Rekomendasi Manhwa 'How to Fight' yang Ada di LINE Webtoon - Chapteria --> -->

Rekomendasi Manhwa 'How to Fight' yang Ada di LINE Webtoon

How to Fight merupakan serial manhwa yang ditulis oleh Taejoon Park dan diilustrasikan oleh Kim Junghyun.

Manhwa ini pertama kali diserialisasikan di Naver dengan konten bahasa Korea pada 16 November 2019 yang lalu, sementara di LINE Webtoon dengan terjemahan bahasa Indonesia pada 18 April 2020.

Sebelum sukses dengan How to Fight, Taejoon Park pernah menulis beberapa cerita untuk judul lainnya seperti Lookism dan Loser Life.

judul asli dari manhwa How to Fight dalam bahasa Korea adalah 싸움독학 (resmi).

Selain di Webtoon, penggunaan judul How to Fight, juga diterapkan di beberapa situs “tidak resmi” lainnya yang menyuguhkan konten manhwa ini dengan terjemahan bahasa Inggris. 

Bahkan, konten terjemahan bahasa Inggris dalam situs tidak resmi tersebut memiliki jumlah chapter yang terbilang lebih banyak dibanding yang resmi di LINE Webtoon (Indonesia), dan dapat dibaca secara gratis. Bisa dikatakan, jumlah chapter tersebut banyaknya sama seperti yang ada di Naver.

Baca juga: Rekomendasi Manhwa 'The Real Lesson' yang Ada di LINE Webtoon

Sinopsis:

Dengan menjadi Newtubers, seseorang lebih mudah menghasilkan uang lewat video yang diunggahnya. Bahkan, hanya dengan duduk diam, mereka dapat meraup hasil yang sangat menggiurkan. 

Mencari uang bukanlah sesuatu yang terbilang sulit lagi. 

Namun, hal itu tidak berlaku bagi seorang yang bukan Newtuber. 

Hobin, seorang murid pencundang yang selalu kena bully di sekolahnya harus mencari uang dengan cara bekerja di restoran cepat saji dengan gaji yang diterima tidak lebih banyak dari para Newtubers tersebut.

Suatu hari yang tak terduga, Hobin terlibat perkelahian kecil dengan teman sekelasnya, dan tak disangka-sangka, perkelahian kecil dan lucu tersebut ternyata terekam dan terunggah di Newtube. 

Video tersebut akhirnya mendapatkan banyak sekali viewers dan tanggapan positif. Tak hanya itu, mengejutkannya, hasil yang didapat dari satu video tersebut juga menggiurkan.

Sejak itu, dia memutuskan untuk menjadi Newtuber dan bekerja sama dengan temannya untuk membangun channel Newtube sebagai ladang uang.

Mereka pun mengambil tema “cara membela diri, untuk pemula dan pecundang” dengan channel Newtube yang bernama “How to Fight”. 

Semua teknik bela diri yang Hobin terapkan saat melawan lawan dalam video merupakan hasil dari apa yang ia pelajari saat menemukan channel Newtube misterius yang sangat rahasia dan memiliki sedikit viewers.

Di mana Tempat Membaca Manhwa How To Fight?

Kalian dapat membaca manhwa How to Fight secara resmi melalui platform LINE WEBTOON. Akesnya sangat mudah, kalian dapat mengunjungi situsnya langsung: Webtoon, ataupun menginstall aplikasinya yang dapat kalian unduh melalui Google Playstore.

Untuk chapter yang lebih banyak, kalian dapat mengakses situs Naver dengan konten berbahasa Korea resmi. 

Jika kalian ingin mengetahui chapter lebih banyak dengan terjemahan bahasa Inggris, kalian dapat mengunjungi beberapa situs alternatif luar negeri (tidak resmi). Kami tidak akan menyebutkan situs apa saja itu, kalian dapat mencarinya sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel