SIU Ungkap Belum Ada Rencana Melanjutkan Manhwa Tower of God - Chapteria --> -->

SIU Ungkap Belum Ada Rencana Melanjutkan Manhwa Tower of God

Yoru/Bam Tower of God
Pada hari Minggu (20/9/2020) SIU selaku pencipta manhwa Tower of God menyampaikan beberapa hal penting kepada penggemar setianya terkait alasan mengapa manhwa Tower of God masih belum berlanjut hingga sekarang.

Seperti yang telah penggemar ketahui, manhwa Tower of God mulai hiatus pada Bulan Juni 2020 yang lalu dengan episode/chapter terakhir yakni Tower of God Season 3 Episode 68.

Alasan ia hiatus tidak lain dan tidak bukan adalah karena kondisinya tersebut. Melalui blog pribadinya, SIU mengungkap bahwa dirinya sedang melalui masa-masa sulit, oleh karena itu untuk saat ini, ia tidak berencana untuk kembali mengerjakan serial manhwa Tower of God.

Adapun ilustrasi menyertai pengumuman ini dapat penggemar lihat di bawah:
SIU juga mengatakan kepada penggemar bahwa jika suatu saat ia akan kembali mengerjakan seri manhwa Tower of God, ia akan membuat pengumuman agar penggemar dapat mengetahui kabar gembira mendatang.

Mengetahui hal tersebut, penggemar cukup senang, meski beberapa di antaranya masih khawatir mengingat manhwa Tower of God masih belum dilanjutkan hingga saat ini.

Dalam blog pribadinya, SIU juga mengungkap bahwa dirinya cukup kesulitan untuk beristirahat saat hiatus.

Terkadang, ia kepikiran dengan tanggung jawabnya sebagai pencipta seri Tower of God. Namun, untuk saat ini, ia masih tetap memprioritaskan kesehatannya.

Di sisi lain, mungkin masih ada beberapa permasalahan lainnya yang tidak tertulis secara langsung.

Tentang Tower of God

Tower of God (Manhwa)
Tower of God merupakan serial manhwa yang ditulis dan diilustrasikan oleh Lee Jong-hui dengan nama pena SIU.

Serial ini telah diserialkan di Platform Webtoon milik Naver sejak 30 Juni 2010 yang lalu. Tower of God menerima terjemahan bahasa Inggris resmi oleh Webtoon mulai tahun 2014.

Penggemar dapat membacanya secara gratis dan legal melalui situs ataupun aplikasi bernama Webtoon. Tersedia juga untuk terjemahan Bahasa Indonesia.

Serial manhwa Tower of God sebelumnya telah mendapat adaptasi anime yang diproduksi oleh Telecom Animation Film. Anime Tower of God ditayangkan perdana pada 1 April 2020 yang lalu dan berakhir pada 24 Juni 2020 untuk Season 1 dengan total 13 episode.

Catatan:
Dalam webtoon, terutama manhwa, urutan ceritanya disebutkan bukan chapter tetapi episode, oleh karena itu di artikel ini informasi kami tulis keduanya chapter/episode.

Sumber: Blog Naver (SIU)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel