Penulis Act-Age Ditangkap oleh Polisi! Bagaimana Nasib Manganya? - Chapteria --> -->

Penulis Act-Age Ditangkap oleh Polisi! Bagaimana Nasib Manganya?

Pada hari Sabtu (8/8/2020) Tatsuya Matsuki, penulis manga Act-Age dikabarkan telah ditangkap oleh polisi karena "tindakan tidak senonoh terhadap seorang gadis remaja".

Situs web NHK sendiri juga melaporkan bahwa menurut polisi, gadis itu sedang berjalan di bangsal Nakano di Tokyo pada 18 Juni pukul 20.00, ketika tersangka mendekati gadis itu dari belakang dan menyentuhnya dengan tidak tepat.

Setelah itu, tersangka kabur dari TKP. Gadis itu pergi ke polisi, yang mana menganalisis rekaman kamera keamanan untuk menyelidiki. 

Lalu, polisi menemukan melalui rekaman keamanan bahwa sekitar satu jam kemudian, insiden serupa di jalan terdekat dengan siswa sekolah menengah perempuan yang berbeda pun juga terjadi, melibatkan tersangka yang sangat mirip dengan Matsuki.

Sementara itu, Matsuki sendiri mengatakan kepada polisi "secara umum tidak ada yang salah" dengan tuduhan tersebut, yang mana tampaknya, Matsuki mengakui tuduhan itu.

Lantas, Bagaimana Nasibnya Maupun Manga Act-Age di Shonen Jump?

Editor Weekly Shonen Jump menyatakan dalam pesan online pada hari Sabtu (8/8/2020) bahwa mereka akan menanggapi laporan berita tentang Matsuki dengan serius.

Editor menambahkan bahwa setelah mereka mengkonfirmasi fakta tentang tuduhan tersebut, mereka berusaha akan menangani masalah tersebut dengan tepat.

Jadi, sejauh ini belum ada tindakan yang pasti terkait permasalahan ini. Bisa saja manga Act-Age akan hiatus sementara waktu ataupun diberhentikan alias bahasa spesialnya "dikapak".

Mendengar kabar buruk itu, para penggemar juga merasa sangat kecewa dan menyayangkan tindakan buruk penulis yang merusak citra baik manganya itu sendiri.

Padahal, manga Act-Age termasuk seri manga yang sedang naik daun. Bahkan, seri manga ini sebelumnya dikabarkan akan diangkat menjadi drama panggung (Stage Play) pada tahun 2022. Karena kejadian ini, tidak diketahui bagaimana nasib selanjutnya.

Tentang Act-Age

Act-Age merupakan serial manga yang ditulis oleh Tatsuya Matsuki dan diilustrasikan oleh Shiro Usazaki. Manga Act-Age pertama kali diserialisasikan di majalah Weekly Shonen Jump sejak Januari 2018 yang lalu.

Sejauh ini, manga ini telah mencapai volume 12 yang dirilis pada 3 Juli 2020 yang lalu

Sumber: ANN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel