Rekomendasi Manhwa 'High School Soldier' yang Ada di LINE Webtoon - Chapteria --> -->

Rekomendasi Manhwa 'High School Soldier' yang Ada di LINE Webtoon

High School Soldier merupakan serial manhwa yang ditulis YC dan diilustrasikan oleh Rak Hyun. 

Manhwa ini pertama kali diserialisasikan di Naver dengan konten bahasa Korea sejak 7 November 2020, dan untuk terjemahan bahasa Indonesia juga telah tersedia secara resmi di LINE Webtoon sejak 16 Desember 2020. 

Sementara itu, judul asli dari manhwa High School Soldier dalam bahasa Korea adalah 입학용병 (resmi), dan untuk judul bahasa Inggris alternatif adalah Mercenary Enrollment (tidak resmi).

Baca juga: Rekomendasi Manhwa 'The Real Lesson' yang Ada di LINE Webtoon

Sinopsis:

Yoo Leejin, satu-satunya orang yang selamat dari kecelakaan pesawat terbang yang menewaskan banyak orang. Semenjak kejadian itu, dia berada di tempat yang tidak ia kenal dan harus bekerja sebagai tentara bayaran selama 10 tahun lamanya. 

Tapi sekian lama menjadi tentara, dia akhirnya kembali ke tempat asalnya dan menemui kakek dan adiknya yang bernama Yoo Dayeon.

Kehidupan barunya sebagai anak SMA biasa bersama Yoo Dayeon pun dimulai. Namun, kenyataannya itu jauh dari kata biasa di mana dia menyadari bahwa adiknya selama ini menjadi korban bullying yang dilakukan oleh murid lain di sekolahnya.

Sebagai kakak, dia akhirnya memutuskan untuk melindungi adiknya itu dan melepas belenggu bullying yang selama ini menyiksa sekaligus menghantui adiknya.

Di mana Tempat Membaca Manhwa High School Soldier

Bagi kalian yang ingin membaca manhwa High School Soldier terjemahan bahasa Indonesia secara gratis dan legal, kalian dapat mengunjungi situs LINE Webtoon ataupun mengunduh aplikasinya lewat Google Playstore.

Di sisi lain, terjemahan bahasa Indonesia juga tersedia di beberapa situs "tidak resmi" dengan jumlah chapter yang malah lebih banyak dibanding yang resmi (LINE Webtoon). 

Jumlah chapter yang lebih banyak dengan terjemahan bahasa Indonesia tersebut dapat dicari di beberapa situs tidak resmi dengan mudah, hanya saja dengan menggunakan judul "Mercenary Enrollment", bukan "High School Soldier". (kami tidak akan menyebut situs apa saja itu, sebaiknya cari sendiri jika ingin mengetahuinya).

Bisa dikatakan, jumlah chapter dengan terjemahan bahasa Indonesia yang tersedia di beberapa situs tidak resmi totalnya selalu hampir sama seperti yang ada di Naver (resmi), dan lebih banyak dari LINE Webtoon Indonesia (Resmi).

Semua tergantung pilihan kalian mau membacanya di mana, akan tetapi untuk yang resmi alias legal, kami tetap menyarankan kalian membaca di LINE Webtoon dan Naver.

Di LINE Webtoon, manhwa High School Soldier update setiap hari Kamis.

Baca juga: Daftar Anggota Ahjin Guild di Solo Leveling

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel