-->

3 Karakter Yang Memiliki Sharingan dan Masih Hidup di Anime Boruto: Naruto Next Generations!

CHAPTERIA.COM - Sharingan adalah kekkei genkai dōjutsu yang dimiliki oleh klan Uchiha. Sharingan merupakan salah satu dari Tiga Dōjutsu Terkuat yang dua di antaranya adalah Byakugan dan Rinnegan.

Dengan kemampuan mata Sharingan, pengguna dapat memiliki kekuatan yang luar biasa dibanding mereka yang belum mengaktifkan Sharingan. Adapun tingkatan mata Sharingan meliputi:
  1. Sharingan satu tomoe
  2. Sharingan dua tomoe
  3. Sharingan tiga tomoe
  4. Mangekyō Sharingan
  5. Eternal Mangekyō Sharingan

(Uniknya, setiap Mangekyō memiliki bentuk mata yang berbeda dari satu dengan yang lainnya)

Meski begitu, klan Uchiha di anime Naruto dan Boruto tampaknya hampir punah alias tersisa hanya sedikit setelah insiden besar pembantaian klan Uchiha yang didalangi oleh Uchiha Itachi dan Uchiha Obito sebagai bentuk penyelamatan agar klan tersebut tidak diincar oleh Danzo sekaligus mengamankan Konoha agar tidak terjadi pertempuran saudara.

Tetapi dari itu semua, klan tersebut tidaklah benar-benar punah. Adapun karakter dari Klan Uchiha yang masih hidup di anime Boruto: Naruto Next Generations meliputi:


1. Uchiha Sasuke

Uchiha Sasuke
Seorang teman Naruto sekaligus rival yaitu Uchiha Sasuke adalah adik dari Uchiha Itachi. Ia adalah karakter dari Klan Uchiha murni yang ditampilkan masih hidup hingga sekarang. 

Tak hanya itu saja, Uchiha Sasuke juga telah mencapai titik terkuat dari Sharingan yaitu "Eternal Mangekyō Sharingan". Selain itu, di mata kirinya, ia juga memiliki Rinnegan dengan enam tomoe. Ia adalah satu-satunya karakter dari klan Uchiha yang masih hidup dan memiliki Rinnegan dan Sharingan sekaligus.


2. Uchiha Sarada

Uchiha Sarada
Di era Boruto: Naruto Next Generations, Uchiha Sasuke akhirnya menikah dengan Haruno Sakura dan dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Uchiha Sarada.

Meski memiliki campuran darah dengan Sakura, ia tetap saja memiliki darah dari seorang Uchiha yaitu Sasuke yang membuatnya dapat mengaktifkan Sharingan seperti Sasuke.

Uchiha Sarada adalah satu-satunya karakter yang ditampilkan berhasil mengaktifkan Sharingan ketika ia gembira (kegembiraan bisa melihat ayahnya setelah bertahun-tahun tidak bertemu).

Sarada mengaktifkan Sharingan dengan satu tomoe pada usia ke 11.


3. Kloningan Anak-anak Uchiha Shin

Uchiha Shin
Uchiha Shin adalah bukanlah klan murni dari Uchiha. Meski begitu, ia memiliki darah klan Uchiha karena dulunya ia menjadi subjek uji coba Orochimaru yang kini telah lama ditinggalkan. 

Setelah mendapatkan DNA dan kemampuan klan Uchiha, Uchiha Shin mulai mengambil nama Uchiha untuk dirinya sendiri dan memutuskan hubungan dengan Orochimaru sekaligus membawa "putra-putranya (kloning hidup)" bersamanya. Ia bahkan juga dapat mengaktifkan Mangekyō Sharingan.

Percaya bahwa perdamaian merusak evolusi manusia, Uchiha Shin memulai plot untuk menghidupkan kembali Akatsuki sehingga konflik selanjutnya akan menjadi katalis untuk memajukan kepercayaannya. 

Sayangnya, usahanya tersebut gagal ketika ia melawan Uchiha Sasuke, Naruto, Haruno Sakura dan Uchiha Sarada. Tak hanya itu saja, pada akhirnya, Uchiha Shin (dewasa) terbunuh oleh kloning-kloningnya yang sudah lelah dengan dirinya. 

Kloning-kloningnya ketakutan, lelah dan muak karena selalu dijadikan tameng pelindung dan mati. Sisa-sisa kloningan Uchiha Shin dibawa ke Panti Asuhan Konoha oleh Naruto di bawah naungan Kabuto.

Itulah 3 karakter yang memiliki Sharingan dan masih hidup hingga sekarang. (Oh ya, sebenarnya bukan cuman tiga karakter sih, soalnya Uchiha Shin kloningannya banyak banget dan kami tidak begitu tahu jumlahnya, jadi kami tetap hitung satu saja mengingat nama mereka juga sama yaitu Uchiha Shin).

Menurut kalian akankah suatu saat Uchiha Sarada mampu mengaktifkan Mangekyō Sharingan seperti Uchiha Sasuke dan Uchiha Shin?

0 Response to "3 Karakter Yang Memiliki Sharingan dan Masih Hidup di Anime Boruto: Naruto Next Generations!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel