Di Tengah Seruan Boikot, Kimetsu no Yaiba the Movie Sukses Debut di Korea Selatan - Chapteria --> -->

Di Tengah Seruan Boikot, Kimetsu no Yaiba the Movie Sukses Debut di Korea Selatan

kimetsu-no-yaiba-sukses-debut-di-korea-selatan

Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Ressha-hen atau dikenal juga dengan judul Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train adalah salah satu film anime terlaris di Jepang, dan memiliki reputasi yang cukup baik. Film anime tersebut telah menjadi film berpenghasilan kotor tertinggi di Jepang hingga saat ini, dan sempat menempati posisi teratas di beberapa negara.

Ada banyak penggemar di negara lain yang lama menunggu debut film tersebut, dan sepertinya Korea Selatan baru saja melihat film tersebut untuk pertama kalinya. Meskipun di sana ada boikot yang tengah berlangsung akhir-akhir ini, Kimetsu no Yaiba tampaknya berhasil mengatasi rintangan dengan sukses.

Baca juga: Jujutsu Kaisen Picu Kontroversi di Korea Selatan

Menurut ComicBook pada hari Kamis (28/1/2021), jika bicara soal sejarah, Korea Selatan dan Jepang telah berselisih selama beberapa dekade. 

Kekaisaran Jepang mengambil alih Korea selama bertahun-tahun sebelum akhir Perang Dunia II membebaskan negaranya. 

Hingga beberapa dekade sejak itu, Korea Selatan tetap berselisih dengan Jepang karena masih mencari kompensasi atas kejahatan perang yang dilakukan terhadap rakyatnya. 

Dalam beberapa tahun terakhir, perselisihan perdagangan antar negara telah meningkatkan ketegangan nasionalistik, dan banyak orang di Korea Selatan memboikot media Jepang. 

Baru-baru ini, serial seperti Jujutsu Kaisen dan Hetalia telah berjuang keras di bawah seruan seperti itu, tetapi Kimetsu no Yaiba tampaknya paling jelas terlihat berhasil mengatasi rintangan berat itu.

Menurut total box office terbaru, Kimetsu no Yaiba menjual 66.000 tiket di Korea Selatan setelah pembukaannya Rabu lalu. 

Ini menjadikan film anime nomor satu di negara ini karena 41,7% dari semua tiket film yang terjual pada hari pembukaan masuk ke Kimetsu no Yaiba. Jelas sekali, film tersebut sangat dinantikan oleh para penggemar di Korea Selatan.

Baca juga: 7 Karakter Anime "Gue Banget" Bagi Para Wibu!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel