8 Fakta Menarik Sayaka Koyanagi di Gleipnir - Chapteria --> -->

8 Fakta Menarik Sayaka Koyanagi di Gleipnir

Sayaka Koyanagi adalah salah satu karakter perempuan yang muncul dalam serial anime maupun manga Gleipnir.
Di anime, karakter Sayaka Koyanagi disuarakan oleh Shizuka Itō. Mengingat karakter ini memiliki beberapa fakta menarik, akhirnya kami memutuskan mengulasnya.

Bagi yang penasaran, ini lho beberapa fakta menarik tentang Sayaka Koyanagi di Gleipnir!

1. Pemimpin Kelompok

Sayaka Koyanagi adalah seorang gadis muda yang membentuk sekelompok Kolektor untuk mengumpulkan koin.

Ia juga adalah seorang pemimpin dari kelompoknya itu. Meskipun ia adalah seorang perempuan, ia cukup dihormati di kelompoknya.

Terbukti, ia juga menjadi pemimpin yang baik, tegas dan mampu memperintah dengan bijak apabila ada sesuatu yang terjadi.


2. Memiliki Penampilan yang Menarik

Sayaka adalah seorang gadis muda dengan rambut hitam panjang.

Ia ditampilkan memiliki penampilan yang cukup sederhana dengan pakaian minimnya sepeerti baju renang, celana pendek, sarung tangan panjang dan kalung dengan simbol plus.

Di sisi lain, ia juga merupakan karakter yang cukup berhati-hati dan selalu menutupi wajahnya dengan topeng saat melakukan perburuan koin.


3. Penyuka Sesama Jenis

Sayaka Koyanagi ternyata adalah seorang karakter yang lebih suka dengan sesama jenis daripada lawan jenis. 

Hal tersebut terbukti melalui flashbacknya dalam cerita saat Sayaka jatuh cinta dengan seorang guru wanita.

4. Membenci Orang Yang Tidak Dapat Menjaga Rahasia, Pembohong maupun Pengkhianat

Sayaka benar-benar membenci tipe orang yang tidak dapat menjaga rahasia, pembohong maupun pengkhianat. Karena orang-orang seperti itu, kebanyakan akan merusak kehidupan baiknya yang telah lama ia bangun.

Dulu, saat ia memiliki keraguan moral tentang hubungannya dengan gurunya itu, Sayaka akhirnya berbagi cerita dengan seorang teman, yang menyebabkan teman itu mengungkapkannya di depan umum dan guru itu akhirnya bunuh diri.

Setelah dikhianati, Sayaka mulai memiliki masalah tentang kepercayaan kepada orang dan membenci orang yang tidak dapat menjaga rahasia.

5. Kemampuan dan Kekuatan Yang Sesuai Dengan Sifatnya

Mengingat Sayaka sangat membenci orang yang tidak dapat menjaga rahasia, pembohong maupun pengkhianat, setelah mendapat koin secara tidak sengaja, ia lalu menukarkannya kepada Alien.

Setelah itu, ia akhirnya memiliki kemampuan dan kekuatan yang sesuai dengan sifatnya itu.

Dengan kemampuan dan kekuatannya itu, ia dapat membunuh siapa saja orang yang tidak dapat menjaga rahasia serta seorang pembohong maupun pengkhianat.

Akan tetapi untuk mengaktifkan kekuatannya, ia harus memasang atau mengikat beberapa helai rambut ke leher target terlebih dahulu.

Dalam hal ini, sayaka juga memasang beberapa helai rambut tersebut ke setiap anggota kelompoknya agar tidak ada yang berkhianat.

Kalaupun ada yang berkhianat, otomatis rambut tersebut akan mencekik pengkhianat itu hingga tewas. Sungguh kemampuan dan kekuatan yang cukup menarik.

6. Mengenal Elena Aoki (Teman Sekelas)

Dulu setelah Sayaka kehilangan kepercayaan kepada orang, ia akhirnya mulai pindah sekolah.

Akan tetapi, ia masih membawa luka hati dan sulit percaya terhadap orang lain.

Meski begitu, Sayaka akhirnya mulai mempercayai orang lain lagi semenjak ia bertemu dengan Elena Aoki sebagai teman sekelasnya yang baru.

Elena Aoki ternyata adalah sosok perempuan yang cukup baik, yang kini akhirnya menjadi temannya.

7. Memiliki Tujuan Kelompok Yang Baik

Tujuan dari kelompok yang dipimpin oleh Sayaka Koyanagi bisa dibilang cukup baik yaitu mengumpulkan koin dan menggunakannya untuk bernegosiasi dengan Alien, terutama negosiasi dalam mengakhiri permainan yang ia anggap "konyol/tidak berarti" tersebut.

Sayaka dan kelompoknya tidak ingin koin disalahgunakan oleh orang yang salah, dan sebab itu mereka berusaha mendapatkan koin terlebih dahulu.

8. Mengingatkan Anggotanya Agar Tetap Bertindak Sebagai Manusia

Dalam anime Gleipnir episode 9, atau lebih tepatnya saat di gunung, Sayaka mengingatkan anggotanya untuk tidak melupakan bahwa jati diri masing-masing adalah seorang manusia.

Adapun kata-katanya saat itu:

"Di gunung ini, kita tak mungkin dapat mengumpulkan seratus koin, tapi kita telah mendapatkan ide untuk mencari koin di pesawat luar angkasa itu, dan kita sudah mengetahui tempatnya.

Kita ini lemah, tapi kita memiliki kecerdasan dan sumpah yang tidak dapat diputus.

Permainan ini menguak kebodohan manusia, saling mengkhianati, saling membunuh, orang-orang yang memasuki gunung ini  telah mengikuti hasrat buruk mereka sampai menjadi seekor monster.

Tapi kita tidaklah bodoh, kita tak berniat hidup seperti monster.

Jangan sampai lupa, seperti apapun kekuatan yang bisa kita dapatkan, kita hanya bertindak sebagai manusia dan mengakhiri permainan tak berarti ini."

Itulah pesan yang disampaikan oleh Sayaka saat melakukan perburuan pertamanya bersama anggota baru yaitu Shuichi dan Clair.

Sekian ulasan kami terkait fakta menarik Sayaka Koyanagi di Gleipnir. 

Semoga buat yang belum begitu mengenal karakter ini menjadi lebih mengenalnya lagi agar tidak kebingungan saat ditampilkan dalam cerita baik itu di manga maupun di anime.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel