Author Saekano Kerjakan Proyek Manga Baru, Ini Judulnya - Chapteria --> -->

Author Saekano Kerjakan Proyek Manga Baru, Ini Judulnya

author-saekano-kerjakan-manga-baru

Author light novel Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend yaitu Fumiaki Maruto diumumkan kerjakan proyek manga baru bersama Sabu Musha sebagai ilustratornya.

Manga baru tersebut bertajuk “Mixed Media Maiden” dan telah diluncurkan secara perdana pada hari Selasa (5/1/2021) di aplikasi manga ONE milik penerbit Shogakukan.  

author-saekano-rilis-manga-baru-media-mix-maiden
Media Mix Maiden

Manga “Mixed Media Maiden” berpusat pada seorang pria malang yang memiliki "campur tangan ilahi" dari "dewi hiburan."

Aplikasi tersebut juga mengungkapkan bahwa penulis novel Welcome to the NHK atau dikenal juga dengan judul N.H.K. ni Yƍkoso! yaitu Tatsuhiko Takimoto akan garap manga baru dengan seniman Aruta Kusui berjudul Isekai Nanpa pada 10 Januari 2021 mendatang.

Baca juga: Para Mangaka Ucapkan Selamat kepada Eiichiro Oda Atas Tercapainya Chapter 1000

Dari segi popularitasnya, Maruto mungkin paling terkenal karena menulis seri light novel Saenai Heroine no Sodate-kata (Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend).

Saenai Heroine no Sodate-kata (Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend) atau lebih dikenal dengan judul Saekano merupakan serial light novel yang ditulis oleh Fumiaki Maruto dan diilustrasikan oleh Kurehito Misaki.

Tiga belas volume dari serial light novel ini terbit sejak Juli 2012 - Oktober 2017 di bawah cetakan Fujimi Fantasia Bunko (Fujimi Shobo).

Selain light novel, seri ini telah diadaptasi menjadi serial anime yang diproduksi oleh A-1 Pictures. Season 1 dari anime Saekano tayang sejak 9 Januari 2015 – 27 Maret 2015 yang lalu, sementara Season 2 tayang sejak 6 April 2017 – 23 Juni 2017.

Menyusul dua season tersebut, film Saekano the Movie: Finale akhirnya ditayangkan di Jepang pada 26 Oktober 2019 (CloverWorks).

Sinopsis: 

Tomoya Aki, suatu hari bertemu dengan seorang gadis cantik saat liburan musim semi. Sebulan kemudian, dia menemukan bahwa gadis itu adalah teman sekelasnya, Megumi Kato.

Berharap untuk menciptakan game baru, ia mengajak gadis cantik sekolah seperti Eriri Spencer Sawamura sebagai perancang seni atau pembuat ilustrasi dan Utaha Kasumigaoka untuk menulis alur cerita dalam game. 

Tomoya kemudian merekrut Megumi, sang bintang utama sebagai "heroine" dari game yang ia kembangkan bersama lainnya. Seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya mulai serius dan membentuk tim pengembang bernama "Blessing Software". 

Serial ini mengikuti petualangannya dalam pengembangan game dan rencananya untuk dijual di Konvensi Comiket, serta keterikatan emosional antara tim.

Baca juga: Tim Produksi Anime 7SEEDS Akui Tuduhan Plagiarisme Terhadap Anime Kyoukai no Kanata

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel