-->

Event AnimeJapan 2020 Dibatalkan Akibat Adanya Permasalahan Coronavirus!

AnimeJapan adalah event atau acara anime terbesar di Jepang yang awalnya dikabarkan akan kembali diadakan di Tokyo pada Maret 2020.
AnimeJapan 2020
Meski begitu, tampaknya untuk penggemar yang sudah lama menantikan event ini harus sedikit kecewa lantaran event AnimeJapan 2020 dikabarkan telah dibatalkan karena suatu alasan yang tidak dapat dihindarkan.

Pada hari Kamis (27/2/2020) Panitia acara AnimeJapan 2020 mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk membatalkan acara tersebut karena kekhawatiran akan penyebaran penyakit virus coronavirus COVID-19. 

Selain itu, berdasarkan proposal pemerintah Jepang baru-baru ini, beberapa kegiatan atau event yang acara berskala besar juga dibatalkan. 

Kekhawatiran atas penyakit ini telah menyebabkan pembatalan atau penundaan berbagai acara di Jepang, serta perusahaan-perusahaan Jepang mengumumkan ketidakhadiran mereka di acara-acara luar negeri, konvensi, dan pameran dagang. 

Acara cosplay Nippombashi Street Festa Osaka tidak akan diadakan pada 15 Maret 2020 karena masalah yang sama. Sony Interactive Entertainment, Bushiroad, Square Enix, dan perusahaan lain telah mengumumkan ketidakhadiran mereka dari berbagai acara di luar negeri. Bushiroad mengumumkan minggu lalu bahwa mereka tidak akan menghadiri Anime Jepang 2020.

Jadwal produksi sejumlah anime Winter 2020 yang saat ini ditayangkan juga telah terpengaruh oleh adanya penyebaran penyakit virus ini. 

Beberapa diantaranya adalah A3! Season Spring & Summer, A Certain Scientific Railgun T, dan Infinite Dendrogram. 

Kasus pertama yang dilaporkan dari penyakit COVD-19 terjadi di Wuhan, Cina pada bulan Desember, dan kemudian mulai menyebar dalam berbagai tingkat dan intensitas di banyak bagian dunia melalui inkubasi pada inang manusia. 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan darurat kesehatan dunia pada 30 Januari. Hingga hari Rabu, WHO melaporkan bahwa ada 81.109 orang yang terinfeksi di seluruh dunia, dengan 78.191 di antaranya di Cina dan 164 kasus resmi di Jepang. (The Diamond Princess, sebuah kapal pesiar yang merapat di Yokohama, memiliki 691 orang yang terinfeksi tambahan.) 2.718 orang telah meninggal karena penyakit di Tiongkok. 

WHO melaporkan satu kematian karena COVID-19 di Jepang. Namun, Hokkaido melaporkan kematian pertamanya karena COVID-19 pada hari Rabu. Sampai hari Selasa, penumpang keempat dari kapal pesiar Diamond Princess meninggal di sebuah rumah sakit Jepang, meskipun penyebab kematiannya belum dilaporkan.

Sumber: ANN, AnimeJapan

0 Response to "Event AnimeJapan 2020 Dibatalkan Akibat Adanya Permasalahan Coronavirus! "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel