-->

Muzan Yang Membuat Nezuko Menjadi Iblis, Bukan Hantengu! - Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) adalah seri manga ciptaan pendatang baru yang bernama Koyoharu Gotouge. Seri manga ini mulai semakin dikenal oleh banyak orang setelah adanya adaptasi anime yang diproduksi oleh studio yang bernama Ufotable.

Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) berpusat pada karakter yang bernama Kamado Tanjiro, seorang anak laki-laki yang bekerja sebagai penjual arang sekaligus tulang punggung keluarga setelah ayahnya meninggal. 

Suatu hari, ketika ia pulang dari bekerja menjual arang, ia mendapati bahwa keluarganya dibunuh oleh sesuatu, yang mana itu adalah iblis dan menyisakan satu adik perempuannya yang masih hidup yaitu Nezuko. 

Nezuko adalah satu-satunya adik yang masih hidup saat pembunuhan itu, tapi, sayangnya ia menjadi seorang iblis. Dan disinilah cerita dimana Kamado Tanjiro untuk membuat adiknya kembali menjadi manusia dimulai.

Seiring berjalannya cerita ini, banyak sekali teori yang bermunculan dan mengatakan bahwa yang membuat Nezuko menjadi iblis bukanlah Muzan tapi Hantengu (Upper Moon 4 / Iblis Bulan Atas 4). Hal tersebut juga dapat dilihat dari perubahan bentuk iblis Nezuko yang dapat mengeluarkan tanduk seperti Hantengu.

Meski begitu, kenyataannya teori itu pun akhirnya terbantahkan dengan hadirnya chapter terbaru dari seri manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) atau lebih tepatnya chapter 196.


Muzan Yang Membuat Nezuko Menjadi Iblis, Bukan Hantengu! - Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)

Nezuko, Kibutsuji Muzan, Hantengu
Berdasarkan informasi terfaktual dan terpercaya dari manga kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) chapter 196, yang membuat Nezuko menjadi iblis itu bukanlah Hantengu, tapi Muzan! ya, Kibutsuji Muzan!

Hal tersebut terungkap saat Nezuko perlahan menjadi manusia, sekilas ditampilkan flashback atau kilas balik ketika keluarga Kamado yang meliputi Kie Kamado (ibu), Hanako Kamado, Takeo Kamado, Shigeru Kamado dan Rokuta Kamado dibantai a.k.a dibunuh oleh Muzan seorang diri. Terlebih lagi, ditampilkan juga saat ketika Nezuko dijadikan iblis olehnya.

Muzan pun juga mengatakan sesuatu saat itu yang kurang lebihnya seperti ini "Jadi mereka mati karena terinjeksi banyak darah ini.. Aku tidak bisa dengan mudah membuat Iblis yang bisa menaklukkan matahari." 

Nah, dari informasi di atas sudah jelas bahwa yang membuat Nezuko menjadi iblis adalah Muzan dan bukan Hantengu. 

Selain itu, dalam episode anime dan chapter manga Kimetsu no Yaiba pada awal sebelumnyanya sendiri juga sudah jelas diceritakan bahwa bau yang tercium oleh Kamado Tanjiro merupakan bau Kibutsuji Muzan.

Baca manga Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer) Resmi dan Legal disini: Manga Plus

Sumber: Manga Kimetsu no Yaiba chapter 196

0 Response to "Muzan Yang Membuat Nezuko Menjadi Iblis, Bukan Hantengu! - Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel