Apa itu Generasi Pertama, Kedua, Ketiga, Keempat di Fire Force (Enen no Shouboutai)? - Chapteria --> -->

Apa itu Generasi Pertama, Kedua, Ketiga, Keempat di Fire Force (Enen no Shouboutai)?

Apabila kalian menonton anime Fire Force (Enen no Shouboutai) ataupun membaca manga-nya, kalian pasti akan menjumpai istilah seperti Generasi Pertama, Generasi Kedua, Generasi Ketiga dan Generasi Keempat.

Lantas apa sih Generasi Pertama, kedua, ketiga dan keempat itu?

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas itu semuanya agar penggemar yang masih bingung dengan istilah tersebut akhirnya menjadi tahu dan tidak bingung lagi.

Langsung saja, ini dia perbedaan sekaligus penjelasan tentang Generasi Pertama, Generasi Kedua, Generasi Ketiga dan Generasi Keempat di Fire Force (Enen no Shouboutai)!

Generasi Pertama

Generasi Pertama (First Generation/Daiichisedai) merupakan manusia yang berubah menjadi manusia api atau makhluk api secara menyeluruh.

Generasi pertama di Fire Force disebut juga sebagai Infernal (Homura Bito), dan lebih sering menjadi musuh utama dalam cerita di Fire Force.

Generasi Kedua

Generasi Kedua (Second Generation/Dainisedai) adalah orang-orang yang telah beradaptasi dengan Pembakaran Manusia Spontan dan memiliki kemampuan untuk memanipulasi dan mengendalikan "api yang ada".

Seperti Generasi Ketiga, mereka memiliki kemampuan fisik yang lebih tinggi serta lebih tahan terhadap kerusakan, bersama dengan kekebalan alami terhadap api.

Generasi Kedua memiliki kemampuan untuk memanipulasi dan memadamkan api. Mereka bahkan dapat memanipulasi api yang diciptakan oleh Generasi Pertama dan Ketiga, memberi mereka sedikit keuntungan dalam pertempuran.

Sayangnya, Generasi Kedua tidak dapat menciptakan api mereka sendiri atau mengeluarkan api tersebut dari bagian tubuhnya, alias ia harus menyalakan api dengan beberapa alat tertentu ataupun menggunakan api yang sudah menyala.

Generasi Kedua dikenal lebih terampil dalam manipulasi api dibandingkan Generasi Ketiga.

Tampaknya semua Generasi Kedua menggunakan kemampuan mereka secara berbeda dengan cara unik mereka sendiri-sendiri.

Generasi Ketiga

Generasi Ketiga (Third Generation/Daisansedai) merupakan sekelompok individu yang telah beradaptasi dengan Pembakaran Manusia Spontan, dan alih-alih menjadi Infernal, mereka membangkitkan kemampuan untuk menghasilkan api sendiri melalui bagian tubuh tertentu.

Karena kemampuan mereka yang unik, seperti kekebalan terhadap pembakaran, Generasi Ketiga biasanya menjadi Petugas Pemadam Kebakaran di Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus.

Seperti Generasi Kedua, mereka memiliki kemampuan fisik yang lebih tinggi serta lebih tahan terhadap kerusakan, bersama dengan kekebalan alami terhadap api.

Generasi Keempat

Generasi Keempat (Fourth Generation/Dai Yon Sedai) menurut Haumea adalah seseorang yang membangunkan Adolla Burst mereka dan terhubung dengan Evangelist melalui Adolla Link.

Meskipun tidak sepenuhnya dieksplorasi, kemampuan Generasi Keempat dibangunkan ketika seseorang yang telah memperoleh Adolla Burst dan Adolla Link membentuk koneksi dengan Evangelist atau makhluk serupa.

Sementara dihubungkan dengan seseorang melalui Adolla Link (menggunakan apa yang disebut 'Grace' atau 'Divine Protection'), mereka yang merupakan bagian dari Generasi Keempat mendapatkan kekuatan luar biasa.

Ini termasuk kemampuan untuk memperlambat waktu atau bergerak begitu cepat sehingga tubuh hancur dan berintegrasi kembali mendekati kecepatan cahaya.

Diperkirakan oleh para pengamat bahwa kemampuan yang tampaknya mustahil ini membawa efek samping yang berbahaya bagi pengguna dan dunia di sekitar mereka;  namun, perlindungan dunia lain Penginjil (Evengelist) tampaknya meniadakan kelemahan-kelemahan ini.

Namun, begitu koneksi dengan Evangelist terputus, atau perlindungan orang atau makhluk lain memilih untuk menghapus Divine Protection-nya, pengguna kehilangan akses ke kemampuan Generasi Keempat mereka.

Black Lady hanya mampu memperpanjang Grace-nya sebentar, sedangkan Evangelist mampu memberikan kekuatan yang tampaknya tak terbatas.

Disisi lain, ada juga Inca Kasugatani yang dianggap sebagai seorang Generasi Keempat.

Sebelum kemampuannya terbangun sepenuhnya dan meskipun tidak menyadari keberadaan kategori tersebut, Inca Kasugatani berspekulasi bahwa kemampuan yang ia miliki untuk merasakan kebakaran mungkin juga merupakan kemampuan Generasi Keempat.

Jadi, apabila dihitung secara total, setidaknya ada 3 Karakter Generasi Keempat di Fire Force yang telah diketahui meliputi Shinra Kusakabe, Sho Kusakabe dan Inca Kasugatani.

Nah, itulah perbedaan sekaligus penjelasan tentang Generasi Pertama, Generasi Kedua, Generasi Ketiga dan Generasi Keempat di serial Fire Force (Enen no Shouboutai). Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel