-->

Memuat Suara Adzan, Soundtrack Anime Kimetsu no Yaiba Jadi Bahan Pembicaraan di Media Sosial!

CHAPTERIA.COM - Baru-baru ini, Anime yang lagi naik daun yaitu "Kimetsu no Yaiba" menjadi bahan pembicaraan panas publik karena ada salah satu dari Soundtracknya yang mengandung suara adzan.
Memuat Suara Adzan, Soundtrack Anime Kimetsu no Yaiba Jadi Bahan Pembicaraan di Media Sosial!
Pembahasan ini semakin heboh di media sosial termasuk Twitter, Youtube dan Facebook. Meski begitu, masih belum ada konfirmasi atau tanggapan langsung dari pihak Ufotable dan tim produksi musik terkait situasi kali ini, terutama saat artikel ini dibuat (22/11/2019).

Yang jelas, lagu yang berjudul "Kamado Tanjiro to the Next Place (竈門炭治郎~次の地へ)" memuat unsur suara Adzan yang sangat disakralkan bagi umat beragama Muslim di seluruh penjuru dunia.

Penggemar pun langsung mencari tahu kebenarannya tersebut melalui Youtube dan beberapa potongan suara di Twitter, dan para penggemar akhirnya menjumpai suara Adzan yang terselip dalam Soundtrack. (versi full dapat ditemukan di Youtube).
Beberapa penggemar menganggap ini kemungkinan adalah editan, hoax dan lainnya, tetapi beberapa mengungkap ini merupakan Soundtrack asli. 

Soundtrack yang berjudul "Kamado Tanjiro to the Next Place" adalah salah satu track yang ada dalam CD soundtrack Kimetsu no Yaiba. CD tersebut adalah bonus dari rilisan blu-ray dan DVD volume 4 dari Kimetsu no Yaiba. 

Soundtrack lagu yang berjudul "Kamado Tanjiro to the Next Place" tidak ditayangkan di Anime. Rumor mengatakan bahwa Soundtrack tersebut akan dibawakan di sekuel film mendatang, akan tetapi sekali lagi ini hanya sebatas rumor. Meski begitu, pihak Ufotable masih berdiam diri terkait situasi ini.

Masih menjadi sebuah misteri tersendiri mengapa anime yang Jepang banget seperti Kimetsu no Yaiba perlu menggunakan suara azdan untuk musiknya.

Sebelumnya, Anime yang pernah mengalami masalah yang sama adalah "Noragami Aragoto" dengan Soundtrack yang berjudul "Push Button", soundtrack yang memuat musik remix dengan suara Adzan. (Untuk Soundtrack Noragami yang memuat unsur Adzan pada akhirnya edarannya sudah ditarik dan sudah ada permintaan maaf karena tidak tahu menahu).

Apabila ada informasi terbaru terkait klarifikasi Ufotable, akan kami informasikan di Artikel berikutnya.

0 Response to "Memuat Suara Adzan, Soundtrack Anime Kimetsu no Yaiba Jadi Bahan Pembicaraan di Media Sosial!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel