-->

Penjelasan Tentang Adolla Burst dan Adolla Link dalam Anime Fire Force (Enen no Shouboutai)

CHAPTERIA.COM - Anime Fire Force atau dikenal juga sebagai Enen no Shouboutai adalah anime yang menceritakan tentang pasukan pemadam kebakaran khusus yang bertarung melawan kobaran api manusia atau disebut juga sebagai infernals.

Anime ini diproduksi oleh David Productions dan pertama kali ditayangkan di Jepang pada 5 Juli 2019 sampai 27 Desember 2019 dengan total 24 episode untuk Season 1. 

Fire Force (Enen no Shouboutai) didasarkan pada manga karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh Atsushi Ōkubo dengan judul yang sama.

Selain memiliki jalan cerita yang menarik untuk disimak, cerita fire force juga menyuguhkan istilah-istilah penting yang muncul dalam cerita, dua diantaranya adalah Adolla Burst dan Adolla Link.

Apa itu Adolla Burst dan Adolla Link?

1. Adolla Burst

Adolla Burst
Adolla Burst (ア ド ラ バ ー ス ト, Adora Bāsuto) atau dikenal juga sebagai Genesis Flame, adalah nyala api dari Adolla yang dianggap sebagai nyala api asli dan murni serta belum tercampur oleh apapun. Dalam komunitas ilmiah, api ini disebut juga sebagai Api Kehancuran.

Adolla Burst adalah api yang meletus di seluruh dunia ratusan tahun yang lalu selama Bencana Besar. Saat ini, Adolla Burst diyakini memiliki beberapa pirokinetik generasi ketiga, yang merupakan keturunan Dewa Matahari dan garis keturunannya. Itu juga didistribusikan sebagai energi panas melalui Amaterasu sebagai sarana untuk menyediakan energi di seluruh Tokyo. 

Meskipun kemurniannya sangatlah tinggi, tidak ada penjelasan khusus tentang perbedaan nyala api ini dengan api biasa. Orang dengan Adolla Burst dapat ditemukan menggunakan parasit khusus, atau perangkat yang dibuat oleh Haijima Industries.


Baca juga: Karakter yang memiliki Adolla Burst di Fire Force (Enen no Shouboutai)

2. Adolla Link

Fire Force (Enen no Shouboutai) episode 14 - Adolla Link
Adolla Link (ア ド ラ リ ン ク, Adora Rinku) adalah fenomena yang terjadi ketika seseorang mengalami koneksi ke dunia Adolla atau Adolla Burst.

Meskipun masih merupakan misteri, Link Adolla tampaknya menjadi pengalaman yang menghubungkan manusia dengan Adolla atau Evangalist. Mereka yang memiliki Adolla Burst dapat mengalami Adolla Link sebagai sensasi fisik atau serangkaian penglihatan. 
Sensasi ini biasanya dipicu oleh emosi yang kuat. 

Shinra Kusakabe juga menunjukkan kemampuan untuk merasakan emosi yang kuat melalui Adolla, seperti keputusasaan Konro atau niat membunuh dari Giovanni. Namun, dia tidak dapat langsung menanggapi perasaan ini dan dia tidak mengalami penglihatan.

Adalah mungkin bagi pengguna Adolla Burst untuk merasakan satu sama lain melalui koneksi ini karena Shinra dan Sho dapat saling mendeteksi melalui Adolla. Selain itu, mereka yang memiliki Adolla Burst juga dapat mentransfer emosi satu sama lain melalui kekuatan misterius ini dan langsung berkomunikasi dalam visi bersama. 

Seperti Tatsu menggunakan koneksinya untuk meminta bantuan dalam sebuah penglihatan, sementara The First Pillar (Pilar pertama) mampu memindahkan amarahnya ke Shinra dan memengaruhi tindakannya. Kedua saudara Kusakabe juga dapat berbagi kenangan dan imajiner satu sama lain selama percakapan mereka.

Itulah penjelasan mengenai Adolla Burst dan Adolla Link. Jadi, Adolla Burst dan Adolla Link itu berbeda ya. Adolla Burst itu adalah nyala api murni sedangkan Adolla Link adalah suatu yang menghubungkan.

Sumber: Anime dan Manga Fire Force (Enen no Shouboutai)

0 Response to "Penjelasan Tentang Adolla Burst dan Adolla Link dalam Anime Fire Force (Enen no Shouboutai)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel