil dan pindah ke Tokyo, tetapi sesampainya di sana, dia akhirnya kehabisan uang.

Kemudian, dia menjalani hari-harinya dalam kemalangan, dan akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai seorang penulis di sebuah majalah.

Setelah memulai pekerjaannya itu, cuaca rupanya tidak berubah, dan hujan terus-terusan mengguyur kota.

Suatu hari yang tak terduga, dirinya bertemu dengan seorang gadis muda bernama Hina, yang memiliki kemampuan menarik, di mana dia dapat menghentikan hujan.

Baca juga: Tim Produksi Anime 7SEEDS Akui Tuduhan Plagiarisme Terhadap Anime Kyoukai no Kanata

Sumber: Oricon, Somos Kudasai

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel