-->

4 Karakter yang Memiliki Quirk Berkaitan Dengan Darah di My Hero Academia

CHAPTERIA.COM - My Hero Academia atau dikenal juga sebagai Boku no Hero Academia adalah seri manga Jepang yang menceritakan tentang superhero.

Manga My Hero Academia yang keren ini ditulis dan diilustrasikan oleh ‏Kōhei Horikoshi. Manga ini juga telah mendapat adaptasi anime yang diproduksi oleh Bones dan sudah memiliki total 4 season. Season ke 4 anime My hero Academia dirilis perdana pada Oktober 2019 yang lalu.

Selain memiliki jalan cerita yang bagus untuk disimak, My Hero Academia juga menampilkan hal-hal unik lainnya yang membuatnya menjadi semakin menarik, salah satunya adalah Quirk.

Quirk adalah bakat unik atau bakat super yang dimiliki oleh seseorang, terutama superhero maupun villain. 

Dalam anime My Hero Academia, ada berbagai banyak sekali Quirk yang ditampilkan, namun pada kesempatan kali ini kami hanya akan menyoroti tentang Quirk yang berkaitan dengan darah saja.

Quirk yang berkaitan dengan darah rata-rata memiliki kemampuan yang unik dan menarik.

Sejauh ini, ada 4 karakter di My Hero Academia yang ditampilkan memiliki Quirk yang berkaitan dengan darah.

Siapa saja 4 karakter tersebut? Berikut informasinya:


1. Chizome Akaguro (Stain)

Chizome Akaguro (Stain)
Chizome Akaguro atau dikenal juga sebagai Stain the Hero Killer (Stain si Pembunuh Pahlawan) adalah karakter pertama yang diperkenalkan bertarung dengan Quirk yang kemampuannya berkaitan dengan darah.

Quirk dari Stain dapat aktif ketika ia menjilat darah seseorang, untuk darah orang yang telah dijilatnya, ia tidak akan bisa bergerak dalam beberapa waktu.

Jumlah waktu korban tidak dapat bergerak tergantung pada golongan darahnya; dalam urutan menurun dari durasi terpanjang ke terpendek, mereka adalah: B, AB, A, dan O. Jumlah waktu maksimum yang bisa dilumpuhkan siapa pun adalah delapan menit.

Meski konsep dari Quirknya cukup sederhana, Quirk ini tetap saja sangat berbahaya apabila dimiliki oleh seorang pembunuh seperti Stain, orang yang mampu bertarung  dengan jarak dekat maupun jauh. Disisi lain, Stain juga sangat lincah dan tangguh.


2. Vlad King

Vlad King
Sekijiro Kan atau juga dikenal dengan nama pahlawannya Vlad King adalah Pahlawan Pro (Pro Hero) sekaligus wali kelas U.A. dari Kelas 1-B.

Vlad King adalah pahlawan pro yang lebih kuat dari rata-rata manusia. Berdasarkan My Hero Academia Season 3 episode 7, dia berhasil mengangkat klon Dabi dengan satu tangan dan mendorongnya ke dinding dengan kekuatan yang cukup besar. 

Tak hanya itu, ia juga sangat cepat. Dia bahkan mampu bereaksi cukup cepat terhadap serangan dadakan Dabi. 
Vlad King - Manipulasi Darah
Tak hanya itu, ia juga ditampilkan dapat mengunci dabi dengan Quirknya yang dapat memanipulasi darah dan mengeraskan darah tersebut sehingga Dabi tidak dapat bergerak kemana-mana lagi.

3. Toga Himiko

Toga Himiki
Toga Himiko adalah salah satu dari tokoh antagonis dan merupakan anggota dari League of Villains yang dipimpin oleh Shigaraki Tomura.

Siapa sangka ternyata gadis yang cantik dan lucu ini berada dipihak musuh sebagai penjahat.

Toga Himiko pernah pernah tampil di Arc Kamp Pelatihan Hutan, dan ia juga ditampilkan sebagai antagonis selama Arc "Ujian Lisensi Pahlawan Sementara" yang menyamar sebagai Camie Utsushimi, dan pada arc itulah Quirk miliknya pun terungkap.

Toga Himiko ternyata memiliki Quirk yang berkaitan dengan darah. ia dapat meniru seseorang dengan cara meminum darah orang tersebut. 

Durasi perubahannya tergantung dari seberapa banyak darah yang ia minum, apabila ia meminum satu gelas darah, ia dapat berubah ke wujud orang tersebut dalam kurun waktu seharian.

dan pada Arc Shie Hassaikai atau lebih tepatnya pada My Hero Academia Season 4 episode 10, ia lagi-lagi menunjukan kemampuan dari Quirknya ketika berhasil melukai Pro Hero yaitu Rock Lock. Ia ditampilkan juga meniru wujud dari Pro Hero 'Rock Lock' tersebut untuk membingungkan Deku dan Eraser Head yang saat itu datang menghampiri.



4. Eri

Eri My Hero Academia
Eri adalah karakter yang pertama kali muncul di My Hero Academia Season 4 episode 4. Dia juga merupakan sumber utama bagi rencana Kai Chisaki untuk memproduksi Obat perusak Quirk.

Eri dimanfaatkan oleh Kai Chisaki untuk membuat obat perusak Quirk. Adapun dua obat Quirk yang sudah jadi meliputi:
  1. obat pertama adalah obat perusak Quirk sementara (yang membuat penggunanya tidak dapat menggunakan Quirk secara sementara alias dibatasi beberapa waktu)
  2. Obat perusak Quirk yang telah dikembangkan yang membuat penggunanya benar-benar kehilangan Quirk selamanya.
Obat itu bersumber dari darah Eri. Darah Eri mampu menyerang Quirk seseorang dan menghentikan aktivasinya. 

Selain darah, Quirk Eri sebenarnya adalah konsep rewind (memundurkan waktu)

Memundurkan waktu di sini bukan hanya sekedar 2 sampai 3 jam saja, melainkan Eri sanggup mengirim seseorang ke masa di mana dia belum ada alias dapat menghancurkan seluruh tubuh seseorang.

Sumber: Anime dan Manga My Hero Academia (Boku no Hero Academia)
1 2

0 Response to "4 Karakter yang Memiliki Quirk Berkaitan Dengan Darah di My Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel