-->

Gilbert Bougainvillea Masih Hidup! - Violet Evergarden

Gilbert Bougainvillea adalah karakter dalam seri Violet Evergarden. Dia adalah seorang mayor dalam pasukan Leidenschaftlich yang menghargai Violet lebih dari apa pun, melihatnya sebagai manusia dan bukan sebagai alat.

Dalam Violet Evergarden Season 1, Gilbert dan Violet dihadapkan dengan pertempuran yang membuat mereka terpisah. Sebelum berpisah, Gilbert menyampaikan kata-kata yang saat itu tidak dipahami oleh Violet.

Setelah pertempuran itu berakhir, Violet akhirnya selamat meski ia kehilangan kedua lengannya dan diganti dengan lengan mekanik. Ia sekarang dititipkan kepada Hodgins (teman dekat Gilbert). Tak hanya itu saja, Violet juga bekerja ditempat dimana Hodgins kelola yaitu CH Postal Company.

Disana, Violet menjadi seorang yang bekerja dengan mesin ketik atau disebut juga sebagai Auto Memories Doll di Perusahaan Pos CH. (CH Postal Company).

Keinginannya menjadi Auto Memories Doll adalah karena ia ingin berusaha memahami makna kata-kata "Aku mencintaimu," yang dikatakan kepadanya oleh orang yang ia sayangi, Gilbert Bougainvillea, selama masa akhir perang.

Meski beberapa orang menganggap Gilbert telah mati, Violet sampai sekarang masih bersikeras dan percaya bahwa Gilbert masih hidup. 


Gilbert Bougainvillea Masih Hidup! - Violet Evergarden

Ilustrasi di dalam LN Violet Evergarden Volume 2
Lalu faktanya pun akhirnya telah terungkap di Light Novel Violet Evergarden Volume 2. Singkat ceritanya, Gilbert secara ajaib selamat dari perang, tetapi dengan mengorbankan salah satu lengan (diganti lengan mekanik) dan mata kanannya. 

Agar Violet tidak kembali seperti semula sebagai mesin pembunuh ataupun alat, atau hanya mengikuti perintahnya dan bertindak sebagai alatnya, Gilbert mempercayakan Hodgins untuk merawat Violet saat itu. 

Gilbert juga mengatakan kepada Hodgins untuk memberi tahu Violet bahwa dia sudah mati, tetapi Hodgins tidak tega untuk mengatakan padanya pada awalnya. Gilbert kemudian diam-diam melanjutkan hidupnya di ketentaraan, dan ia kemudian dipromosikan menjadi kolonel.

Meskipun Gilbert berbohong tentang kematiannya sendiri, itu hanya karena cintanya kepada Violet, dengan harapan bahwa dia akan menemukan jalannya sendiri dalam kehidupan daripada mengikuti perintahnya selamanya. 

Setelah reuni mereka, Gilbert masih sangat mencintai Violet, dan Violet juga telah perlahan memahami konsep apa itu "cinta" dan perasaannya terhadapnya sedikit lebih baik. 

Namun, Gilbert memutuskan untuk menunggu Violet sampai dia benar-benar mengerti kata-kata "Aku mencintaimu", dan Gilbert masih terus menunggu dan menginginkan Violet sampai saat ini, dan ia menantikan saat dimana Violet menerima cintanya.

Cerita lebih lengkapnya akan berlangsung dalam Light Novel Violet Evergarden Volume 4 yang diberi judul Light Novel Violet Evergarden Ever After

Light Novel Violet Evergarden Ever After akan menjadi penutup dari seri light Novel Violet Evergarden.

Sumber: Fandom LN Violet Evergarden Volume 2

0 Response to "Gilbert Bougainvillea Masih Hidup! - Violet Evergarden"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel